Tahu Telor

Sejak kehamilan masuk minggu ke30,saya jadi susah tidur di malam hari. Ini berlanjut hingga sekarang,bedanya kalau pas hamil saya harus tetap rebahan di kasur, kalau sekarang saya harus beranjak dari kasur karena jam merah asi dan alarm perut minta diisi. Biasanya jadi susah tidur lagi, apalagi dedek juga ngajak ngobrol n becanda sama mamahnya ampe pagi🙂

Masalahnya kadang suka kelupaan kalo stok cemilan buat malem hari sudah habis. Jadi makan nasi deh :'(  kalau lagi ga males ya bikin sesuatu…kalau siangnya pas browsing resep buat praktek masak anak-anak,nemu resep yang gampang dan bikin kepikiran terus seharian….seperti salah satunya resep Tahu Telor di blog mbak Diah Didi, ya bakalan uprek nyobain di dapur deh kalo pas ga bisa tidur lagi.

Blog mbak Diah Didi ini termasuk blog favoritnya anak-anak (juga mamahnya) yang sering dijadikan referensi buat praktek memasak mereka. Sungguh banyak membantu mamah2 yang lagi belajar masak (seperti sayah). Makasih ya mbaaak *peluuukkk jauh*

Hasil percobaan saya lumayan sukses (meski penampakan amburadul)…sukses buat saya sih ga muluk-muluk lah, biarpun anak-anak ga komen kalo rasanya enak,….tapi dihabisin mereka, …..sesuatu bangeeet bukan?

image

Saya masaknya pake wajan yang bentuknya kek di atas, wajannya itu ada tutupnya dan bentuknya sama persis sama wajan bagian bawah, jadi bisa dibolakbalik,kalau mau ngebalik ga perlu satu-satu tapi langsung aja wajannya dibalik. Ini belinya dah lama banget,lumayan membantu saya menyiapkan berbagai makanan. Karena kalau lagi kepepet wajan ini bisa dipake buat goreng telur ceplok langsung 10 biji dong….praktis kan? Dilapisin sama lapisan teflon jadi ya ga lengket, kalau yang mau sehat (dan irit) bisa dipake tanpa minyak. Heuheu…malah nyeritain wajan ah…

image

Buat anak-anak saya buat ga pake cabe, daun bawang ama bawang goreng. Nah itu sedikit penampakan bumbunye, warnanya bagus…sebelumnya saya bikin kok warnanya gelap banget…dan sungguh keterlaluan karena saya gatau penyebabnya…baru ngeh pas si abang bilang ‘mah ini sih kacangnya kegosongan’ …haaaahhh? Hadeeehh ternyata goreng kacang tanah itu ga sesederhana yang saya kira *nyengir…malu sama abang yang senyumnya kala itu gabisa saya artikan,tepatnya saya ga mau mengartikan, daripada sayanya naik pitam*

image

Kalau yang ini tentunya buat saya…lumayan bikin kenyang (kalau nggak kenyang berarti kebangetan).

Pengen nyoba? Hayuuukkk jalan-jalan ke blog mbak Diah Didi buat baca resep tahu telor dan berbagai resep ciamik lainnya🙂

Pos ini dipublikasikan di cooking with kids, Mama dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tahu Telor

  1. Lidya berkata:

    anak-anak semangat ya kalau mamanya yang masak sendir

Tinggalkan Balasan

