DIY : Bando, Celana dan Baju Koko Dari Baju Mama 

Pas lagi bongkar lemari ada baju batik baru yang belum pernah dipakai. Padahal dulu beli karena seneng banget sama warna cerahnya.

Sudah hampir sebulan ini, saya belajar menjahit otodidak, tapi  belum ke tahap bikin pola pakai ngukur badan.  Rasanya masih enggan belajar bikin pola, mungkin karena dulu pernah belajar, sempat bisa, rasanya ruwet untuk mengingatnya lagi. Ketambahan sekarang di internet banyak yang share free patern buat bikin apa aja, termasuk bikin baju, jadi tinggal donlot terus diprint aja, makin malas aja tuh bikin pola sendiri. Di Fb juga banyak berseliweran cara bikin baju dari baju dewasa, alhasil saya pun ikut penasaran untuk mencobanya.

Percobaan kali ini saya pakai baju batik yang belum pernah saya pakai tapi masih tersimpan rapi di lemari. Satu baju jadi bando, celana, dan baju koko kecil. Untuk cara bikin celana saya liat di youtube, sedangkan untuk baju koko saya manual njiplak ukuran baju dd yang sudah jadi. Lumayan lah hasilnya 🙂

Karena model lengan bajunya melebar, jadi bisa langsung dibuat celana. Polanya njiplak celana abang.

Setelah dipotong, jadinya seperti ini, tinggal dijahit deh.

Celananya sudah jadi, diberi karet elastis di bagian pinggang dan bawah celananya biar kekinian 🙂

Horeee, bajuku kayak punya ayah 🙂

Masih ada sisa kain, dibuat bando cantik 

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

