DIY: hiasan dari cd bekas

image

Lihat cd bekas di kantor kok berasa sayang banget kalo dibuang begitu saja. Akhirnya saya pungutin lagi dari tempat sampah di ruangan. Untungnya ini bukan hal yg mengherankan bagi temen di ruangan…karena saya inih sudah terkenal suka banget ngumpulin barang bekas yg ada di kantor.

Para OB bahkan rutin nyetor tutup galon air mineral ke saya…terus kalau ada kardus, sterofoam, busa pasti bakalan bilang dulu ke saya sebelum dibuang….

Kadang barang2 itu saya bawa ke sekolahan RA Istiqlal yang sudah mengenalkan saya ke pemanfaatan barang bekas buat bahan belajar anak2. Para ortu memang sering diminta untuk membawa barang bekas ke sekolah, nantinya bakal dimanfaatin buat kegiatan anak-anak di sentra seni.

Walaaahh….kok malah cerita panjang soal jiwa kepemulungan saya…..*maksudnya kalo mau kirim barang2 yg ga kepake boleh ke saya yak*

Balik ke cd bekas….. Berbekal browsing di internet,ahirnya terciptalah karya sederhana yang dibuat oleh si adek yg masih TK-B dengan bantuan sayah tentunya.

Ini idenya dari adek…hasil mengabungkan bbrp ide dari internet. Alhamdulillah adek betah langsung menyelesaikannya…lumayan lama loh, fokus sampe hampir 2 jam kepotong makan siang. Terus dipasangin magnet di belakangnya….jadilah hiasan ini menghiasi kulkas kami.

Bahannya :

~cd bekas

~manik aneka warna dan aneka bentuk

~tali kor

~lem tembak beserta isinya

~magnet

Tinggal tempel2 aja deh ke cd~nya.

Bagaimana? Gampang kan?

Hayuk monggo dicoba bareng si kecil😉

Terkait :

Pos ini dipublikasikan di prakarya, RA Istiqlal, Syafa. Tandai permalink.

12 Balasan ke DIY: hiasan dari cd bekas

  1. ~Amela~ berkata:

    cakep lho mbak hasilnya.. ga keliatan kalau dari barang bekas

  2. Matris berkata:

    Wah, bagus Mba… jadi pengen nyoba..🙂

  3. echaimutenan berkata:

    kegedean ga mba kalo ditaruh dikulkas???

  4. titin berkata:

    wah bisa ditiru nih mbak .. secara saya banyak banget cd bekas #edisi-sering-beli-cd-film-bajakan-2kaliputer-lgsgerror-atau-lgsgbosan

  5. Miss Rochma berkata:

    hasilnya bagus sekali..🙂

  6. Lidya berkata:

    aku banyak banget CD bekas mbak dirumah tpai gak tua mau diapain

  7. Ping balik: Pigura Cantik dari Bekas Tempat CD | Belajar dari anak-anak

Tinggalkan Balasan

