Arsip Kategori: Abang Rafif

Bramanta Adyatma Rafif Yudhistira, 4 tahun, senang main robot dan balok.

DIY : Hiasan Dinding dari kardus bekas laptop

Senangnya bisa ngajak anak-anak berkarya lagi pakai barang bekas. Lama banget gabisa ngajak mereka bikin-bikin. Melihat mereka antusias, jadi inget pas mereka masih kecil dulu….ups, cepatnya waktu berlalu… Libur kenaikan kelas kali ini mereka lebih banyak diam di rumah. Selain … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Abang Rafif, Anak-anak, Kakak Rahma, prakarya, Syafa | Tag , , , , , , , , , , , , , | 3 Komentar

Kegiatan baru : memasak

Alhamdulillah, akhirnya jadi juga kami pindah rumah setelah maju mundur kurang lebih 6 bulan….cerita soal pindahan menyusul saja ya, yang jelas wis kebayang repotnya pindahan dalam situasi cuaca Jakarta yang masih tak menentu, ditambah lagi hamil pula… Gegara pindah rumah, … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Abang Rafif, Anak-anak, cooking with kids, Kakak Rahma, Syafa | 1 Komentar

Kroket nasi

Bahan : ~nasi ~keju diparut ~garam ~mentega ~minyak goreng ~telur dikocok lepas ~tepung roti   Cara membuat : 1. Campur nasi+keju+garam+mentega 2. Bentuk jadi bulat2 3. Masukkan ke telur yg sudah dikocok 4. Gulingkan ke tepung roti 5. Goreng deh … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Abang Rafif, Anak-anak, bekal sekolah, cooking with kids, Kakak Rahma, Syafa | 10 Komentar

Kembang Tahu

Akhir-akhir ini, kembang tahu sangat populer di keluarga saya (hhhmm..demikian juga di kalangan teman-teman kantor dan ibu-ibu di sekolahan anak-anak). Apa pasalnya? Karena akhir-akhir ini pula, saya selalu kebayang-bayang bisa makan kembang tahu kapan saja….sepertinya seger bener…. kebayang kuah jahenya….seger … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Abang Rafif, Anak-anak, D, kuliner | 7 Komentar

Berhubungan

Abang : “Maaa…lihat ma, ini loo tulisan yang paling atas ini” Mama : “Yang mana bang” Abang : ” Hebat ya alat ini, ini buat tahu kalau hamil apa enggak ya? Ini lo ma tulisan ini. 7 hari setelah berhubungan, … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Abang Rafif, Mama | 14 Komentar

Manfaat Bermain Bola bekel buat anak-anak

Main bekel yuuukkk! Beberapa waktu yang lalu, anak-anak dan teman-temannya keranjingan main bola bekel di sekolah. Dan sempet ngetrend selama beberapa minggu, terus digantikan oleh permainan yang lain, tapi akhir-akhir ini sempet ngetrend lagi sebelum liburan. Masalahnya, jadi ada keluhan … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Abang Rafif, Anak-anak, Mama, Permainan | 9 Komentar

Mlipit

Pernah mendengar kata ‘mlipit’? Mlipit ini adalah kosa kata bahasa Jawa. Hm…Jawa bagian mana saya sendiri kurang tahu tepatnya. Beberapa teman dari Jawa Barat menjawab tidak tahu artinyaūüėČ Beberapa teman dari Jawa Timur juga nggak pernah denger katanyaūüėČ Kalau teman … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Abang Rafif | 10 Komentar