Kemah sekeluarga bersama Klub Oase

Alhamdulillah, akhirnya di sela urusan berkas-berkas, bisa dapat kesempatan buat berkegiatan bareng anak-anak. Nggak tanggung-tanggung, 23-24 Juli kemaren kami sekeluarga ikut acara ‘Family Camp – Klub Oase’ yang diadakan di Pasir Mukti.

Seneng banget deeehhhh…karena sejak ada pengumuman bahwa Klub Oase akan mengadakan kegiatan tsb, kami diam-diam mupeng sambil  terus harap-harap cemas, apakah urusan kantor bisa diajak kompromi saat hari-H nanti. Sudah hampir 2 bulan ini, susah sekali berkegiatan bareng anak-anak.

Ini kali pertama kami kemah sekeluarga…juga kemah pertama buat Syafa. Semua excited, apalagi saya…hehehe….

Acara yang paling pertama adalah lomba mendirikan tenda. Sebelumnya sudah ada 1 tenda contoh yang sudah jadi. Rafif sangat semangat, saking semangatnya malah jadi buru-buru masangnya…wajar juga sih kalau punya rasa pengen menang 🙂 tanpa terasa, lomba ini jadi ajang latihan bekerjasama dan berkoordinasi dengan anak-anak...*lumayan perlu kesabaran hehehe….

Setelah tenda terpasang semua, dilanjutkan acara perkenalan. Sepertinya, rencana semula anak-anak ikut dalam acara perkenalan, tapi ya namanya anak-anak, mereka ga perlu proses kenalan juga udah asyik maen bareng berkeliling sendiri tanpa dikomando. Lari-larian, maen bola, maen bentengan, ayunan, pokoknya bermain bebas semuanya dengan riang. Sempat juga mereka masuk ke saluran air untuk mengambil bola yang masuk ke bawahnya, padahal gelap loh….tapi ya, mereka malah merasa seperti sedang berpetualang.

Banyak sekali kegiatan yang diikuti oleh anak-anak dan juga para orangtua. Selain berpetualang dalam Petualangan Oase (mencari lokasi pos-pos dan memecahkan teka-teki yang sudah diberikan dalam bentuk buku kecil yang harus diisi oleh anak-anak di setiap pos). Ada pos menghitung umur kambing, mengenal ciri-ciri tumbuhan monokotil/dikotil, memberi makan bebek dan ikan, tebak bau bumbu., menanam padi, mandi lumpur. Malam harinya ada api unggun, meski sore harinya sempat terguyur hujan deras seperti yang diceritakan oleh Mas Aar dan Mbak Lala.

Oya, anak-anak juga berkesempatan belajar membuat komik dan membuat hasil karya dari kertas kokoru (kalo ga salah) seneng banget deh melihat mereka belajar dengan semangat, tidak rewel dan semua menyatakan pengen ikutan kemah lagi…

Yang cukup membuat takjub, anak-anak kok nggak pada takut ya tidur bergelap ria dalam tenda, padahal pesertanya masih kecil-kecil banget loh….

Terimakasih banyak buat teman-teman di Klub Oase yang sudah menyelenggarakan acara ini. Insya Allah menorehkan kesan membahagiakan buat kami sekeluarga. Meski PR cucian baju penuh lumpur sungguh menguras tenaga hehehe….yang penting semua senang dan bahagia…

Senang rasanya mempunyai kawan-kawan baru yang hebat-hebat dan menakjubkan. 🙂

Liputan lengkapnya bisa dilihat di Rumah Inspirasi.

Belajar membuat komik sama kak Dimas

Menanam Padi dilanjutkan mandi lumpur

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Anak-anak, Kakak Rahma, Mama, Syafa, wISATA. Tandai permalink.

7 Balasan ke Kemah sekeluarga bersama Klub Oase

  1. Aar berkata:

    Senang baca ceritanya mbak Devi. Kegiatannya memang asyik sekali. Jadikepengin bikin kemah ini menjadi festival tahunan.. 🙂

  2. Lidya berkata:

    asyik ya bisa kemah seperti ini. Kemahnya bisa diikutin keluarga aja ga mbak? atau ada syarat lainnya? mohon infonya ya

  3. Lala berkata:

    Senaaaang. Tahun depan ikutan lagi ya mbak 🙂

  4. InVinciBle TeTik berkata:

    wah seru nya..
    salam mbak …
    numpang mengucapkan selamat bersiap-siap memasuki bulan penuh berkah (ramadhan)

  5. Asyik banget…
    Acara petualangan kayak begini memang selalu asyik, terutama utk anak2.
    Jadi inget masa2 pramuka, hehehe
    Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s