Cara Mudah dan Cepat Bikin Toko Online

Ternyata terlahir dan dibesarkan di lingkungan keluarga yang boleh dibilang ‘pedagang’ tidak selalu membuat seseorang punya naluri dagang yang oke. Contohnya ya saya ini….sampai saat ini saya belum juga menjadi pedagang yang sesungguhnya *jiaaahh…ntahlah istilah yang pas itu apa yaaa?* Namun demikian, bertahun-tahun melihat keuletan mama-papa menangani usaha mereka, jatuh bangun saya juga ikut merasakan akibatnya, bagaimana mereka menjalin relasi dan rekan bisnis, tentunya tetap ada laah ngaruhnya  ke saya, meski mungkin sedikit hehehe….

Tanpa disadari, kalau ada teman yang jualan, entah kenapa, hasrat hati ini selaluuuu pengen ikut ngebantu nawarin barang jualannya itu. Mulai dari laukpauk, bekal sekolah, baju, jilbab, susu, baju, jilbab, kosmetik sampai mobil….parahnya, saya ini susaaah banget kalau ditanya harga, pasti jawabnya ya harga dari teman saya, alias saya ga dapat untung…. huaaaaa *sales apa marketing ato makelar ya?* 

Kebiasaan itu tentunya bikin mama guuueeemmmees banget dong ke saya, secara….hasil tempaan dia gituh kok hasilnya kek ginih, bolakbalik mama komen ‘sudah sana kamu itu mbok jualan sisan ae‘ . Terang aja mama kek gitu, kedua adek saya sukses jadi pedagang yang sesungguhnya, yang satu jualan online, satu lagi jualan offline🙂

Yang akhirnya bikin saya nyadar, satu kali saya beli buku parenting dan prakarya buat anak-anak, karena menurut saya bagus banget itu buku, saya bakal nawarin teman-teman buat beli, bahkan saya rela saat mereka mau nitip beli buku itu pas ke toko buku. Awalnya yang nitip 1-2…lama-lama woooowww…bisa sampe 20…. kejadian kek gitu lumayan sering, hingga akhirnya kepikiran, kenapa saya ga coba jualan buku aja sekalian? Mulailah saya woro-woro kalau ada buku bagus di blog, twitter, facebook, juga BBM. Alhamdulillah ternyata responnya lumayan bangeet…..‘mamaaaa, akhirnya bisa juga jualan nih, besok nitip buku di toko mama ya!’ (gaya bangeeet deh ah….baru juga jualan dikit sudah sombong ke mama, aaahh tapi segala sesuatu mulai dari yang kecil bukan?)

******

Beberapa waktu yang lalu, saya menghadiri acara yang bertajuk ‘From Blogger to Blogpreneur with Jarvis Store yang diselenggarakan oleh Kelompok Emak Blogger Blogger dan Jarvis Store di Jakarta Digital Valley, Menara Multimedia Jakarta. Baru juga dateng, langsung ditawari bikin toko online , gratis dan mudah,  katanya ga sampe 3 menit pula.

Haaahh?

Bikin Toko Online? Gratis? Mudah? Ga sampe 3 menit?

Apa iya beneraaaann ????

Langsung kepikiran buat bikin toko buku online, meski masih bingung mau dikasih nama apa dan yang kelintas pertama nama baby Dianta…wkwkwk…*secara, ga nyangka banget dapet tawaran bikin toko online saat itu juga*

And YES….hanya beberapa kali klik dan isi form, ga beda jauh sama bikin akun di socmed,  inilah  toko buku online saya dengan Jarvis Store, alamatnya Toko Online Dianta

membuat-toko-online-jarvis-store1membuat-toko-online-jarvis-store2

Yeeeaaayyy!!! Benar-benar kejutan buat saya yang gaptek dan ga mudeng kalau suruh bikin web sendiri. Ga nyangka eeuuyy, bisa bikin toko online secepat itu. Soalnya dulu ada teman kantor yang punya toko online, bikinnya ampun-ampunan banget, sampe 6 bulanan kalo ga salah, dah gitu bayarnya lumayan mahal buat pedagang pemula. Lah ini, pakai Jarvis Store, hanya beberapa kali klik dan isi form, pilih tema,  sudah bisa punya toko online sendiri.  Bener-bener semudah bikin akun di socmed….😉

Jadi buat teman-teman yang senasib dengan saya soal IT, ga perlu berkecil hati kalau mau memulai berbisnis online🙂

jarvis-store-buat-toko-online-mudah

Kunjungi Jarvis Store dan dapatkan semua informasi yang dibutuhkan soal toko online, bagaimana mengelola toko online kalian, juga strategi bisnis online.

Jangan khawatir, Jarvis Store menyediakan Suppor Chat Online. Kita bisa chit-chat langsung sama mereka kalau pengen nanya ini-itu, kek saya kemaren juga banyak nanya via chat, dan responnya wokey banget,  menurut saya, ini salah satu poin lebih dari Jarvis Store (ssstt…ga kayak support chat di web lain, sering kan mereka nyediain tapi responnya lambreta banget…..*terimakasih ya sudah mau direpoti sama pertanyaan emak-emak kek saya inih*)

O iya, ada satu lagi nih kelebihannya, Jarvis Store juga menyediakan aplikasi versi mobile dan sudah bisa diunduh di Play Store, semakin memudahkan kita untuk berbisnis online kapanpun dan dimanapun😉

******

Kebayang senyum di wajah mama saat baca BBM dari saya yang isinya ‘Mama…sekarang aku sudah punya toko buku online loohh…doakan ya lancar jualannya…love you mom’

Simple? Yup…but everybody’s happy ;)  …..Thanks Jarvis Store !

Tulisan ini diikutkan pada Ramadhan Blog Competition “From Blogger to Blogpreneur with Jarvis Store”.

Pos ini dipublikasikan di blogging, jualan, Mama dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Cara Mudah dan Cepat Bikin Toko Online

  1. Lia berkata:

    dilanjut jualannya ya mbak🙂 ada buku apa aja ya meluncur ah ke web jualannya mbak Devi

  2. mamaray berkata:

    lanjut, Gan

  3. Annisa Rianty berkata:

    mba Devi, terima kasih telah menulis blog ini. karena baca ini, jadi bisa belajar bikin OL Shop murah meriah. semoga bisa jualan juga kaya mba Devi.
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

