Bekal sekolah : Apel Goreng

Sudah lama banget ga posting…huuuaaaaa….ūüė•
Alasan utamakarena kelamaan ga nulis, jadi rasanya banyak banget hal yang pengen ditulis tapi bingung mau mulai nulis yang mana duluan *hayaaahh..alasan ajah deh…*

Baiklah, nyoba posting bekal sekolah anak dulu ya….

Di sekolah anak-anak ada 1 hari dalam seminggu yang harus bekal sayur atau buah, awalnya sih bekalnya pepaya,apel, pisang, tomat…lama-lama mungkin bosen juga,¬† mulailah ke pisang goreng, pisang bakar, roti pisang coklat…pokoke judule ada pisangnya dehūüôā hingga suatu kali adek (uupppss sekarang sudah jadi kakak looh) nanya ‘mah,kalau apel bisa ga sih dijadiin apel goreng?’

Hhhmmm,boleh ga ya?

Menurut hasil browsing sih boleh-boleh aja…malah banyak banget resep mulai dari yang paling simpel hingga yang ribet, semuanya sama menggodanya.

Karena belom kebayang rasanya, saya pilih yang paling sederhana aja, yaitu pake tepung terigu + tepung sagu + susu bubuk + garam, (mirip adonan pisang goreng ya), kebetulan yang ada di kulkas apel malang.

Cara membuatnya seperti bikin pisang goreng, cuma pisangnya diganti apel…dan ini dia hasilnya…

image

Ternyata anak-anak suka, malahan pas libur lebaran yang lalu, beberapa kali kalau liat apel nganggur di kulkas mbah uti dan nenek, langsung minta bikin apel goreng hehehe…

Lain waktu, Insya Allah pengen nyoba resep yang lainnya ah….ada yang pake adonan donat, kayumanis, taburan gula, madu hingga caramel….*untung nyidamnya dah lewat*

Pos ini dipublikasikan di Anak-anak, bekal sekolah, belajar dari anak-anak, cooking with kids, Syafa. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Bekal sekolah : Apel Goreng

  1. Lidya berkata:

    sehat ya bekal sekolahnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s