Bekal sekolah : Beetato Omelette

Beberapa waktu lalu, saya membuat makanan ini untuk bekal sekolah anak-anak. Dapet ide ini terinspirasi dari menu sarapan pagi yang disediakan oleh Pizza Hut, namanya Beetato Omellete. Penampakan aslinya seperti gambar di sebelah yang saya copas dari web Pizza Hut Indonesia. Menu aslinya sih pakai kentang, potongan sosis, jamur yang dibungkus pakai telor dan ditaburi keju di atasnya.

Karena gatau persis itu masaknya pakai bumbu apaan, saya modifikasi sendiri deh di rumah, disesuaikan dengan bahan yang ada di kulkas, daaaaannn….. tentu saja disesuaikan dengan kemampuan masak saya yang pas-pasan. Beruntunglah saya punya koki handal di rumah, si abang sungguh bisa diandalkan untuk mencicipi masakan yang saya buat, lalu saya bakalan nurut sama abang semisal dia kasih masukan kurang ini itu. Saya sendiri jarang banget nyicipin masakan yang saya buat, kalau buat saya, masakan yang tersedia ya bakal saya makan (ga terlalu ribet soal rasa, yg penting bergizi dan menyehatkan).

Bahan isinya :

  • 3 Kentang ukuran sedang, dipotong kotak-kotak kecil lalu dikukus sebentar sampe rada empuk gitu.
  • 200gr daging giling (sesuai selera)
  • 2 Tomat dipotong kotak-kotak kecil
  • 2 bawang bombay ukuran sedang, iris kecil-kecil
  • 2 bawang putih, digeprek
  • 1 sdm saus spagheti siap pakai
  • 1 sdm saus tomat siap pakai
  • 1 sdt gula pasir (sesuai selera)
  • 1/2 sdt garam (sesuai selera)
  • sedikit kecap
  • sedikit wijen (bisa di-skip)
  • Keju, diparut buat taburan
  • Telor ayam yang didadar biasa, tergantung selera, kalau mau tebal ya pakai 2 telur sekali dadar.  Banyaknya telor tergantung banyaknya isi yang kita sediakan. Kalau sesuai resep ini, bisa dipakai buat 4 orang🙂

Cara membuat :

  1. Goreng bawang bombay dan bawang putih sampai layu, lalu masukkan daging giling, aduk sampai daging berubah warna.
  2. Masukkan kentang kukus, lalu tambahkan tomat, saus, gula pasir, garam, kecap, koreksi rasanya.
  3. Tambahkan sedikit wijen, aduk rata
  4. Ambil tempat bekal, masukkan telur dadar, lalu isikan daging-kentang, tangkupkan bagian tepi dari telur dadar, lalu taburi dengan keju parut.

Ini dia hasil masakan saya🙂 Lumayan laaaaah…yang penting gampang bikinnya, terjamin sehatnya dan anak-anak senang pastinya. Karena saya bingung mau dikasih nama apa masakan ini, jadi saya pinjem istilah dari Pizza Hut aja ya….kalo versi Indonesianya mungkin yang mendekati ya Telur Dadar Kentang Keju kali ya? hahaha…..

wpid-kentang-telor.png

O,iya…kalo dipikir-pikir, sepertinya bahan isian ini juga cocok deh buat campuran spagheti buatan sendiri, rasanya hampir-hampir sama gitu deh….

Selamat mencoba🙂

Gambar | Pos ini dipublikasikan di bekal sekolah, cooking with kids, Mama dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Bekal sekolah : Beetato Omelette

  1. Lia berkata:

    bisa aku contek nih mbak buat sarapan juga bekel anak-anak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s