Bonus Tantangan 30 Hari Klub Oase : Belajar Digital Scrapbook

Mengikuti tantangan 30 hari klub oase memang membutuhkan konsistensi yang oke.

Berusaha mengikutinya, merupakan ajang pembelajaran buat saya yang suka angot-angotan. Tapi siapa sangka bonus mengikuti kegiatan ini sungguh luar biasašŸ™‚

Awalnya saya upload foto-foto hasil jepretan pake HP, tanpa diedit. Memilih pake hp karena praktis, saat mau upload tinggal upload aja. Tapi pas liat foto temen-temen keren-keren, dan banyaknya teman yg berbagi link dan info cara membuat foto keren itu (http://rumahinspirasi.com/homeschooling/resource-belajar-digital-scrapbook), mulai tertarik deh pengen buat juga.

Saya ikuti semua petunjuknya, dan mencoba (tentu saja dengan bantuan ayah)….dan hasilnya seperti ini :

Ini adalah dokumentasi hari ke-3. Syafa dibacain buku cerita Ibuku Pahlawanku oleh ayah, setelah itu Syafa menceritakan kembali dengan bahasanya sendiri ke mamah, berulang-ulang.

Asik juga ternyata utak-atik bikin dokumentasi kegiatan anak-anak. Masalahnya, saya baru berhasil bikin satu, Rahma sudah tidak sabar mau bikin juga…pake ngotot meyakinkan bahwa dia bisa. Ya ampuuunnnn, saya hampir setegah harian bikinnya, ternyata Rahma ga pake diajarin juga udah lebih canggih dari saya….hiks, maluuuu banget deh saya…

Seneng juga sih liat semangatnya dia, langsung deh bikin banyak kolase pake digital scrapbook tanpa kasih kesempatan mamanya untuk mencoba lagi…kebetulan memang beberapa foto belum sempat diupload karena pulsa habis, ya sudah rapelan deh uploadnya, dan Rahma juga jadi rapelan bikin kolasenya…*sampai tulisan ini dibuat, masih betah tuh bikin-bikin di depan komputer, kalo dah gini berasa banget komputer dan jaringan internet di rumah kurang*

Benar-benar tak menyangka dapet bonus yang sungguh luar biasa, bikin Rahma semangat belajar digital scrapbook. Asik sekali kan?

Jadi ini mamanya atau Rahma ya yang ikutan tantangan Klub Oase??? *nyengir aja deh*

Terimakasih banyak atas ide tantangan ini ya Klub OasešŸ™‚

***Hasil karya kakak bisa dilihat di Hari ke-4 dan hari ke-5

Pos ini dipublikasikan di Anak-anak, belajar dari anak-anak, blogging, Kakak Rahma, Mama. Tandai permalink.

5 Balasan ke Bonus Tantangan 30 Hari Klub Oase : Belajar Digital Scrapbook

  1. Aar berkata:

    Seru ya mbak melihat syaraf belajar anak2 “kena” sehingga mereka semangat belajar. Sudah waktunya tambah komputer baru mbak, hehehešŸ™‚

  2. gusngger berkata:

    Mantap! Warna-warni kehidupan dan warna-warni pembelajaran.

    Salam…

  3. Lidya berkata:

    aku sudah buat mbak tapi belum diupload, gak apa-apa kan ya upload sekalian?

  4. mamaray berkata:

    hm… aku belum bisa ikutan…šŸ˜¦

  5. Kakaakin berkata:

    Wow… bisa bikin foto keren2 ya…šŸ˜€
    Pengen ikutan belajar juga ah…šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s