Adek vs Seragam Baru

syafaHuuufffhhh…pagi-pagi ribut sama si adek.

Gara-gara gamau pake seragam baru MI. Hikksss..adek lumayan sering bermasalah sama seragamūüė•

Adek sudah mulai masuk MI hampir 2 minggu, tapi masih enggan juga disuruh ambil seragam. Selama itu, adek pake seragam bekas punya si kakak. Kalau yang pramuka/kotak-kotak/batik sih masih lumayanan punya si kakak. Tapi kalau yang warna putih kan sudah ga jelas warnanya…dan keliatan banget beda sama temen-temen kelas 1-nya yang semua pake baju seragam baru….

Akhirnya kemaren siang, dengan bujuk rayu, berhasil juga ngajak adek ke logistik buat ambil seragam.

Dan, kejadiannya…pagi ini tangisnya tumpah ruah terlihat amat kesal dengan seragam barunya itu. Diajak bicara tetep aja nangis sambil narik-narik baju yang sudah dipakenya….huufffhh….

‘Bajunya ga nyaman dipake, gerah, gatel, lehernya sakit, kerudungnya kekecilan, bajunya kegedean…’

Bingung si mamah jadinya….untung ini hari Jumat….artinya ada jeda 2 hari buat ngerayu sambil mikirin strategi biar adek mau pake seragam baru senin pagi nanti.

Ada yang bisa kasih ide ga buat mengatasi hal ini???

Pos ini dipublikasikan di Syafa. Tandai permalink.

5 Balasan ke Adek vs Seragam Baru

  1. nh18 berkata:

    Waaahhh …
    gimana ya …
    Menurut saya kalau dia sudah lihat teman-teman lain yang sudah pakai seragarm yang baru
    saya rasa dia akan mau sedikit demi sedikit

    salam saya Bu Devi

  2. monda berkata:

    mbak, cobain
    dicuci sering2 dulu aja, udah kering cuci lagi, biarpun belum dipake he..he..
    anakku dulu nggak mau pake baju yg ada renda atau labelnya, ktnya bikin gatel.., makanya itu label2 pada diguntingin aja

  3. Lidya berkata:

    diberi wangi2an mungkin mbak jadi semangat pakai seragamnya

  4. myra anastasia berkata:

    naima juga sempet gak mau pake seragam. Tp pelan2 dibujukin, sekolahnya jg blg pelan2 aja biar anak gak semakin menolak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s