Kelas 4 Kakak

Kakak sudah kelas 4.
Gerak-geriknya mulai berubah.

***

Begitu cepat rasanya waktu berlalu…

***

Rasanya baru kemaren, dengan perut gendut, menggendongnya ke TPA dengan memakai baju berbahan beludru hitam kesukaannya.
Menjelaskan detail semua kebiasaannya di rumah kepada bu guru di TPA.
Terutama soal bagaimana cara dia bisa tidur, diayun-ayun di stroller, digendong, sambil dinyanyikan lagu "Ambilkan Bulan"
Setelah abang lahir, tidurnya semakin membutuhkan kesabaran ekstra.
Setiap malam ayah akan keliling kampung untuk menidurkan, setiap malam….
Hebat sekali ayah ya nak…

***
Sekarang, semuanya berbeda.
Seiring bertambah usia, semakin mandiri, sungguh membahagiakan.
Tangan mungilnya sudah bisa menyetrika baju seragamnya sendiri.
Celotehnya sudah tak sebanyak dulu,
tapi cukup membuat tersenyum,
susah digambarkan, senyum itu..
Senyum bahagia, senyum cemas, senyum haru, lengkap sudah.

***
"Mah, aku mau makan banyak mulai hari ini, aku nggak mau kurus!"
Senyum geli soal ini, kakak memang susah banget makan, tentu saja bahagia mendengar kalimat ini.
Meski ada sedikit rasa penasaran kenapa tiba-tiba muncul pernyataan ini.
Sedikit menduga, pasti ini soal lawan jenis 🙂
Ternyata dugaan itu benar, saat tanpa sengaja kakak bilang "Aku nggak mau dibilang kurus, kayak si X, temen-temen muslim suka ngeledekin jadinya"

***
Sudah mulai masuk pra-remaja.
Harus mulai belajar lagi hal-hal baru kepada teman-teman yang sudah mengalami atau melewati masa ini.

***
Stttt…..sejak cermin besar dan meja rias bertengger di kamar baru,
anggaran belanja bulanan bertambah karena ada beberapa barang pribadi yang dipilih.
Mulai lotion, krim wajah, parfum, bahkan pewangi ruangan.
Sekejap saja meja rias itu penuh dengan barang-barang perawatan kulit dan wajah…
Kegiatan sesudah mandi juga mulai mengharuskan tambahan waktu.
Hingga rela bangun lebih pagi agar kegiatan memakai lotion tak menyebabkan semuanya terlambat masuk.
Lebih enak dilihat, karena tak lupa bedak, tak lupa menyisir. Lebih harum karena pake lotion dan parfum princess.

***

Kakak sudah besar.Alhamdulillah.

*ayo mama dan ayah…terus belajar agar bisa jadi teman dan orang tua yang menyenangkan,selalu berusaha memberikan contoh yang baik*

Semangat!!!!

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

7 Balasan ke Kelas 4 Kakak

  1. Eris berkata:

    Aslm..
    Salut nih sm Mb Devi, jadi terinspirasi bikin diary anak di blog.. Izin nyontek y Mbaaak…

  2. Horeeee kakak sudah besar. Berarti sudah 9 tahun ya?

  3. nh18 berkata:

    Aahhhaaaa … (seruan khas Rahma)
    Rahma sebentar lagi sudah menjelma menjadi gadis kecil yang berkembang …

    Siap-siap bu …
    Bentar lagi banyak kumbang ngerubung …
    hehehe

    Salam saya

  4. rully berkata:

    waaah, dan sekarang aku juga harus banyak belajar tentang masa pra-remaja dari mbak devi 🙂 huhuhu, fani juga banyak berubah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s