Hari ke-7: Belajar dalam berbagai versi

hari 7syafa

Pagi hari Syafa bermain mandiri dengan kakak. Mereka berdua memilih berkegiatan bersama, yaitu melukis dengan cat akrilik milik kakak.

Bahan dan alat mereka siapkan sendiri tanpa bantuan mama dan ayah. Di teras mereka menggelar kain yang sudah tak terpakai, digunakan sebagai alas, baru mereka berkegiatan di atasnya. Mereka melukis di atas mainan plastik Syafa. Pasti mereka sangat senang berkegiatan bersama. Kompak sampe acara beres-beres peralatan, Alhamdulillah.

Mereka juga membantu mama mengangkat jemuran, Syafa senang sekali membantu mengelompokkan baju untuk selanjutnya dilipat oleh kakak, abang dan mama….(yang masih suka angot2an ya kakak dan abang).

Siangnya mama ketiduran, bangun-bangun dapet kejutan dari Rahma dan Syafa. Keluar kamar berdandan ala mama….whhhoooaaa….pas ditelusuri, koleksi mama (kerudung, ciput, bros, peniti, termasuk kacamata) sudah berceceran di lantai kamar kakak. Lucunya melihat mereka memakai kerudung dengan style meniru mamah, lengkap pake kacamata….cantik-cantiknya mereka….cuman pas liat cara Syafa membuka kacamata, sempet was-was….takut patah….

Malamnya, Syafa minta dibacain mama buku ‘Franklin Minta Maaf’. Setelah itu, mencari dan menghitung kosa kata di buku (misal kosa kata maaf, franklin, minta). Syafa lalu minta menulis, mulailah menulis sesukanya dengan krayon, menyalin kosa kata yang menarik buatnya. Belum puas dengan menulis, Syafa juga membuat gambar pake krayon, lalu sibuk menceritakan kembali gambar dengan kalimat pilihannya…Alhamdulillah, semoga kepandaian Syafa terus bertambah ya nak….

***

hari 7 Rafif

Lain lagi dengan abang Rafif…sibuk browsing di internet, nyari video cara bermain skateboard, lumayan lama nontonnya. Tentu saja setelah itu, sibuk mempraktekkan apa yang dilihatnya, muter2 di dalam rumah. Alhamdulillah, sudah bisa naik tanpa pegangan dinding/kursi. Senangnya melihat keseimbangan Rafif bermain sudah lebih bagus🙂 Kelelahan kami sekeluarga saat mencari skate board yang dimaksud abang Rafif keliling asemka hilang sudah melihat kepiawaian si abang memainkannya…

Lelah bermain, abang nonton film sama ayah sepertinya sih tentang samurai…soalnya setelah itu sibuk bikin mainan samurai2an sama ayah. Oya, sepertinya mereka juga merencanakan mau bikin baju samurai….(semoga segera terwujud rencananya).

Sorenya, abang browsing resep makanan di blog-nya mas Ann, dan bener saja, langsung naksir Pepaya, membaca resep, mencatat beberapa dan tentu saja minta mempraktekannya (lain kali) 🙂

***
Selain menemani adek, Kakak Rahma juga asyik bikin kolase, hampir seharian…..aarrgghhh…rebutan sama mamah😦

Sorenya, kami semua berbuka puasa di rumah tante Dian dan ketemu nenek di Cibubur….

Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Kakak Rahma, Mama, Syafa. Tandai permalink.

6 Balasan ke Hari ke-7: Belajar dalam berbagai versi

  1. nh18 berkata:

    Membesarkan fotonya …
    aannddd … wwwaaaa … Rahma mirip banget sama Bu Devi … hahahaha
    kocak juga anak-anak ini …

    salam saya Bu Devi

  2. Lidya berkata:

    kegiatannya full tapi menyenangkan ya

  3. gusngger berkata:

    Hanya dengan membaca ceritanya… tak terasa sudah waktu berbuka…hmmm…nikmat!

  4. Ann berkata:

    Wah aku kalah sama anak-anak nih.. soalnya kreatifitasku semakin menurun

  5. InVinciBle TeTik berkata:

    wah serunya…….

    anak2 yang membanggakan🙂

    maaf ya mbak he3… tetik nya gak konfirm2 buat ketemuan he3

  6. Prima berkata:

    fiiuuuu… aku liat anak-anak ini, kalo jadi pengasuhnya palingan aku udah ketiduran nganga di pojokan, hahahahaha… *saking hyperaktifnya wuakakkakakaak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s