Kuliner Rawamangun : Tahu Campur, Rujak Cingur, Tahu Telor

tahucampur1Mencari tahu campur khas Jawa Timur yang rasanya pas di lidah orang Jawa Tengah (maksudnya di lidah saya) ternyata lumayan ribet…

Sejak saya kost di daerah Kayumanis (dekat Pasar Pramuka), sekitar tahun 1999-2001, kakak-kakak kost sering mengajak mencari makanan di daerah Rawamangun, salah satunya ke warung tenda pinggir jalan yang menjual makanan khas Jawa Timur seperti tahu campur, tahu telor, dan rujak cingur.

Ada beberapa warung khas makanan Jatim yang sering kami kunjungi, namun yang pas banget di lidah saya ya cuman tahu campur+tahu telor+rujak cingur (ketiganya sama enaknya…kami masing2 biasanya pesan menu yang berbeda, lalu dimakan rame-rame…maklum lah, anak kost…) yang lokasinya berseberangan dengan IKIP Jakarta (UNJ). Kalau dari arah jalan Pramuka, letaknya ada di sebelah kiri jalan, sebelum jembatan penyeberangan IKIP/UNJ. Setelah perempatan bypass, siap-siap ambil jalur kiri yaa…ūüėÄ

Sekarang, sesekali saja saya mampir ke sana, kalau lagi nyidam alias pengeeeenn bangeett….

Alhamdulillah, anak-anak juga kompak, semua doyan menu yang dijual di warung tenda ini…si abang seneng banget kalau diajak ke sini, dan selalu minta ijin ke penjualnya, untuk berdiri di area peracikan, sambil terus bertanya-tanya seputar makanan yang sedang dibuat oleh mas penjual…untungnya, mas penjualnya ramah dan mau jawab setiap pertanyaan abang …

tahucampur2

Yang kebetulan lewat jalan Pemuda, atau barangkali setiap hari lewat sana, silakan mampir dan mencoba makan di sini…mantap deh!

***jangan lupa bungkusin buat saya 3 menu yaaaa….ūüėČ

Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, kuliner, Mama, Syafa dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Kuliner Rawamangun : Tahu Campur, Rujak Cingur, Tahu Telor

  1. Lidya berkata:

    awalnya aku bingung tuh mbak tahu campur itu apa, suamiku suka beli

  2. nh18 berkata:

    Tahu Telor ???
    waaaaa…. itu favorit saya tuh …

    BTW …
    Si Abang tetap dengan kebiasaannya ya …
    Observer dan Interviewer … curiocitynya tinggi … dari dulu

    salam saya

  3. tahu campur? hah, jangan tanya sama saya
    suka bangeeet….
    juga rujak cingur, meski ga pake cingur pun ga masalah
    yang penting rujaknya

    kalo di jogja saya rada susah menemukan rasa yang kayak di jawa timur sana

  4. ipr berkata:

    Tahu Campur Cak gondorong (saya biasa menyebut) memang mantap banget..
    berawal diceritain temen ttg warung jawa timuran inih,akhirnya jadi ketagihan sama makanan inih….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s