Baju

"Kok kamu pake kaos itu sih, malu tau, ganti aja deh pake kaos yang lain."

"Kenapa emangnya, ngapain malu, kalau ga pake baju baru deh malu, yang penting kan bersih"

(Percakapan si Abang dengan temannya saat akan maen sepedahan keliling komplek.)

*****

"Bang, kita mau ke acara pernikahan, abang yakin mau pakai baju itu (celana jeans+kaos oblong)?"

"Iya, emangnya kenapa mah, yang penting menutup aurat, bersih, aku nyaman, iya kan?"

"….agak gimanaaa gituuu tapi berusaha menjawab ‘iya-iya deh bang’ ….."

******

Pernah nggak mengalami kejadian serupa?

Saya???…lumayan seriiinnggg….*edisi curcol*

Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif. Tandai permalink.

23 Balasan ke Baju

  1. ~Amela~ berkata:

    pernah, tapi saya di pihak abangnya,,
    kalau cueknya udah kumat, saya mah hobi pake baju kasual gitu, walaupun mau ke acara formal.. hahhaa

  2. AL berkata:

    Kalo saya pihak abangnyaaa… Dan kayaknya makin ibu saya sewot geregetan, makin seneng, deh..šŸ™‚

  3. nique berkata:

    hahahaha … gpplah masih anakk2,
    klo cowo emang cuek ya
    coba klo anak cewe, ponakanku Egi yaaa udah repot sama kostum
    wong saya aja sudah diprotes klo menurut dia ga pantes pakaiannyašŸ˜€

  4. Imelda berkata:

    Kalau kami, bajunya terbatas, kaos hanya untuk musim panas. Tapi malah kebalikan. Riku maunya pakai yang rapih. Kalau Kai maunya ya itu-itu aja. Kaos jarang sekali dipakai, apalagi celana pendek! Heran deh aku, Riku dan Kai TIDAK suka pakai celana pendekšŸ˜¦ Ke sekolah ya pakai celana panjang terusšŸ˜€

  5. Monda berkata:

    Pernah, tp kebalikannya…
    baju bagusnya mau dipake di rumah, pas mau pergi jalan , dia ngomel2 bilangnya nggak punya baju jalan2

  6. nh18 berkata:

    Pernah nggak mengalami kejadian serupa?

    Pernah … Malah saya salah satu pelakunya …
    and remember … ada tiga laki-laki lagi yang sama cueknya di rumah …
    hahaha … bajunya itu-ituuuuuu mulu …

    Salam saya

  7. Ryda berkata:

    Wuehehehehe…… mungkin karena Si Abang udah pra ABG, Jeng, jadinya mau-maunya ndirišŸ˜›

  8. rully berkata:

    wah, kok aku jadi keinget cerita si rahma yang dapet “sedekah” dari orang karena pake baju yang menurut dia nyaman tapi gak pas menurut orang lain…

  9. + Lho, Mas, baju itu kemarin sudah dipakai?
    – Apakah setiap orang memperhatikan baju kita. Mungkin nggak ngeh lah…
    + Sudahlah, Mas, yang nyuci juga aku kok….

    Hehehe…, dialog di atas sering terjadi pada saya.

  10. ke2nai berkata:

    sama mbak.. saya juga lumayan sering.. hehe..

  11. Kalau daku sih sering ditegur:
    “Mas, kerahnya kok ngga rapi gitu?”. Jawabku: “justru ini yg sedang mode.”
    “Mas, ikat pinggangnya miring.” Jawabku: “mode skrg memang begini.”
    dll… dgn alasan: mode

  12. necky berkata:

    hahahaha….kalau saya ditegur…itu bajunya kusut…sayapun menjawab: biarin aja khan yg risi orang yg ngeliat bukan yang pakai……yg penting ‘ngeles’ aja lah….

  13. intan rawit berkata:

    hihi…itu saya dulu, suka cuek pake baju yang penting nyaman ga peduli acarnya apa. sekarang mah yang paling cerewet kalo ada yang ga sesuai kostum sama acaranya.hehe

  14. adhe goblog berkata:

    pernah sih mengalami kejadian kayak gini, sering malahan.
    tapi bagaimana pun juga sepertinya saya merasa dilahirkan dikebudayaan yang tak membuat saya sendiri nyaman. orang sekarang lebih suka menilai dari pakaian/busana atau apapun yang terlihat dimata… jarang orang bijaksana menilai manusia dari sikap dan hatinya

    (menurutku sih gitu)

  15. dokter anak berkata:

    salam persahabatan ya…

  16. Ping balik: THE NINE FROM THE YELLOW ORCHIDS « The Ordinary Trainer writes …

  17. chrismanaby berkata:

    Hehehe,.. si babang udah manjadi diri sendiri ya bunšŸ˜€
    salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s