Segar dan Sehat (enak pulaaa)

Bagaimana penampakan olahan ketimun hasil karya bang Rafif kali ini??? Resep hasil uji cobanya bisa dilihat di sini. Beberapa ada yang menambahkan sedikit sirup melon dan nata de choco (bukan chocovanilla loh yaaaa).

Olahan timun lainnya yang sudah masuk daftar untuk dicoba adalah Mini Sandwich, cuman masih bingung…gimana ya cara iris ketimunnya biar bisa tipis gitu???

Sepertinya gelas ini nggak cocok peruntukkannya buat menyajikan es timun, tapi maafkan, itu satu-satunya gelas kaca bertangkai yang kami punya (tadinya punya 4, tinggal ini yang tersisa, terus bertangkai yang lainnya berbahan plastik.

Sebenernya, ide awal pengen menghias dinding gelas pake jeruk nipis tidak lain adalah dari postingan Mas Ann dalam tulisan Strawberry Spider yang penampakannya cuantik tenan. (silakan diintip ke blognya, dijamin mupeeennggg).

Cuman…. kok nggak berhasil ya…kenapa ya kira2?

Apa karena irisan jeruk takbisa diperlakukan sama dengan irisan strawberry ya? (halooo mas Ann…semoga baca tulisan ini dan bisa menyelesaikan masalah bang Rafif, secara…saya ini nggak ngerti blas).

Hayuk monggo dicoba bikin….minuman ini sudah jadi resep tetap kalo kami lagi ngumpul-ngumpul bareng teman-teman dan anak-anaknya, selalu ludes, laris manis🙂

Siapa mau pesan??? (haiyah, teteeeeppp ujungnya promosi)

Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, blogging, cooking with kids. Tandai permalink.

19 Balasan ke Segar dan Sehat (enak pulaaa)

  1. Ann berkata:

    Untuk Mini Sandwich, pilih timun yg besar (gemuk) terus diiris memanjang dengan peeler.

  2. Ann berkata:

    Hiasan buah di dinding gelas bisa berhasil pakai buah yg sedikit bergetah seperti strawberry atau pisang.
    Jenis mimuman juga harus yg agak creamy, kalau cair seperti es ketimun tempelan buah mudah terlepas.

  3. Mupeeeeeng…
    Mbok ya kalau posting beginian disediakan tester-nya. Jadi bisa ikut icip2. Hiks…

  4. GusNGGER berkata:

    Langsung order… 5 porsi!

  5. vittayuni berkata:

    *ngiler, langsung ke dapur bikin jus*

  6. coekma berkata:

    kirim tester via imel… saya tunggu…. (untung saya ndak puasa)…

  7. Lidya berkata:

    suegerrrr bener ya apalagi diminum siang2

  8. monda berkata:

    Jus timun ini jadi favoritku untuk buka puasa lho..

  9. Asop berkata:

    Minuman yang amat sehat.:mrgreen:

    Racikan kopi dong.😳

  10. Agung Rangga berkata:

    huwaaa…
    Asem, asem suegeer…😀
    menyehatkan lagi…😀

  11. nh18 berkata:

    Ah mantap ini …
    dan saya suka ini …
    Ann telah memberikan ilmunya pada kita semua …

    and this is also the beauty of blogging

    Salam saya

  12. Imelda berkata:

    wah sebentar lagi musim panas di Jepang, timun dijual murah sekali. Bisa coba nih. Cuma anak-anak lebih suka makan timun dingin begitu saja sih

    EM

  13. @brus berkata:

    anak2 guru yg jujur …😛

  14. gusngger berkata:

    Wah, Mbak Dev, orderannya saya tunggu lho…

    Maaf kemarin gak sempat balas sms nya Mr Y – soalnya banyak order juga nih.

    Salam…

  15. bundadontworry berkata:

    Deviiii……..mbok ya tanggung jawab gituh lho,dengan nyediain tester yg bisa dicoba😀😀

    Raffi pinter banget dah bisa menyajikan minuman dgn cantiknya dan sehat pula tentunya🙂
    salam

  16. chocoVanilla berkata:

    Rumahmu di mana to, Jeng? Lama-lama aku pengen maen sana dan nyobain semua, trus mbungkus pulak:mrgreen:

    (kunci pintu rapat-rapat😛 )

  17. maminx berkata:

    yum2, slurph aduh di pandang aja sampai menggoda lidah gini. di cobain atuh mbak gitu kirim kemari😀

  18. mamah Aline berkata:

    belum nyobain ngejus pakai timun mbak devy… keliatan segar banget, rasanya gimana tuh perlu praktek langsung kayaknya🙂

  19. Prima berkata:

    owh.. ini mamaku sering bikin… es serut dia bilang, timunnya di serut… rasanya melon, ada selasih dan nata de coconya…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s