Nasi Kemangi 

Aarrggh,  belum juga berhasil kasih pemahaman soal pentingnya makan sayur, bener bener PR besar akibat kesalahan masa lalu *jiiiaaah*. Dulu, saya  terlalu mudah putus asa saat anak-anak menolak makan sayur, ‘yang penting mau makan’  itu saja yang ada di pikiran saya, toh sudah pakai ikan, telur, atau lauk lainnya. 

Jangan ditiru yak kesalahan saya ini :'( 

Berasa banget salahnya, dari 4 anak saya, hanya yang no 4 yang mau dengan gembira mengunyah sayuran, karena sudah dibiasakan dari bayi. Alhamdulillah, di era internet ini, banyak tulisan yang bener-bener bikin saya melek soal pentingnya mengenalkan sayur sejak dini, dan semangatnya juga beda karena kali ini saya tidak merasa berjuang sendiri, karena selalu ada semangat untuk terus mencoba berbagai trik yang sudah dicoba oleh ibu-ibu yang memiliki masalah yang sama dengan saya. 

Sekarang saya jadi kudu maksa maksa mereka untuk makan sayur, kadang berhasil kadang tidak. Sedih banget rasanya. 

Beberapa waktu lalu, liat majalah ada foto nasi goreng kemangi. Saya pun langsung mencobanya, dan alhamdulillah anak-anak suka. Padahal itu warnanya hijau karena pakai kemangi yang dihaluskan dan dicampur ke nasinya. Lumayan lah ada sayur yang masuk, selain ketimun, tomat, irisan seledri.  


Bahan yang saya pakai nasi putih yang dicampur daun kemangi yang sudah dihaluskan terlebih dahulu (saya diulek), bawang putih, kemiri, merica, bawang bombay, garam.  Bikinnya seperti membuat nasi goreng biasa.  

Buat saya sih rasanya enak, apalagi anak-anak lahap makannya. Saya sudah beberapa kali mencobanya, karena anak-anak suka banget. 
*masih terus berupaya agar anak anak mau makan sayur dengan suka cita * semangat mama!!! 

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

