Artikel buat sahabat

Alhamdulillah, senang sekali punya banyak sahabat di dunia maya….

Duluuuu banget, pas awal memberanikan diri mulai menulis blog, sambil terus belajar seluk beluk membuat blog, saya masih sangat pemalu (*amat sangat* ). Tulisannya rata-rata tentang teori pengasuhan ataupun teori pembelajaran buat anak-anak. Ya memang pada awalnya blog ini digunakan buat meyinpan artikel-artikel yang menurut saya perlu untuk disimpan, hingga sampai pada sebuah kesimpulan bahwa blog adalah sarana yang oke untuk mendokumentasikan semuanya, hingga saat dibutuhkan saya tinggal klik, tanpa harus mencari-cari di tumpukan tabloid/makalah seperti sebelumnya.

Sekarang, jarang banget saya membuat tulisan macam itu. Selain karena anak pertama dan kedua sudah semakin besar (permasalahannya juga berbeda lagi, bukan belajar membaca dan menulis lagi), anak ketiga jauh lebih mandiri dalam belajar, mungkin karena otomatis terstimulasi oleh kegiatan abang dan kakaknya. Bisa dikatakan intensitas stimulasi buat anak ke-3 sangat berbeda dengan abang dan kakaknya.

Naaahhh…menurut hasil pengamatan saya…sahabat di dunia maya banyak yang anaknya masih kecil-kecil…(*hiks, umur saya sudah banyak ternyata yaaaa*), ijinkan saya membagi artikel yang dulu sangat membantu saya, siapa tau bermanfaat buat sahabat semua…selain itu, mohon masukan jika tulisan tersebut sudah tidak sesuai dengan kondisi saat ini (*siapa tahu saya hamil lagi*), soalnya beberapa kali saya kaget pas ngobrol dengan yang pada punya bayi….walaahhh ternyata beda banget sama pengalaman saya dulu….

mengatasi anak susah makan

resep-praktis-untuk-bayi-dan-keluarga

bekal-sekolah-favorit

problema-sarapan

tips-biar-anak-lahap-makan

menyikapi-sex-education-pada-anak

ajarkan-disiplin-sesuai-usia

ajari-mama-seperti-cara-bu-guru-menyelesaikan-masalah-di-sekolah

orang-tua-yang-aneh

tempat-penitipan-anak-yang-berkualitas

ayah-ada-yang-salah-dalam-membesarkan-engkau-anakku

kapan belajar-bahasa-asing

masa-emas-itu-berlalu-begitu-cepatoptimalkan

akhlak-yang-mulia-tujuan-pendidikan-ideal

jika-anda-menginginkan-anak-anda-untuk

pentingnya-jadwal-kegiatan-untuk-anak

belajar

belajar-menguncimembuka-pintu

pijakan-scaffolding-pengalaman-main-yang-bermutu-bagi-anak-usia-dini

contoh-pijakan-bermain

permainan-anak-saat-libur-tiba

main-kala-hujan

bermain-peran-pembelajaran-asyik-buat-anak

manfaat-origami-bagi-anak

manfaat-bermain-balok-bagi-anak

preschool-activities-ideas-for-teachers-parents-and-grandparents

melukis-menggunakan-kulit-rambutan

recalling-dengan-gambar

tips-menampung-air-susu-ibu-asi

cara-mengatasi-mimisan

praktek-kiat-jitu-di-pagi-hari

tips-mudik-dengan-balita

terapi-warna-untuk-membuat-anak-terbuka

agar-anak-tidak-mengganggu-acara-orang-dewasa

alat-permainan-edukatif-yang-dinuansakan-agama

membuat-puzzle-alat-permainan-edukatif

alat-permainan-edukatif-buatan-sendiri-dari-kardus-bekas%E2%80%93papan-jahit

belajar-inggris-dengan-english-time

belajar-membaca-dan-menulis-untuk-anak-4-6-tahun

belajar-membaca-dan-menulis-untuk-anak-1-2-tahun

keaksaraanmembaca-dan-menulis-untuk-anak-2-3-tahun

munculnya-keaksaraanmembaca-dan-menulis

belajar-membaca-dengan-bermain

usia-prasekolah-dan-membaca

belajar-lewat-lagu

belajar-membaca-dengan-bermain-jejak-kaki

belajar-bisa-membaca-atau-gemar-membaca

permainan-belajar-membaca-rafif-45-tahun

belajar-berhitung-dengan-meronce

permainan-belajar-membaca-rafif-45-thn

belajar-berhitung-sambil-bermain

bermain-membuat-kalimat

tebak-kata-cara-pelajari-sesuatu-yang-disenangi-anak

bagaimana-anak-usia-lahir-sd-1-tahun-belajar

tahapan-membaca-rafif-membaca-gambar

tahap-perkembangan-kemampuan-membaca-pada-anak

memilih-sekolah-untuk-si-kecil

jika-orangtua-turut-campur-masalah-anak

membuat-cerita-bersama


Pos ini dipublikasikan di Anak-anak, artikel pendidikan, Mama, parenting, Umum. Tandai permalink.

7 Balasan ke Artikel buat sahabat

  1. Vitta berkata:

    Wow lengkap! Ada yang bisa di’contek’ nih kayaknyah
    Makasih kompilasinya mbak..,,

  2. Ikkyu_san berkata:

    waahhh hebat deh…
    Aku ngga pernah nulis tentang pendidikan anak karena aku emang ibu yang slengekan hihihi

    EM

  3. Citra W. Hapsari berkata:

    wahhhh,obrolannya ibu ibu muda…
    curi dengar ahh,…:mrgreen:

  4. nh18 berkata:

    Ini postingan yang lama-lama ya Bu Dev …

    Banyak yang belum saya baca sepertinya

    salam saya Bu

  5. Necky berkata:

    makasih udah dikasih info yang lengkap…jadi saya ga perlu repot2 khan?….

Tinggalkan Balasan

