My Kids and Finger Painting

Dulu pas anak-anak masih sekolah di RA Istiqlal, mereka sering bermain melukis pakai jari.

Setiap terima rapot, karya mereka dibagikan, dan ga boleh dibuang. Sampai pas mau pindah rumah baru deh terpaksa dibuang, berat hati mereka melepaskan karya mereka dibuang begitu saja. Mereka berdua memilah mana yang ingin mereka simpan, dan sebelum dibuang, mereka sibuk mengabadikan karya pake kamera hp, katanya pengen disimpan di blog mereka nantinya.

Ini salah satu karya mereka…

image

So sweet yeeaah…. Makasih ya kak Syafa.

image

Judulnya tempat rekreasi outbound, tapi gambarnya nampak seperti jari lentik…

image

Ini karya kakak Rahma 9 tahun yang lalu…

Gara-gara melihat lagi hasil finger painting pas mereka kecil, mereka pengen ajak dedek Syafiq finger painting juga, lalu mengusulkan agar mama bertanya ke bu guru RA Istiqlal cara membuat cat yang digunakan.

Alhamdulillah, akhirnya dapat juga formula nya, mudah pula bikinnya, karena hampir semua bahan tersedia di dapur, yaaach kalaupun harus beli juga, di warung biasanya ada kok.
image

Bahannya :
3sdm maizena
3sdm sagu
3sdm minyak goreng
1,5 gelas air
Pewarna makanan

Cara :
Campur maizena, sagu, minyak dan air. Aduk rata, lalu masak dengan api sedang sambil terus diaduk sampai bening dan kental.
Angkat lalu bagi ke beberapa wadah, beri warna dengan pewarna makanan yang diinginkan.

image

Dedek seneng banget nih main finger painting, jangan khawatir cat yang belepotan ini mudah dibersihkan kok, meskipun nempel di baju🙂 bersihinnya cukup mudah juga.
image

Terima kasih bu Tammy untuk resepnya, insya Alloh bermanfaat buat para bunda yang pengen ngajak anak-anak bermain finger painting di rumah.

Pos ini dipublikasikan di syafiq dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s