Kecap No 1 Cap 2 Ikan Tombro

kecap

Dari sekian oleh-oleh yang pernah diberikan oleh sahabat-sahabat saya, ada beberapa oleh-oleh yang berkesan.

Salah satunya adalah adalah…”kecap” 😀

Kenapa demikian? Jangan ditanya harganya lo ya…semahal-mahalnya kecap berapa sih?

Pertama, angkat jempol buat kesediaannya membawa oleh-oleh yang lumayan berat ini buat saya. Hari gini biasanya males suruh bawa oleh-oleh yang berat bobotnya.

Kedua, angkat jempol juga buat kebanggaannya akan produk lokal daerah asalnya, karena usut punya usut…kecap ini hanya didistribusikan di sekitar daerah asalnya saja.

Ketiga, rasa kecap ini mengingatkan saya pada rasa kecap tempo dulu, jaman saya kecil duluuuu…waktu belum jaman kecap yang distribusinya nasional bahkan mungkin internasional seperti Kecap Bango, Piring Lombok, ataupun ABC.  Teman-teman juga berkomentar hal yang sama pas ada acara makan malam di rumah kami.

Hhhuuuffffhhh, jadi kangen sama mama….

Selain inget mama, tiba-tiba saya jadi inget sama Pakdhe Cholik, karena sahabat saya ini juga pernah cerita kalau dulu sering berenang di kolam renang Tirto Agung. Sudah lama banget saya ga berkunjung ke sana menengok tulisannya yang suka bikin saya tergelak. Maafkan saya ya Pakdhe….🙂

Tadinya alasan ketiga mau jadi alasan terakhir…tapi ternyata ada lagi satu alasan yang musti saya tambahkan….

Keempat, saya jadi kembali silaturahmi BW ke BlogCamp, rumahnya pakdhe yang baik hati dan ga pernah sombong🙂 bagaimanapun, semangat Pakdhe punya andil besar bagi saya pribadi selama berkecimpung di dunia blog….

*****

Tutup botol kecap-nya lucu deh….gambarnya bagus, jadi sayang kalau dibuang. Sama anak-anak dibuat jadi hiasan kulkas deh😀

Gimana teman-teman….pernah ga kasih oleh-oleh kecap?

Pos ini dipublikasikan di blogging, Mama. Tandai permalink.

4 Balasan ke Kecap No 1 Cap 2 Ikan Tombro

  1. nh18 berkata:

    saya belum pernah merasakan kecap merek yang satu ini
    Enak nggak bu ?

    Salam saya

  2. Lidya berkata:

    pernah dikasih kecap sama nenek

  3. Hemmm… merek yg aneh. Jadi kecapnya dikasih ikan tombro?

  4. Necky Effendy berkata:

    beda rasanya dengan kecap nasional eh yg distribusinya nasional apaan sih? bukannya semua kecap rasanya sama yah???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s