Sarapan (olahan roti tawar)

imageSesekali sarapan yang ga kek biasanya ah…

Gini deh gayanya, bilang pengen sarapan yang ga biasa, padahal ga terencana sebelumnya, pengen sarapan roti sama mentega kek biasanya, tapiiiii pas liat di meja makan tinggal rotinya aja, mentega habis, selai habis, susu kental manis juga ga ada…huuffhhh…padahal dedek bayi di perut sudah laper berat dan sudah ngebayangin bakal makan roti tawar dioles mentega terus dikasih gula pasir 😥

Nengok isi kulkas…susu,telor,butter secuil, keju juga minimalis…mau bikin sandwich telor kok males goreng telornya, akhirnya keinget temen pernah bilang kalau roti tawar+telor kocok+susu uht+gula kalau dicampur dan dikukus rasanya mantap.

Bayangan saya sih ga susah…akhirnya saya ublek-ublek deh semua bahan itu di rantang aluminium. Tapi pas nyari dandang buat ngukus….hadeewww…ga ketemu, adanya cuman sarangannya doang…mulai panik deh….mau diapain tuh serantang bahan yang sudah diublek jadi satu, mosok dimasak gitu aja kayak bikin bubur? Apa bisa ya? Ga berani ambil resiko, terpaksa deh nyoba ditim ajah…dan hasilnya kek di gambar itu! Kok jadi kering kek kue, sepertinya kurang susu…jadinya malah kek puding roti yang sering saya makan kalau pas rapat di hotel…qiqiqi…percaya ga?

Ternyata….saya bisa bikin puding roti, meski itu hasil kecelakaan prosedur dan keterbatasan bahan. Dan saya ga pede berbagi resep di sini…soalnya ngawur berat….belum tentu juga saya bisa bikin ulang dengan hasil kek gini….tar para ahli puding roti bisa ngomel2 ke saya deh…makanya saya juga ga berani kasih nama nih kue disebut apaan pantesnya, yang penting bisa dimakan, lumayan kenyang dan enak rasanya…

O iya, meski dari 2 roti tawar ternyata jadinya bisa buat 2-3 orang. Saya ga sanggup ngabisin sendirian. Naaaaah pas si abang sampe rumah, dia langsung comot deh tuh kuweh…mau tau apa komen koki cilik saya ini? ‘Waaah mama tadi rapat ke hotel ya, bukannya tadi mama ga masuk?’  Aiiiihhh abang…kejep-kejep deh mama langsung kege-eran….

*****

Pelajaran : kalau mau nyobain bikin kue/masak cek dulu peralatannya, jangan buru2 nyampur n bikin adonannya ya mama devi!

Pos ini dipublikasikan di Mama. Tandai permalink.

11 Balasan ke Sarapan (olahan roti tawar)

  1. monda berkata:

    nggak apa bahannya campur2 asal..
    mau dong resep praktisnya mbak..

    btw, selamat menunggu kehadiran dedek ya, baru tahu mbak..

  2. Lidya berkata:

    aku banget tuh mbak suka gak ngecek peralatan,kadnag gak ngecek bahan hehehe

  3. nh18 berkata:

    Brownies itu juga tercipta karena kecelakaan prosedur …
    tapi tetap … laku sampai sekarang … hahaha

    salam saya Bu Devi
    Sehat-sehat selalu

    (17/2 : 17)

  4. Secara ndak langsung racikan roti itu sekelas dg menu hotel berbintang… hehe

  5. ahsanfile berkata:

    Yu, apa wis pindah siki… nyong pirang wulang ora nang komplek, siki wis pada ganti wonge

  6. busanamuslim berkata:

    keren blog nya, iktu promo yaaa 🙂
    mencari busana muslim sarimbit keluarga untuk lebaran? disni tempat nya http://busanamuslim.co/.
    menerima sistim dropship juga 🙂

Tinggalkan Balasan

