Aktifitas di belakang panggung

Setelah selesai berurusan dengan kostum panggung Syafa dan teman-temanya, giliran bertugas di hari H.

Tugasnya cukup membuat terperanjat…apa cobaaaaa? Biasa banget sih, akunya ajah yang lebay!

Ngegantiin anak-anak pake kostum sesaat sebelum tampil sekaligus ngebedakin šŸ™‚
Katanya, pake eyeshadow warna soft dan lipstik warna bibir, jangan tebel-tebel.

Masalahnya……ga punya bedak euy…
Boong ding, punya sih bedak padat merk pigeon (maksud hati supaya para wanita serumah bisa pake barengan), tapinya sudah hancur, dedel duwel ga karuan, gara-gara dijatuhin ama Syafa.

Jumat sore dapet sms, katanya kudu dateng pagi jam 06.30. Pas konfirmasi ke ayah, ternyata ayah yang tugas moto-moto juga kudu dateng pagi, ya udah deh klop…Alhamdulillah, kami tidak terlambat pagi itu (selama ini lebih sering telatnya daripada enggaknya), meski pake acara mampir ke alfamart beli baterai dan bedak šŸ™‚

Langsung menuju ke belakang layar…anak TK-B sudah pada dateng…hari itu, anak TK-B memang jadi bintang utama karena mereka bakal lulus TK.
Rupanya tugas ngebedakin ga semudah yang kupikir, butuh peruangan untuk memulainya…ga ada yang mau untuk dibedakin…kudu melancarkan rayuan dan banyak bicara sampai akhirnya salah satu dari mereka mau dibedakin….Alhamdulillah, selanjutnya mereka sudah bersiap antri dengan sendirinya. Capek tapi juga seneng…capeknya, sepanjang melaksanakan tugas, kudu ngajak ngobrol dan mencari bahan obrolan yang membuat mereka tetap nyaman, mulai tebak-tebakan, ngobrolin adeknya atau kakaknya, nyanyi, sampai soal menu sarapan (kalo yang sarapan, kaitannya sama kudu ngelap daerah sekitar bibir pake tissue basah karena bekas susu dan minyak hehehe). Ada juga sih yang ga kasih kesempatan aku bicara banyak, soalnya dia yang sibuk cerita dan nanya-nanya.
Naaaahhhh…pas udah dibedakin nih yaaaa, mereka lari-larian ke sana kemari, keringatan lagi deh….akhirnya ganti strategi, yang ngebedakin standby di ruang tunggu belakang panggung persis, kebetulan ruangannya dingin banget. Sesaat sebelum tampil dibedakin ulang….

Terus gimana cerita pas gantiin kostum…hehehe…sama hebohnya šŸ™‚
Kostumnya kan udah disiapin sedemikian rupa dan diberi nama, lucunya, pas saatnya ganti…anak-anak sibuk memilih kostum yang mereka pengen pake…hahaha…jadi ngerayu-ngerayu lagi deehhh…padahal jelas-jelas dah ada tulisan namanya, masih aja deh mereka pengen pake punya yang lain. Kayak Syafa nih misalnya, dia kan harusnya pake baju dayak…eeehhh dia pengen kebaya warna merah punya anak TK-A hehehe…Lumayan ribet ternyata nggantiin kostum, karena kudu ngeberesin baju yang sebelumnya dan masukin ke hanger. Ini yang lebih susah..soalnya, kalo dah selesai makein kostum, anak yang lain ga sabar pengen segera digantiin juga…

Ini bener-bener pengalaman tak terlupakan…
Luar biasa ternyata ya aktifitas di belakang panggung, acung jempol deh buat teman yang profesinya di belakang panggung…berpacu dengan waktu dan kudu mikir supaya penampilan di panggung prima semua…

***
Oya, kelompok bermain sekelas Syafa menari diiringi lagu ampar-ampar pisang, ini penampilan Syafa pertama di panggung. Masih diieeemmmm aja di panggung, sesaat sebelum tampil Syafa menangis nyari mama (soalnya, mama buru-buru ke depan panggung, pengen lihat Syafa menari), ternyata malah bikin Syafa bete dan protes “Aku tadi nangis cari-cari mama, habis, mamanya sih ngabur!”

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Anak-anak, Mama, RA Istiqlal, Syafa. Tandai permalink.

10 Balasan ke Aktifitas di belakang panggung

  1. rully berkata:

    ini yang bikin aku males kalo fani naik panggung. emaknya gak bisa ngedandanin šŸ˜¦

  2. Mama Cal-Vin berkata:

    pingin lihat gayanya sfaya nari nih.Pascal nari Tarzan and Jane katanya.tapi kalau disekolah pascalortu dan murid dipisahkan jadi para ortu hanya nonton saja

  3. vittayuni berkata:

    Alhamdulillaah setelah sekian kali tampil, naura gak pernah butuh penanganan ortu…
    Mamanya standby di depan panggung dengan kamera ready…
    btw, fotonya mana mbak?

  4. Citra W. Hapsari berkata:

    iya mbak,…potonya mana ini?hihiihiii
    memng seru,saya sering ikut menangani anak anak paud karnafal ato pentas,bener2 ribet dan ruameee….gak mau antri,.. :mrgreen:

  5. Asop berkata:

    Hmmmm maksudnya “aktivitas”, ‘kan, bukan aktifitas. šŸ™‚

  6. suretno berkata:

    Iyo …. mana fotonya. Bagi2 lucunya, pasti +asyik ….

  7. bundadontworry berkata:

    senangnya kalau bisa ikut aktivitas anak2 ya ,Devi
    trus abis dandanin anak2, mamanya juga foto bareng anak2nya šŸ™‚
    salam

  8. GusNGGER berkata:

    Hehehe… memang berat aktivitas di belakang panggung.

    Bayangkan saya yang rutin menyiapkan di belakang panggung, di depan panggung, di tengah panggung, setiap sabtu. Mantap, pokoknya! Hasilnya luar biasa.

    Salam…

  9. amirul berkata:

    jangan lupa diupload fotonya ya..pasti asik kalo ada fotonya..

  10. mamaray berkata:

    jadi inget waktu Ray tampil di perpisahan PGnya….. sibuk merayu… deg-degan gak karuan, tapi setelah tampil, air mataku tak dapat dibendung… huwaaa, horeee, alhamdulillaah… šŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s