Nggeber : ngegerung

Hm….. apa sih ya istilah yang tepat untuk judul tulisan ini… apakah itu juga Bahasa Indonesianya…?

Itu looo, buat menyebutkan sepeda motor atau mobil yang sengaja nge-gas sambil menahan koplingnya, untuk menghasilkan suara *sedikit lebih kencang dari biasanya* dari knalpot kendaraan yang dikendarainya untuk tujuan tertentu…(ternyata lumayan repot mendefinisikannya, keknya pendefinisan saya juga ga terlalu pas deh…qiqiqi)

Beberapa ada yang menyebut ‘nggeber’.

Beberapa ada juga yang menyebut ‘ngegerung‘ …

Lalu apa sih yang menyebabkan orang nggeber atu ngegerung???

konon katanya sih kebanyakan karena kesel…

ada juga yang bilang kalau itu cara mereka ‘menyapa dan menegur’ orang lain (bisa jadi sesama pengendara maupun pejalan kaki).

Dipikir-pikir, *hasil analisis pribadi saya tentu saja* sebenernya ga ada untungnya ya nggeber atau ngegerung di jalanan, karena sebenarnya merugikan kita loh, selain nunjukin kita emosian, itu juga bisa boros bensin.

Jadi…..apakah nggeber atau ngegerung ini perlu dilakukan?

Bagaimana menurut teman-teman?

***langsung siap-siap ngabur, soalnya ada beberapa blogger yang suka nggeber or ngegerung……piiiisssss yaaaakkkk***

Iklan
Pos ini dipublikasikan di iseng. Tandai permalink.

5 Balasan ke Nggeber : ngegerung

  1. Nh Her berkata:

    Saya rasa … laku tersebut hanya pengejawantahan dari Arogansi saja …
    berhubung bisanya dengan gas motor … ya pake gas motor saja …

    Dia ingin di dengar Bu Devi …
    kasihan sebetulnya …
    mungkin sehari-harinya … dia tidak pernah didengar …
    Jalan Raya lah pelariannya

    salam saya Bu Devi

  2. giewahyudi berkata:

    Saya sering banget kayak gini nih, soalnya klakson sudah enggak mempan. ya maaf mungkin saya memang emosian. #pengakuan

  3. menurut saya ga perlu, mending nyanyi-nyanyi saja di atas motor, dengan suara lirih tentunya, hehehe….

  4. Ada manfaatnya nggak? Kalau engga ada berarti engga perlu. Tapi kalau ada, ya mungkin memang perlu. Hehehe…

  5. Imelda berkata:

    menunjukkan macho nya itu loh… som se deh ūüėÄ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s