Penyakit Awal Bulan

ATM (bahasa Indonesia: Anjungan Tunai Mandiri atau dalam bahasa Inggris: Automated Teller Machine) adalah sebuah alat elektronik yang mengijinkan nasabah bank untuk mengambil uang dan mengecek rekening tabungan mereka tanpa perlu dilayani oleh seorang “teller” manusia (from wikipedia)

Pagi-pagi mendadak pengen ngebahas ATM…gara-gara tadi pagi liat orang lagi bete banget di depan mesin ATM, jadi keingetan punya draft cerita soal ATM.

Di lobby kantor ada 3 mesin ATM dari 2 bank yang berbeda. 2 ATM tunai, dan 1 ATM Non tunai.

Bukan manusia aja yang bisa sakit, ternyata ATM yang notabene merupakan sebuah mesin yang bisa menggantikan tugas seorang teller juga bisa terserang sakit.

Ciri-ciri sakitnya ATM kek gini nih…

Keyboardnya susah dipencet, kek ngeheng gitu…, tapi begitu ditekan ulang….eeehhh angka yg keluar dobel-dobel gitu jadinya dan kadang ke-enter sendiri…wuidiihhh…

Dibilang kudu ganti PIN demi keamanan, terus pas ganti pake PIN baru, suruh masukin ulang…eeeehhh dibilang salah! diulang kek gitu lagi dari awal, tetep aja masih dibilang salah….gubrak deh.

Di layar tiba-tiba ada tulisan kalau jaringan sedang oplen…ūüė¶

Bayar tagihan, ternyata kertas struk-nya habis…jadi kagag ada bukti kalau sudah bayar ini-itu.

Pas ambil duit, saldonya sudah berkurang, tapiiiii duitnya kagag keluar…(keknya belum pernah kejadian ya…duitnya keluar, tapi saldonya kagag berkurang…*kl ini ga bakalan protes kita yak*)

Pasti teman-teman pernah mengalami salah satu kejadian di atas.

Lalu, kalau manusia bisa mengalami sakit kambuhan, apa ATM juga bisa mengalami sakit kambuhan?

Jawabannya adalah :”BISA” *yakin banget saya yaaaakkkk*

Entahlah, apa sebab yang sebenarnya bisa bikin kek gitu.

Yang jelas, mesin ATM di kantor saya tuh ya, tiap tanggal muda selalu error! Kartunya bisa masuk, tapi tar keluar sendiri padahal belum transaksi apa-apa.

Apa kebetulan aja kali ya, ketauan pas tanggal muda, karena pada tanggal muda biasanya para pegawai rajin cek saldo di awal bulan, makanya kalau ATM-nya sakit jadi langsung ketahuan dan banyak pula yang mengetahuinya.

Lucunya, kenapa cuma ATM yang ada di kantor saya yak? Pas dicoba di ATM di tempat lain kok aman-aman sajah….transaksi ambil saldo lancar jaya….hehehe…

Kalau di kantor teman-teman ada ATM-nya, apa terserang sakit kambuhan juga?

ūüėČ

Pos ini dipublikasikan di iseng. Tandai permalink.

3 Balasan ke Penyakit Awal Bulan

  1. nh18 berkata:

    Di kantor saya (yang duluuuuu) … rasanya kami tak pernah mengalami ATM yang ngadat ketika digunakan …

    Kalau tulisan …”Maaf sedang ada perbaikan dan pemeliharaan” … terpampang di papan dan ditempatkan tepat di layar ATM …
    naaaahhh …. itu sering …!!!

    Hahaha

    Salam saya Bu Devi

  2. ~Amela~ berkata:

    hahhaha… mungkin atmnya lagi ngambek mbak,, bosen suruh cek saldo mulu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s