Arsip Penulis: Devi Yudhistira

DIY : Rok dari Gamis yang kekecilan 

Saat  anak mulai pra remaja, kita dibuat pusing soal ukuran baju dan sepatu. Ukuran anak-anak ga muat lagi, tapi ukuran dewasa juga masih kebesaran. Kalaupun ada, dibeli,  eeh 2 bulan sudah kesempitan lagi.  Karena sudah pengalaman saat anak pertama, kini … Baca lebih lanjut

| Meninggalkan komentar

Tentang Hadiah 

Aku tuh sebel banget mbak, ngapain coba  dibeliin ini itu, dikasih duit banyak, tapi ga perhatian sama sekali, sibuuuuk melulu.  *** Ih aku sebel banget deh, suamiku ga romantis banget deh, sesekali kek kasih hadiah napa. Ada juga ngeluh bokek … Baca lebih lanjut

| 1 Komentar

Belajar handlettering

Kakak suka sekali nulis-nulis di bukunya. Dari kecil kakak memang suka menulis, selalu minta kertas dan alat tulis. Seiring bertambahnya usia urusan tulis menulis semakin menjadi, terutama sejak masuk SMP. Buku tulisnya penuh dengan tulisan yang menarik. Bolak-balik minta beli … Baca lebih lanjut

| 1 Komentar

Kuliner Tegal : Es Sagwan 

​ Saya bukan orang Tegal, cuma sering melewati  kota ini dalam perjalanan pulang kampung. Dulu setiap masuk Tegal, yang terpikir adalah  beli tahu aci, namun  beberapa tahun terakhir, saya selalu mampir untuk menikmati es ini.  Minuman khas Tegal ini sungguh … Baca lebih lanjut

| Tag , , , | 2 Komentar

Belajar bikin Cireng 

Anak-anak suka sekali makan cireng, beli di tukang jual gorengan. Cuma ya gitu deh, namanya juga  anak-anak, meskipun sudah diwanti-wanti gimana caranya pilih tukang gorengan, tetep aja sesekali mereka ngasal belinya, ga pandang bulu, saking kepengennya.   Masalahnya, lama-lama  dd … Baca lebih lanjut

| Tag , , , , , | 2 Komentar

Berebut Kamera Ponsel

Mengabadikan momen tumbuh kembang anak  adalah satu hal yang membahagiakan bagi seorang ibu, oleh karenanya kamera menjadi satu hal yang penting. Dulu kami rajin mendokumentasikan kegiatan anak-anak pakai kamera, tapi seiring berjalannya waktu, anggota keluarga bertambah, dirasa lebih praktis menggunakan … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Anak-anak, blogging, foto | 5 Komentar

Bersama dalam kebaikan

Tak jauh dari rumah, ada masjid kecil. Ukurannya sama dengan kios di sebelahnya, sebuah papan bertuliskan Masjid Baitul Makmur tergantung di dinding, sebuah speaker diletakkan di atapnya. Setiap hari anak-anak mengaji,  belajar adab seorang muslim. Di masjid ini, kakak-abang pertama … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di blogging | Meninggalkan komentar