Mama dan Rahma

Hari libur Kamis kemaren dijadwalkan untuk hari-nya Rahma. Sudah lama banget ga pergi berdua doang sama Rahma. Berangkatlah kita dari rumah, jalan kaki ke depan komplek sambil berdiskusi tempat apa saja yang bakal kami kunjungi, kali ini Rahma yang bebas menentukan kemana kami pergi.

Tempat apa saja yang jadi tujuan kami?

  • Salon Muslimah Moz5, di daerah Rawamangun , potong rambut, hair-spa. Rahma sibuk ngeliatain orang meni-pedi, pas ditawarin dia bilang, ‘aku nggak pengen kok ma, lagi mikir kasian ya mba-nya yang ngebersihin’   (OMG, saya sendiri belum pernah meni-pedi di salon, karena pikirannya sama kayak rahma…lebay ga sih?)
  • Makan steak di Obonk Steak n Ribs, kebetulan lokasinya pas banget di belakang salon. Ini juga kali pertama Rahma makan steak dengan hot plate. Minumnya pesan jus strowberry, dan ditutup dengan banana split. O, iya Rahma juga minta nasi putih. Yang bikin takjub, semuanya habis-bis-bis loohhh, padahal biasanya, urusan makan di rumah Rahma ini susaaahhh banget.
  • Pasar Sunan Giri, minta perca ke penjahit yang ada di sana sekaligus nyari kain putih buat praktek bikin jumputan dan batik.
  • TB Gramedia Matraman, judulnya baca-baca doang. Yang dibaca buku-buku prakarya, sekalian nyari-nyari ide.

Rahma kelihatan seneng banget hari itu. Kami bersama mulai jam 10 pagi sampai 4 sore. Semuanya kami tempuh dengan naek angkot dan Metromini. Rahma sibuk bertanya ke satpam dan tukang parkir untuk memperoleh informasi angkot mana yang harus kami gunakan ke tempat tujuan. Milih paket perawatan salon, milih menu, dan membayar juga dilakukannya sendiri. Sudah seperti anak besar saja….ga pake disuruh sudah berinisiatif sendiri. Arrgghhh…bentar lagi ABG🙂

‘Mah, coba kita pergi berdua tiap hari ya, enak deh!’

(sssttt tetep aja sih, minta digandeeennnggg terus, minta disuapin beberapa suap, nglendoott terus di angkot….masih ingin dimanja)

Pos ini dipublikasikan di Anak-anak, Kakak Rahma, Mama. Tandai permalink.

24 Balasan ke Mama dan Rahma

  1. bundamahes berkata:

    yang nomer 1 itu yang pengen tak lakuin kemaren, tapi ga jadi, huhuhuhu..😥

  2. House of Lidya berkata:

    steaknya menggoda nih, buat lapar lagi

  3. Mama Cal-Vin berkata:

    huhuhu jadi ingat aku mau potong rambut , gak jadi trus. selalu anak deh yang diingat

  4. niQue berkata:

    senang ya mba bisa berduaan
    terus bikin seneng anak

    gaya deeeh udah tau hair-spa xixixi mesti deh mama yg ajarin nih😀

    enak ya klo ada salon muslimah, dekat sini ada, tapi ga suka karena ‘jorok’ :((

  5. Wah asyiknya… Ini termasuk pendidikan & pembimbingan bagi anak ya? Tapi inisiatif Kak Rahma bagus banget.

    Salam…

  6. AL berkata:

    Waduh asiknya jalan-jalan sama mama *ngeliatin steak
    Pasti seneng sekali deh… *masih ngeliatin steak

  7. vittayuni berkata:

    asiknya jalan berdua…..
    kalau anaknya sudah 2, apa perlu satu anak satu hari ya?
    selama ini keinginan kakak & adik jarang kompak……..

    • Devi Yudhistira berkata:

      hehehe, tergantung anaknya mbaaak, kalo si tengah malah kesepian kalo diajak sendiri…biasanya anak perempuan sih yg kadang butuh waktu khusus berdua sama mama…(*apalagi kalo mamanya sering ga kompak sama anak perempuan*)

  8. rully berkata:

    ya ampyuun…, steak pake nasi trus banana split, itu yang makan rahma apa emaknya???

  9. GusNGGER berkata:

    Wah kalo saya bisa terjadwal nih,

    Hari senin sama anak ke-1
    Selasa sama anak ke-2
    Rabu anak ke-3
    Kamis anak ke-4
    Jumat anak ke-5
    Sabtu sama Ibunya anak-anak.
    Minggu?

  10. nuun berkata:

    waduh, jadi iri nich

  11. Ikkyu_san berkata:

    memang sennag ya kalau cuma berdua, benar-benar terfokus. Aku sering pergi berdua Riku tapi Kai masih jarang sekali.
    Eh aku belum pernah meni-pedi, facial, cream bath loh hahaha. Di sini aku potong rambut sendiri sih😀

    EM

  12. amirul berkata:

    beefnya bikin laper..

  13. Ann berkata:

    Liburan yg berkualitas banget ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s