Piknik Unik @ Bandar Udara Internasional Lombok

Hari ke-3  setelah diresmikan tanggal 1 Oktober 2011 yang lalu, saya berkesempatan mendarat di Bandar Udara Internasional Lombok (BIL).

Baru kali ini kesulitan keluar masuk bandara🙂 *lebaaaayyy….

Pas keluar dari pintu, udah disambut kerumunan orang selain para penjemput.

Pas mau masuk, juga kesusahan sibuk permisi ke orang-orang yang sama berjubelnya di area pintu masuk.

Unik juga sih…baru pernah liat soalnya…

Sebelum berangkat memang sempat membaca ada kabar ada sedikit kericuhan dengan dibukanya Bandar Udara Internasional Lombok, akhirnya  bisa membuktikan sendiri.

 Luas Bandara Lombok ini mencapai 551 hektare. Ini merupakan bandara terluas kedua di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Bandara ini dibangun menggunakan dana Rp 945 miliar. Pembangunannya dimulai pada 30 November 2005, tapi sempat mengalami keterlambatan karena ada peningkatan kapasitas. Kini bandara itu dibangun dengan landasan pacu sepanjang 2.750 meter dan terminal seluas 21 ribu meter persegi dengan kapasitas penumpang 3,5 juta orang per tahun. (tempointeraktif.com)

Ini foto dari dalem bandara, yg nempel di kaca di luar itu orang semua loh🙂

Banyak banget deh yang pada pengen liat bandara. Ga cuman masyarakat, sepertinya banyak orang berseragam yang sengaja juga melihat bandara. Di luar, banyak sekali pedagang makanan dan minuman. Parkir juga masih bebas alias sembarangan.Kebanyakan mereka datang menggunakan mobil bak terbuka secara berombongan.

Seru deh, sampe-sampe saya hampir ketinggalan pesawat gara-gara kesusahan masuk akibat kerumunan pengunjung yang bengong lihat bawaan 2 orang emak dengan 2 trolley-nya yang barangnya segunung *lebaaayyy lagi deh*

Tak seperti kondisi di luar, di dalem bandara, yang hampir sebagian besar dindingnya berkaca ini, kondisinya sangat sepi. Baru ada 2 gerai menjual makanan, dan 2 gerai lainnya menjual baju souvenir lombok dan batik keris, lainya masih kosong. Toilet yang masih baru juga becek…sepertinya kurang lancar pembuangan airnya.

O,iya…ada peristiwa lucu, pas lagi sibuk kesana kemari nyari temen, eeehhh ada serombongan bapak=bapak berseragam pemda sepertinya, menyambut dan mengajak salaman, masih dengan bingung, mereka sudah sibuk menceritakan kondisi yang terjadi dengan dioperasikannya bandara baru. Owalaaahhh, saya dikira wartawati…qiqiqi…ya sudah deh sayanya juga jadi sibuk tanya-tanya *songong ya* tak lama kemudian, mbak wartawati yang mereka tunggu dateng, tentu saja jadi ada adegan lucu toh antara saya dan rombongan tsb.

Pos ini dipublikasikan di kunjungan, Mama, wISATA. Tandai permalink.

8 Balasan ke Piknik Unik @ Bandar Udara Internasional Lombok

  1. LIdya berkata:

    dikasih bunga selamat datang gak mbak? hehehe

  2. Dewi berkata:

    Minggu lalu juga mengalami hal yang serupa Mba.
    Bedanya..kalau di Lombok mungkin lebih wajar karena bandara baru dan akhirnya jadi seperti piknik..(lama-lama ntar juga berhenti..)

    Tapi ini di Manila Mba…bener-bener crowded dan kayak pasar…sampai bingung, pintu masuk ada dimana…masak mereka mau piknik juga…dan berdasar hasil browsing..kondisi crowded gitu sudah lama terjadi..jadi emang harus siap-siap.

    Jangan-jangan yang di Lombok bakal selamanya gitu…

  3. monda berkata:

    persis kejadian yang sama dengan saat dibukanya bandara Soekarno Hatta mbak, banyak yang piknik bawa bekal ke sana

  4. Aquidea berkata:

    Hehehehe… baru tahu saya kalau bandara di lombok terbesar kedua setelah bandara soehatt…. Salam kenal Mbak….

  5. Asop berkata:

    Harga makanan di dalam sana pasti mahal.😐

  6. puput berkata:

    Cari lombok tksi masih gampang ga mba, secara bandara yg sekarang lebih jauh kan dari kota mataramnya dibanding yg lama?

  7. nh18 berkata:

    Waduh …
    Jadi kayak terminal ya Bu …
    Tapi tak apa lah …
    Mudah-mudahan dengan adanya bandara ini … Nusa Tenggara Barat bisa menjadi lebih maju lagi

    Salam saya

  8. Darwis berkata:

    Ada lihat pkl ndak? Memang bandara yang sangat sangat dipaksakan , karena bandara lama mau jadi kawasan elit perumahan Dan mall

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s