Paling Pengertian

Gara-gara sering denger cerita sama promosinya mbakyu Choco soal rasa rujak Yu Minah, tentu saja aku jadi super ngiler dan kemlecer. Apalagi kondisi perut yang lagi ga karuan gara-gara perbuatan bojo, bikin tiap pagi rasanya mual, pengen menyantap yang sueger-sueger terus. Wis, daripada cabang bayi yang ada di perut ini jadi tukang ngences, seperti kata orang-orang yang sebenernya nggak masuk akal itu, kulancarkan rayuan maut ke bojo biar mau mengantarku ke tempat Yu Minah yang juuuaaauuuhe pooool  kalo dilihat di  google map.

‘Jo…Jo…ini si bayi minta makan rujak Yu Minah, ini lo petanya aku dah ketemu’ sambil mengerling manja kusandarkan kepala ke pangkuan bojo sambil menyerahkan lokasi “Rujak Yu Minah”.

“Oke lah,  Boji sayang…demi anak kita, akan kuantar beli rujak ke sana” rupanya aku tak perlu melancarkan rayuan maut, mungkin karena alasan tak masuk akal yang diyakini kebenarannya oleh banyak orang-lah yang membuat dia tak keberatan mengantarku ke sana.

Sayang pas sampai di lokasi, mbakyu Choco belom dateng. Warung Yu Minah tampak sepi, hanya ada seorang bapak yang lagi makan di situ. Yu Minah sibuk membuat rujak, sepertinya sedang ada banyak pesanan, aahh, rupanya bener banget seperti yang pernah ditulis mbakyu Choco, Goyang Ulekan Yu Minah emang sungguh yang hot.😀

Kami menunggu mbakyu Choco seraya memesan 2 piring rujak. Yu Minah benar-benar ramah dan gaya bicaranya bener-bener sak-enake dewe tanpa tedheng aling-aling.

“La iya gitu itu to, kamu itu ya nggak boleh gitu, wong istri protes soal sampeyan kurang waktu buat keluarga, ya itu wajar to, la mau protes ke siapa lagi kalo nggak sama bojonya sendiri” (owh rupanya sedang asik ngobrol dengan si bapak yang sedang makan rujak)

” Ya nggak gitu Yu, saya ini lak kerja to….buat siapa kalo nggak buat anak istri, pegel juga to kalo lagi banyak gawean, malah diprotes ga punya waktu buat keluarga. Opo yo emang begini sih nasib tulang punggung keluarga? Wis susah payah cari duit, malah pulang-pulang diprenguti, kalok santai-santai aja, dibilang ndak ada peningkatan, bingung rak’an aku Yu. Harusnya istri kan jadi orang yang paling bisa mengerti soal ini”

Weladalah mas..mas...sampeyan iki aneh, salah nek sampeyan bilang ngono iku…justru istri itu ya, orang pertama yang bakalan protes kalok sampeyan itu nggak punya waktu buat keluarga. La wong dia merasa punya hak jeh! Coba aja situ inget-inget lagi, siapa orang yang paling bisa ngerti dan maklum kalo sampeyan sibuk, wis tak jamin pasti itu orang lain. Gini ae lah, ada perumpamaan yang lebih gampang, saya aja nih ya, kalau tiba-tiba sampeyan njatuhin piring rujak, terus pecah, ya ga bakalan bisa marah, tapi coba kalo anak atau suami saya yang mecahin, bisa  saya damprat seharian.”

(Mak-deg denger ucapan Yu Minah…weih, aku kesindir tenan iki.)

“Iya ya Yu….ada benernya juga Yu Minah” (sepertinya mulai spechless, antara males berdebat dan diam-diam membenarkan penjelasan sederhana kocak ala  Yu Minah)

Hari semakin siang. Rujak di piring juga sudah amblas. Kok mbak Choco belum juga dateng.

“Lo, Jeng ini nunggu siapa to?” Yu Minah mulai bertanya padaku.

“Saya nunggu mbakyu Choco, Yu. Sudah janjian di sini kemaren”

“Lo, janjiannya kemaren apa hari ini jeng. Tadi sih Jeng Choco pagi udah ke sini, dia bilang ada urusan mendadak ke rumah ibunya. Terus dia bilang….weeeehhh, sampeyan iku Jeng Devi tooo? Owalah jeng, jeng kok ndak bilang dari tadi? Soalnya jeng Choco nitip suruh nyampekan maafnya ga bisa nemuin jeng Devi. Maaf ya jeng, soalnya katanya yang namanya jeng Devi itu gendut lagi hamil…la ini kok langsing gini…”

*cuman bisa nyengir. Yu Minah emang bener-bener asyik kalo ngomong, beruntung aku bisa ketemu langsung dan menikmati rujaknya, meski aku ga bisa ketemu mbakyu Choco, tapi perasaan ini tetep adem setelah denger obrolan Yu Minah tadi. Yang lebih penting lagiiiii, bojoku juga ikut ndengerin😀

********

Mbak Choco…pinjem lakonnya yaaaa🙂 Gemes banget soalnya sama lakonmu itu mbakyuuuu….piye tulisanku yu???

Pos ini dipublikasikan di blogging, Fiksi-fiksi-an. Tandai permalink.

21 Balasan ke Paling Pengertian

  1. ahsanfile berkata:

    Salud
    Bojo yang sangat mempertanggung jawabkan perbuatannya …

    weleh agi nambah ndog apa yu ?
    wis pirang wulang…😀

  2. ~Amela~ berkata:

    hahhahaha.. sip,, saya juga ngefans sama Yu Minah ini.. hehehe

  3. ahsanfile berkata:

    Kiyeh ana lagu spesial tentang minah …

  4. Lidya berkata:

    yuk minah yang gaul ya, rajing goyang pinggul hihihi

  5. Hehehe…
    Sayang ga ketemu mbak choco, walau pun dalam cerita.

  6. ki ageng ganjur berkata:

    Yaa ok deh….ceritanya kita lagi walking2 on the blog….he he he….sekalian kenalan, siapa tau besok bisa nyumbang syair lagu b uat kite

  7. chocoVanilla berkata:

    Wakakakaka…… rujake enak ora, Jeng? Ati-ati iso ketagihan lho, apa lagi kalo kena “muncratannya” Yu Minah:mrgreen:

    Asyik Jeng, obrolannya😀

  8. nh18 berkata:

    Maaf ya jeng, soalnya katanya yang namanya jeng Devi itu gendut lagi hamil…la ini kok langsing gini…”

    Hahaha …
    No Comment
    No Comment

    Salam saya

  9. Imelda berkata:

    waaaahhhh udah coba makan rujaknya Yu Minah??? Bikin aku ngidam juga nih!

  10. rully berkata:

    Hah…!!! MBak Devi langsing…? Yang beneeer… Wani pirooo… :p becanda mbak, no hurt feeling… wkwkwkwk…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s