Ditegor

Sampai di gerbang sekolah, ada yang menyapa Syafa…tapi Syafa-nya lagi nggak mood, sepertinya sih masih ngantuk karena malemnya tidur malem banget.

‘Assalamu’alaikum Syafa….’ (ngajak salim)

‘…………’ (diem dan sedikit merengek, gamau salim)

‘Sepertinya lagi sedih ya….oke deh, lagi ga mau ditegor ya?’

‘………….’ (sembunyi di belakang mama)

***

Pas sudah berlalu, tiba-tiba Syafa tanya “Mah, ditegor itu apa sih???

(belum njawab dah ngakak duluan deeehhh, tega bener nih si mamah, Syafa tambah bengong dan cemberut jadinya…)

Pos ini dipublikasikan di Anak-anak, Syafa. Tandai permalink.

15 Balasan ke Ditegor

  1. bundamahes berkata:

    ditegor itu sejenis dengan kegiatan menebang pohon kak Rahma..

  2. Agung Rangga berkata:

    aduh, mamahnya kejam…šŸ˜•
    kasih tau dong… :p

  3. vittayuni berkata:

    sebenernya pengen jawab serius tapi komen awal udah ‘mengundang’
    jadi kak syafa…. ditegor itu bunyi kalo kita main tembak-tembakan itu…
    “tegor! tegor? tegor!…..” gitu kak……šŸ™‚

  4. Ikkyu_san berkata:

    eh tapi iya juga loh, mungkin saja bagi shafa ditegor =dimarahin
    dan mungkin masih ada orang dewasa yang cuma tahu salah satu arti dari satu kata loh.

    ah, aku jadi mau cerita soal kata “sayang”šŸ˜€

    EM

  5. amirul berkata:

    ditegor itu bahasa jawa.. bahasa indonesianya menebang..šŸ™‚

  6. Devi Yudhistira berkata:

    yang bilang orang Jawa tapi lama di Betawi keknya… hehehe

  7. Citra W. Hapsari berkata:

    mau tegor dadar apa ceplok ni?:mrgreen:

  8. coekma berkata:

    tegor itu temannya nasgor… jadi selain ditegor juga bisa dinasgor…

  9. nh18 berkata:

    Hahahaha …
    Syafa strikes again …
    Lucu banget ini anak …

    Salam saya Bu

  10. Triunt berkata:

    menurut kamus bahasa jawa
    ditegor = ditebang.
    pinter kan T_T

  11. InVinciBle TeTik berkata:

    di tegor dari kata ditegur ya mbk >_<

  12. mamah Aline berkata:

    mungkin kalo yang namanya bilang tegur= menyapa agak mendingan kali mbak devi, gak seekstrem kata”ditegor” kesannya marahinšŸ™‚ syafa kritis benaget denagr kalimat janggal…

  13. Orin berkata:

    hihihi….luthuna Rahma *peluuuuk*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s