Nasi goreng mentega

image

Ini dia penampakan nasi goreng mentega yang akhir-akhir ini lumayan sering dibuat sendiri oleh anak-anak. Kalau yang jago bikin nasi goreng mentega ini si kakak.

Tapi memang begitu adanya, si mamah berkali-kali bikin selalu dikomen ‘ga seenak buatan kakak mah’……..iiiihhhh gemes banget jadinyašŸ˜¦ padahal bikinnya juga dah sama kaya kalau kakak bikin, wong nanya caranya juga ke kakak, tapi masiih aja ada yang ga pas menurut si adek (yang bentar lagi minta dipanggil kakak juga).

Ada enaknya juga siiih….si kakak jadi rajin masak buat adek-adeknyašŸ˜‰

Bahan utamanya : nasi putih + mentega + garam secukupnya.

Seiring berjalannya waktu, kakak mulai mencoba-coba menambahkan bahan lain seperti keju, telor ataupun ikan teri. Buat mamah ditambah bawang goreng deh. Buat anak-anak diparutin keju di atasnya,kalau pas ada keju.

Cara bikinnya :
* panaskan mentega di teflon, lalu masukan nasi putih, tambahkan sedikit garam. Diubek-ubek deh tuh di wajan teflon sampai tercampur rata.

*kalau mau pake telor, terserah saja telornya mau dicampurin atau nggak. Kakak biasanya bikin telor orak-arik dulu, baru dicampurin semuanya di wajan.

*kalau pake teri medan, sedikit berbeda bikinnya. Jadi panaskan minyak goreng secukupnya terus goreng deh teri sampai berubah warna,simpen di pinggiran wajan. Lalu di panaskan margarin di pinggiran yang lain, kalau sudah cair menteganya, masukin deh nasinya. Aduk sekalian terinya, ga perlu ditambahin garam lagi karena terinya asin.

Pos ini dipublikasikan di cooking with kids, Kakak Rahma. Tandai permalink.

9 Balasan ke Nasi goreng mentega

  1. mandor berkata:

    Ternyata kakak sudah pengang alat-alat dapur ya. Semoga bisa membantu mama setiap hari masak nantinya

  2. Idah Ceris berkata:

    Kakak bakal rajin masak nasgor nanti nih, Mba.
    Mamanya santai2. . .šŸ˜€

  3. nh18 berkata:

    ga seenak buatan kakak mah …
    Hahaha …
    Si mamah cemberut … ada saingaaaannn …

    Sehat-sehat Bu

    Salam saya
    (2/3 : 3)

  4. Lidya berkata:

    masih bagus ada bawang gorengnya mbak, kalau aku cuma mentega aja hehehe

  5. busanamuslim berkata:

    keren blog nya, iktu promo yaaašŸ™‚
    mencari busana muslim sarimbit keluarga untuk lebaran? disni tempat nya http://busanamuslim.co/.
    menerima sistim dropship jugašŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s