Bekal sekolah : Nugget Pisang

Dedek sukabanget makan pisang, tapi kalau belinya kebanyakan jadilah si pisang teronggok begitu saja di meja makan gada yang nyenggol. Makin hari makin matang dan makin gada yang berminat buat makan. Mau ngebuang kok rasanya ga tega banget sayang-sayang buang makanan,ora ilok kalo kata mamah saya.

Diapain ya tuh pisang?

Akhirnya nemu resep nugget pisang by Ummu Fatima.

Waaaaah…nugget? Kebayang musti pake acara ngeluarin kukusan, etapiiiii ternyata ga pake ngukus…yiiipiiii….segeralah beranjak ke dapur mumpung dedek lagi anteng mainan.

Ini dia bahan-bahannya (saya copas dari Ummu Fatima tanpa saya modif sama sekali) :
~ 200gr pisang yang sudah dikupas, lumatkan (dicolok-colok pake garpu)
~25 gr susu bubuk (bisa di-skip)
~50 gr gula pasir, kalau kurang manis bisa ditambah sesuai selera
~ 125 gr tepung terigu
~ 25 gr tepung panir
~ 1 telor
~ sejumput garam

Bahan buat pelapis :
~ tepung panir

Cara buatnya :
~ campur semua bahan, aduk rata
~ adonannya lembek banget, jadi dimasukin ke kulkas dulu 20 menit biar agar padet dikit dan mudah dibentuk
~ ambil sedikit adonan, cetak adonan pake tangan, lalu gulingkan ke tepung panir
~ goreng sampai matang

Kakak ikutan bantuin bikin, sekalian belajar pakai timbangan kue, ngancurin pisang, cetak-cetak dan gulingin ke tepung panir…dia penasaran banget ‘nugget kok dari pisang sih mah’

Taraaaaa…..hasilnya kek gini….hoahahaha….harap maklum ya bentuknya seperti ini, padahal kalau buatan Ummu Fatima keren banget bentuknya hehehe….tapi rasanya enak banget kok! Beneraaan….ūüėÄ

image

Meski bentuknya ga cakep-cakep amat, tapi anak-anak ga sabar mau berbagi ke teman sekolahnya ‘pasti teman-teman ngiranya nugget biasa mah’ dan Alhamdulillah katanya teman-teman mereka pada sukaūüôā

****

Rasanya resep ini juga cocok banget buat buka puasa…..bikin lagi ah mumpung ada pisang matang lagi….

Pos ini dipublikasikan di bekal sekolah, cooking with kids, Mama dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Bekal sekolah : Nugget Pisang

  1. Lidya berkata:

    aku suka banget pisang mbak, waktu itu bikin nugget tapi asal hasilnya gagal hehehe. tetep dimakan sih. Aku contek ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s