Odorono

Hayooo….siapa yang baru baca judulnya saja sudah senyum-senyum sendiri? Tunjuk tangaan!….(ternyata kita sudah cukup berumur yak hahahaha)

Hadeeehhh….bener-bener deh ya, postingan tentang deodorant ternyata memunculkan berbagai kenangan dalam benak saya. Kalau di postingan lalu saya teringat tips-tips menghilangkan bau ketiak ala mama, ternyata pas bengong di angkot saat perjalanan pulang,saya teringat sama deodorant papa… :D  *teteeeeepp masih ga jauh-jauh dari deodorant*

Masih terngiang di telinga, terkadang papa nitip ke saya untuk mengingatkan pak sopir mampir ke toko kelontong yang ada di deket sekolah untuk beli deodorant.

“Mbak, nanti jangan lupa ingetin pak Leman buat mampir beli odorono ya, odorono papa habis”

Kalau diinget-inget, saya jadi menyesal sekali…karena dulu (pas SD) sering banget saya ‘menyengaja melupakan diri’ karena takut nanti ketemu sama anaknya yang punya toko. Rasanya malu kalau ketahuan beli odorono, takut diledekin di sekolah (anaknya itu adalah temen sekelas saya). Padahal, bisa saja kan pak Leman yang turun buat beli?

Arrgghhh…pendek banget deh pikiran saya. Ga mikir akibat dari tindakan saya. Sampai rumah, begitu tau kalau saya ‘lupa’ pasti mama akan langsung berangkat untuk membelinya. Ahhh mamaaaa….jadi merepotkan mama deh.

Waktu itu hanya bisa ngebatin ‘segitu pentingnya sih yang namanya odorono‘….hihihi…pikiran anak SD, ga mudeng sama rasa tidak nyaman yang ditimbulkan akibat ga pake deodorant. Maaaaaafff ya paaa😥

Lanjut dong, browsing nyari penampakan si odorono tempo dulu, ternyata kagag nemu seperti yang punya papa. Dulu kalau ga salah papa pake yang warna biru dan ungu. Tapi saya nemu gambar ini niih, saya dapet dari Toko Bagus. Ini adalah salah satu dari halaman yang ada di Majalah Violeta No 45 terbit 10 Maret 1973, yang dijual di tokobagus.com. Penampakan odorono yang ada di iklan di bawah ini juga beda sama yang dulu saya lihat…mungkin karena saya SD di era 80-an, sementara ini iklan tahun 1973…jadi jauh lebih jadul doong…

majlah jadul violeta 10 mart73 iklan odorono

Lebih mengejutkan lagi, ternyata ada masih eksis booo sampe sekarang. saya sendiri sih belum pernah liat versi odorono yang sekarang. Cuma liat di web-nya Odorono. Ada banyak macem. Sepertinya papa nggak tau deh, kalau merk itu masih eksis, karena sepertinya deodorant yang dipake sudah berganti merk😀

odorono-all

Pos ini dipublikasikan di Harmony, iseng, masa kecil. Tandai permalink.

2 Balasan ke Odorono

  1. monda berkata:

    aku juga ingatnya odorono yang biru itu …, he..he… jadi terkenang jaman dulu

Tinggalkan Balasan

