Mempercepat Langkah

Dulu, aku punya masalah dengan berat badan…(hehhe, sekarang juga masih sih). Tapi masalah itu lenyap seketika gara-gara aku pindah kost ke Bogor. Bukan di kotanya pula, melainkan di kawasan Darmaga, lumayan jauuuuuh kalo ditempuh saban hari.
Pas diingat lagi, lumayan cepet berat badan turun, sampai 10 kg loh, padahal makanku malah nambah banyakšŸ™‚

Ada juga perubahan yang cukup berarti…langkahku menjadi cepat karena biasa terburu-buru berjalan saat ganti angkot lalu jalan menuju stasiun, hanya demi mengejar jam kereta. Pantas saja langsung turun drastis…jalan cepatnya lumayan jauh, itu artinya olahraga bukan?

Sebelumnya, aku selau terengah-engah setiap jalan bareng dengan mbak Ana (teman yang kemudian menjadi bosku-kala itu), yang notabenenya saban hari ngejar-ngejar kereta bekasi, tapi sejak aku masuk ke komunitas pengejar kereta, rupanya langkah kakiku seakan tak mau pelan, semua orang yang kulihat berjalan menuju stasiun selalu jalan dengan penuh semangat, hingga tak terasa langkahku ikutan bersemangat pulašŸ™‚

Rupanya bisa juga aku berjalan cepat!!! horeeeeee….

Arrgghhh rupanya, itu tak berlangsung lama, 6 bulan kemudian, saat memutuskan mengundurkan diri dari pengejar kereta…gaya berjalanku kembali seperti asalnya…hiks….dan sampai sekarang!!!

Yang bikin sedih, rupanya teman-teman mengamati kebiasaan jalanku ini, jadi kalo janjian makan atau ke mana yang sekiranya aku harus jalan kaki, mereka bakal melambatkan jalannya atau pergi agak nyantai, soalnya mengimbangi jalanku yang lelet. Parah yaaaa?

Ups, jangan anggep kutuliskan hal yang nggak penting ya, soalnya ini sebenernya mau cerita soal kopdar….(dapet ide dari Om NH Cerita Yang Tertinggal). Selain senang bertemu dengan teman-teman baru, ada juga pengalaman yang mengingatkan pengalaman saat jadi pengejar kereta dulu. Dan benar saja, harus mempercepat langkah saat berjaan dari Pasific Place menuju Sudirman….kudu naek tangga pula menuju halte busway…jreng…jreng…untunglah saya tidak pingsanšŸ™‚ mulai lebay deh….

Ternyata yak…baru tau kalo yang namanya Sudirman itu macetnya kok mengerikanšŸ˜¦ Untunglah saya menerima saran untuk naek BTJ, meski BTJ-nya juga penuuuhhhh banget, sampe berapa BTJ yang lewat, baru deh kami bisa masuk.

Siapa sih yang berhasil bikin saya mempercepat langkah?šŸ™‚

Pos ini dipublikasikan di blogging. Tandai permalink.

9 Balasan ke Mempercepat Langkah

  1. nh18 berkata:

    Saya juga kalau jalan biasanya cepat …
    udah gitu agak doyong kedepan pula …

    semakin cepat lah …
    hahaha

    namun … yang jelas … saya setuju sekali … jalan cepat bisa menjaga berat badan …
    buktinya … berat badan saya tetap ideal … (smash sodara-sodara …)

    salam saya

  2. monda berkata:

    bisa ketinggalan di belakang dong aku kalau jejeran sama mbak Devi

  3. Lidya berkata:

    aku juga jalannya cepat,adikku suka tertinggalšŸ™‚
    punya masalah berat badan juga tapi berat badan yang kurus hehehe

  4. ais ariani berkata:

    siapppa yah? *mikir*
    gak mungkin aku kan?
    hlah wong aku masih disini je.
    hehehehhe. jadi, kapan kita kopdar mbakyuuu?!??!

  5. mamaray berkata:

    bisa jalan cepet, habis turun dari motor gd. bappepam sampe prijadi 1, hahaha, ngejar absen…!
    :hufh

  6. @zizydmk berkata:

    Kalau saya, jalannya cenderung cepat. Mungkin karena tak begitu nyaman berjalan lama-lama… rasanya capek kalo lama2 jadi inginnya cepat kelar, cepat duduk….

  7. gusngger berkata:

    Dulu saya merasa heran mengapa mahasiswa ITB jalannya cepat-cepat?
    Setelah kuliah beberapa tahun saya sendiri ketularan bila jalan kaki juga cepat.
    Terbukti juga sih, berat badan jadi ideal – rutin badminton 3 kali seminggu.

    Salam…

  8. edratna berkata:

    Saat masih mahasiswa, Bogor masih sepi…angkot terbatas, jadi kemana-mana jalan kaki..akibatnya selalu langsing..bahkan cenderung kurus. Terlihat segar saat baru melahirkan, kemudian menyusut lagi…entah kenapa yang namanya nambah BB sulit sekali.

    Ternyata, makin bertambah usia makin mudah gemuk…dan sulit kurus.
    Jadi..kayaknya kalau lomba jalan kaki, saya yang tertinggal deh…..

Tinggalkan Balasan

