Self Reminder : Minta sama Allah 

Kalimat yang sudah sering didengar, dipahami, dimengerti, namun sering terlewat untuk dibiasakan. 

******

‘Um, aku pengen beli tas sekolah yang kayak ini (sambil nunjukin brosur) ‘

‘Abang minta sama Alloh ya bang, Allah lebih tau yang abang butuhkan, jika Allah berkehendak, pasti  diberikan jalan untuk punya tas itu!’ 

******

Jleb… Jawaban yang beda banget dengan jawaban yang sering saya berikan ‘tar minta sama ayah’ atau  ‘ga boleh’  atau ‘nunggu diskon’  dll. 

******

Lanjut lah obrolan kami. 

‘Sejak kecil, selain jual cemilan,itu yang bisa saya lakukan  kalau punya keinginan, buat makan aja kadang saya bingung, hanya Alloh yang bisa membukakan pintu rezeki lewat mana, kita tidak pernah tau. Alhamdulillah sekarang kondisi saya cukup meski ga berlebih juga, kalimat itulah yang menurut saya harus ditanamkan kepada anak-anak, bahkan orang yang berkecukupan saja, tidak akan bisa beli tas meskipun murah,  jika Alloh tidak berkehendak.’

===bukan hanya buat anak anak bu, tapi buat saya juga!  === 

Istighfar 

******

Obrolan seperti ini yang sering saya rindukan.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s