Makan Bareng Keluarga

Setiap keluarga selalu punya momen special yang mungkin tanpa sadar akan dijadikan “warisan’ turun temurun beberapa generasi selanjutnya, atau setidaknya menjadi sebuah kenangan membahagiakan yang selalu dirindukan, menggetarkan jiwa, bahkan bisa melelehkan airmata.

*****

Sebagai seorang ibu, tentunya urusan makan memang selalu menjadi hal yang penting buat dipikirin, juga harus dilakukan dengan penuh cinta. Mulai dari pilih menu, belanja, memasak, menyajikan, hingga bagaimana menjadikan momen makan bersama menjadi bermakna.

Bermakna gimana sih maksudnya?

Kapan lagi coba bisa kasih tau pentingnya menjaga tubuh karunia Allah, pentingnya makan sayur, bagaimana adab makan, sesekali sembari ngobrol santai tentang banyak hal. Meski kadang kala, makan bersama juga jadi ajang saling berebut dan saling cela juga yang akhirnya bikin mata ini melotot *hadeeeh* …Yah, begitulah seninya, dinikmati saja🙂

*****

Tadinya saya pikir, ritual makan bareng di rumah itu sesuatu yang biasa saja, tapi ini menjadi lain ceritanya setelah saya menemukan  sehelai kertas yang dituliskan oleh si kakak, yang sekarang sekolahnya ber-asrama.

Mak deg!

Bener-bener bikin saya kaget.

kangennya-kakakMakan bareng!

Meja Makan!

Sederhana keliatannya, tapi dalem banget buat kakak!

Selain masukin makan bareng (di luar), juga masukin ‘meja makan’ ke dalam daftar hal-hal yang dirindukannya.

Hm, ternyata kakak kangen juga sama suasana makan bareng di rumah *tau aja kali ya, kalau mamahnya juga selalu keingetan dia pas lagi ngumpul di meja makan*.

Wah, jadi kangen kakak nih…*gantian deh, maknya melow mandangin meja makan*

*****

Hasil browsing mengenai manfaat makan bersama keluarga : 

  1. meningkatkan komunikasi
  2. mendapat nutrisi yang baik, mencegah obesitas, terbiasa makan makanan sehat, memiliki pola makan yang baik
  3. meningkatkan  kreativitas sajian masakan
  4. mengajarkan sopan santun
  5. lebih hemat

Sumber :

Pos ini dipublikasikan di Anak-anak, Kakak Rahma dan tag . Tandai permalink.

2 Balasan ke Makan Bareng Keluarga

  1. Lidya berkata:

    kangennya sudah terpenuhi dong sekarang ya mbak

  2. yoriyuliandra berkata:

    Meja makan memang luar biasa… Bisa ngumpulin seisi keluarga. Satu meja sejuta makna🙂

    *kami lebih suka makan lesehan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s