Arsip Penulis: Devi Yudhistira

6 Pertimbangan Memilih Frozen Food

Siapa sih yang nggak pengen kasih makanan yang halal dan berkualitas untuk keluarga? Pengennya sih selalu bisa menyediakan makanan yang bahan bakunya segar, sehat, terjamin kualitasnya, dengan harga yang terjangkau. Ups, poin terakhir ini yang sering bikin dilema para emak yang … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di blogging, cooking with kids, kunjungan, Mama | Tag , , , , , | 1 Komentar

DIY: Hiasan Dinding Cantik dari Kardus Bekas

Alhamdulillah, minggu lalu kakak bikin hasil karya dari kardus bekas, box pizza. Kesabaran mengumpulkan box bekas bungkus pizza berbuah hasil, seneng banget liat hasilnya. Dipasang di kamarnya sendiri. Hiasan dinding ini dikerjakan sambil menemani adek Syafa bikin lapbook, yang bikinnya … Baca lebih lanjut

| Tag , , , , , | Meninggalkan komentar

Udang Cumi Bakar Madu

Punya anak yang sering alergi sama makanan itu sesuatu banget deh. Musti rajin baca biar nambah pengetahuan tentang makanan apa aja yang jadi pencetus alergi nya. Waktu bayi, si nomor 4 alergi jeruk baby dan melon Orange. Kaget, ga nyangka … Baca lebih lanjut

| Tag , , , , , , , | 1 Komentar

Kue Cubit

Anak2 setiap hari selalu sibuk nanya mau cemilan apa yang bisa mereka buat sendiri tanpa bantuan mamah. Siang itu Syafa pengen bikin kue cubit, katanya mau diajarin sama teman sebelah rumah. Sibuk deh mereka berdua nyiapin bahannya. Cetakannya minjem ke … Baca lebih lanjut

| Tag , , , , , , , , , | 4 Komentar

My Kids and Finger Painting

Dulu pas anak-anak masih sekolah di RA Istiqlal, mereka sering bermain melukis pakai jari. Setiap terima rapot, karya mereka dibagikan, dan ga boleh dibuang. Sampai pas mau pindah rumah baru deh terpaksa dibuang, berat hati mereka melepaskan karya mereka dibuang … Baca lebih lanjut

| Meninggalkan komentar

Bekal Sekolah : Nasi Bungkus Kol

#Latepost Dulu pernah baca resep di majalah apa gitu *lupa* tentang variasi menu yang bahan utamanya nasi, salah satu yang pengen dicoba buat bekal sekolah anak2 adalah nasi bungkus kol. Soalnya beberapa kali bikin nasi dibungkus telur dadar atau nori, … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Anak-anak, bekal sekolah, cooking with kids | Tag , , , | 1 Komentar

Bekal Sekolah : Kue Rangin *coret*

Anak-anak suka banget kue rangin. Browsing resepnya dapet banyak banget, akhirnya pilih yang paling memungkinkan, yang bahannya sudah ada di dapur. Takarannya pake perasaan doang, habis timbangan kuenya ternyata sudah dikardusin n males ngebongkar lagi. Meskipun ga punya cetakan kue … Baca lebih lanjut

| Tag , , | Meninggalkan komentar