Sendok penyebab hipertensi (1)

Ternyata sendok juga bisa menyebabkan hipertensi dan stres berkelanjutan looohhh? Percaya ga???

Kelihatan sepele, tapi ada baiknya teman-teman waspada mengenai hal-hal yang berhubungan dengan sendok, apalagi kalo sudah punya keluhan hipertensi dan depresi🙂

****

Hanya soal meletakkan sendok yang sudah digunakan, baik digunakan dalam versi bersih maupun versi penuh kuman.

Meski digunakan versi bersih, *baca: nggak sampe masuk ke mulut, cuman ngaduk dowang*, tapi itu tetep aja KOTOR, dan nggak sopan kayaknya kalo disatukan dengan jajaran sendok yang bersih.

Bagaimana kebiasaan teman-teman?

Kalo habis pake sendok buat ngaduk teh/kopi/coklat/gula/susu ditaruh di mana sendok itu?

Tempat khusus sendok bekas ngaduk? (setelahnya bisa digunakan untuk ngaduk lagi)

Tempat cucian kotor di dapur?

Meja makan? Meja dapur?

atau bahkan….

Tetap dalam gelas, tanpa merasa terganggu saat minum minuman yang ada di dalamnya?

Lalu, apakah itu kebiasaan sejak kecil atau kebiasaan dalam keluarga atau bagaimana?

*****

Sorry, curcol edisi mangkel!

*****

Pada hari ini, Jumat, 9 September 2011, saya bertekad untuk menemukan siapa rekan seruangan yang punya kebiasaan seperti dalam foto ini agar di kemudian hari, saya lebih lega karena nggak hanya berani ‘mbatin’ dowang. Sekali-kali lah belajar jadi intel, kali2 aja punya bakat terpendam, artinya tak sia-sia saya belajar analisa SWOT hingga berhasil memanfaatkan masalah menjadi peluang…*ngaawuuurrr*

(hiks….tapi masalahnyaaaa kalo dia sudah sepuh, gimana cara kasih tahunya yaaaaa? apalagi kalo itu sudah kebiasaan dia sejak orok)

*****

Nantikan sambungan kisah selanjutnya yaaaa😉

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

26 Balasan ke Sendok penyebab hipertensi (1)

  1. amirul berkata:

    harus teliti ni mulai dari sekarang supaya bersih, aman dan sehat

  2. Lidya berkata:

    langsung disimpan tempat cuci piring. aku marah kalau sendok suatu makanan dicampur ke makanan lain loh mbak

  3. maminx berkata:

    wah di kantor suka pake sendok untuk ngaduk kopi satu untuk semua tuh. sendok nya di simpen di gelas lain sih, pake air putih jadi abis sendok itu dipake buat ngaduk kopi, simpen di gelas lain yang udah disediain itu. higienis gak ya itu?😀

  4. chocoVanilla berkata:

    Tak taruh dapur, Jeng, lagsung cuci ae ben aman. Nek gak sempet ya pokoke taruh di bak cucian aelah😀

    Met Idul Fitri ya, Say, maafkan diriku lahir dan batin😀

  5. treezy berkata:

    Hi hi hiii….ho hooo hooo…..ayoo digangguu yooo

  6. Imelda berkata:

    heheheh, kalau aku pakai satu kali langsung taruh di tempat cuci piring. Jadi biar punya sebanyak apapun sendok/garpu, kalau tidak dicuci sehari 2 kali ya bisa-bisa ngga ada sendok/garpu di laci. Kalau gelas (mug) satu hari satu, biasanya untuk kopi/air minum.
    Di Universitas, biasanya dikumpulkan dalam satu gelas berisi air, mungkin supaya gampang cucinya.

  7. Agung Rangga berkata:

    ah! kebiasaan saya tuh, naruh sendok di dalam minuman yang akan saya minum!😯
    tapi, penasaran nih dengan kelanjutannya~ :oops:nih dengan kelanjutannya~😳

  8. aslim berkata:

    untung mbak….saya sekarang jarang makan pake sendok…lebih nikmat kalo mkan pakje tangan sendiri…..hehehheheh…ngikutin sunah nabi…
    makasih infonya ya….n lam kenal dari aq….
    alanngkah senangnya jika anda mau berkenan tuk berkunjung di blog saya….
    http://blog.umy.ac.id/putra/

  9. nh18 berkata:

    Sumprit …
    Saya paling tidak bisa minum dengan sendok yang masih bertengger di gelas tersebut …
    jangankan di gelasnya … masih geletak di coaster atau lepek atau tatakannya saya rada terganggu jeh …

    So kalau saya minum … sendok harus jauh … (hahaha)
    masukin sink cucian …

    karena sendok itu buat makan … bukan buat minum … hahaqhahaa

    Dan satu lagi kebiasaan saya …
    Kalau ngambil teh di suatu snack break perhelatan entah meeting, atau training …
    saya cuma nenteng cangkirnya doang … lepek dan sendoknya saya tinggal di tempat

    Salam saya Bu Devi

  10. monda berkata:

    aku punya kotak di laci mejaku, khusus menyimpan sendok pribadi yang kubawa dari rumah,
    tapi inipun malah sering lupa juga, sesudah dipakai ketinggalan di dapur, akhirnya isi kotak ya kosong lagi
    dan sendok di dapurpun makin lama makin menipis, hilang…, makanya lebih baik pakai sendok alamiah dari Tuhan :D

  11. rully berkata:

    yaiiiks… jorse deeeh… biar gak masuk mulut tapi masak nyampuuur…. hmm, aku jadi penasaran.., kayaknya harus maen ke lantai 2 niyyy… wkwkwkwkwkwk…

  12. Ping balik: Seujung sendok | Belajar dari anak-anak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s