Catering Rumahan

Punya bayi (di usia senja) tanpa dibantu asisten rumah tangga, bener-bener perlu perjuangan. Urusan bebenah rumah, cuci piring, cuci baju bayi masih bisa diatasi ‘ala kadarnya’ (baca : sesempetnya). Urusan cucian baju 3 anak+2 orang dewasa didelegasikan ke laundry kiloan, yang susah itu urusan makan!
Makan disini maksudnya makan yang sehat dan lengkap gizinya loh yaaa…. apalagi kepengen kasih yang terbaik buat bayi dengan ASI Ekslusif, pastinya urusan makanan menjadi hal yang super duper penting untuk menjaga terpenuhinya gizi buat ibu menyusui dan bayinya.

Pengennya sih masak sendiri (tentunya sebisanya), biar no MSG,ada sayur (meski cuma direbus doang) n lauk pauknya, tapi apalah daya…tak semudah itu me~manage urusan yang satu ini meskipun saya cuti di rumah (antara ngeles sama pembelaan diri sungguh tipiis batasnya). Ternyata tukang sayur yang lewat di depan rumah dagangannya ga terlalu lengkap, seringkali tinggal sedikit, dan harganya uuuuaaaammmppoooonnnn deh! Belom lagi pas tukang sayurnya lewat…..,eeeee dedek pas lagi nangis atau pas lagi menyusu….lewat deh kesempatan belanja. Mau ke tukang sayur yang mangkal, jalannya lumayan karena ada tanjakan, dan setiap pulang dari sana, saya berasa capek banget, dah gitu si dedek juga harus dibawa serta,lalu pas antri milih-milih banyak anak kecil yang ngeriung di kereta dorong dedek sambil colek-colek n cubit dikit tentunya 😦 . Bukan pilihan yang pas rupanya.

Kepikir buat beli jadi…tapi belinya jauuuh juga….musti bawa dedek,ditinggal jelas ga mungkin. Kalau anak-anak pas libur sekolah masih mendingan, karena bisa minta tolong mereka jagain adek, manggilin sayur lewat, atau beliin masakan jadi. Tapi kalau mereka ga libur?

Akhirnya nyoba browsing nyari catering rumahan yang masakannya sesuai dengan kriteria : no MSG, ada sayur, ada protein hewani n nabati. Ada beberapa yang kedetek sama google, dan akhirnya saya jatuh cinta pada pandangan pertama ke menu-menu mbak Diyan Sukwandari, segera saya hubungi, responnya juga sangat cepat dan baik banget, langsunglah saya memesannya. Dan selanjutnya saya ga perlu pusing-pusing mikir makan siang, karena kurleb jam 10-an makanan sudah dianter, yang nganter juga sopan orangnya.

Menu buat seminggu sudah diinfokan sebelumnya,jadi kalau mau ada yang pengen diganti karena satu dan lain hal (kek saya nih, pengennya menu ayam diganti ikan aja), langsung diinfokan ke mbak Diyan. Alhamdulillah mbak Diyan~nya sabar ngadepin kebawelan saya (maafin ya mbak…). Fleksibel juga kalau semisal kita pas ada acara keluar rumah, berarti hari itu kita bisa libur cateringnya. Oya, mbak diyan juga sering dapat pesanan makanan untuk coffe break juga kue tampah, kalau pas ada pesanan, saya sering dapat bonus kue loohhh 🙂 anak-anak jadi seneng banget.

Ini adalah salah satu menu harian yang saya pinjam fotonya dari blog mbak Diyan , kalau pengen lihat menu yang lain boleh dilihat ke sini. Kalau kak syafa suka banget sama pepes tahu~nya. (Sampe-sampe minta mamah buat bilang kalau dia suka banget ke tante cateringnya hehehe….). Pokoknya nggak mengecewakan deh masakannya 😉

Terimakasih ya mbak Diyan….atas partisipasi dan dukungannya dalam upaya saya untuk memberikan yang terbaik buat dedek Syafiq.

***

Buat teman-teman yang membutuhkan catering rumahan, atau snack buat rapat, arisan, atau acara keluarga monggo bisa menghubungi di 0813 11 4546 62 / 021 531 24785 email:
dsukwandari@yahoo.co.id

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Mama, syafiq dan tag , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Catering Rumahan

  1. diyan berkata:

    Hikss…terharu deh sama mbak Devi, اَلْحَمْدُلِلّه ♈α᪪☺ bisa membantu disaat masih cuti melahirkan…besok sudah gak “sowan” ke rumah mbak Devi lagi..semoga bisa ketemu bukan karena sekedar catringan ♈α᪪☺ … Sukses ♈α᪪☺ ASI ekslusive nya

  2. rahmiaziza berkata:

    pengen juga catering biar ngga repot tapi kan ya jauh dari Semarang ituuh 😦

  3. Lidya berkata:

    waktu aku hamil alvin sampai melahirkan juga pakai katering rumahan mbak, kebetulan dekat dengan rumah

  4. Paling enak memang catering, praktis…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s