Telur Gabus Isi Nanas

Hari Sabtu kemaren, anak-anak terima rapot.

Beberapa hari sebelumnya, anak-anak bilang pengen bikin makanan sendiri buat cemilan. Jadi hari Jumat sudah kubelanjakan semua bahan-bahannya (kayak apa aja, padahal aku belanjanya cuman terigu dowang ding). Sabtu pagi tinggal Rafif  dan kakak naek sepedah beli nanas ke Mbah Mi (yang jualan sayur).

Saya sering mengibarkan bendera putih sama yang namanya bikin kue,  tapi pas lihat resep di blog-nya mbak Nchie *yang ngakunya hobby masak* saya jadi jingkrak-jingkrak kegirangan pas dapet resep-resep yang kelihatannya (catat ya, kelihatannya…) ga terlalu rumit. Pilihan jatuh ke Telur Gabus Isi Sale, dan ini sudah dapet persetujuan koki terhebat di rumah kami, yang akan mengganti sale pisang dengan nanas🙂

Sayang sekali ada satu alat yang kami nggak punya…itu loh gilingan kayu-nya…si kakak bilang mereka punya, meski ukurannya beda hehehe…

Lumayan bikin saya kemringet nih gilingan…meski sempet memfungsikan botol sebagai gilingan, akhirnya pake juga deh gilingan playdough itu juga….

*capek banget ih*

Chef Rafif mulai beraksi…awalnya diisi pake nanas doang, digoreng tuh sebuah…langsung dicobain…katanya kurang manis…*jiiiaaahhh, hebat kan*  Lalu nanas isi dicampur sama sedikit gula🙂 hasilnya…mantap gan!

Selanjutnya, coba-coba diisi keju juga….hasilnya ga enak katanya🙂

Resep modifikasi ala chef Rafif : resep asli da Poer Mama Olive, hanya isinya diganti nanas dan sedikit gula pasir.

***

Dooohhh…jadi telat deh ngambil rapotnya….hehehe….tak lupa masing-masing membungkus buat wali kelasnya. Ada-ada aja…*ini bukan gratifikasi kan?*

Ini dia penampakan chef Rafif kali ini : Pake sarung tangan bola lo pas masaknya🙂

***

Makasih ya mbak Nchie…sering2 yah berbagi resep yg bisa dipraktekkan para koki cilik🙂

Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, cooking with kids, Kakak Rahma, Syafa. Tandai permalink.

17 Balasan ke Telur Gabus Isi Nanas

  1. bundamahes berkata:

    menunggu kiriman kuweh dari mas Rafif:mrgreen:

    ***pindah rumah dulu tante, nanti dikasih deh…..bukan mas tapi abang🙂 ***

  2. niQue berkata:

    kliatannya kok enak?😀

    kayaknya mesti nyoba dan ngajak bocil biar seru

    tapi ga nolak kok klo dikirimi dulu hehehe

  3. Mabruri Sirampog berkata:

    jalan2 pagi malah jadi laper liat yang kaya ginian…😀

  4. Iksa berkata:

    Ho ho ho, Mbak Devy kalo bikin kue ajak-ajak aku dong buat ngicip ..

  5. bundadontworry berkata:

    kok tester nya belom nyampe ya dirumahku ?
    ( wkwkwwk….siapa juga yg mau ngasih)😀 😀😀😀
    salam

  6. giewahyudi berkata:

    Jadi pengen nyobain hasil perjuangan ini, *icip-icip kue*

  7. Lidya berkata:

    seger ya kalau isi nanas, belum pernah coba

  8. ummurizka berkata:

    enak ni, kayak kue molen ya tapi yg ini isinya nanas…jg pengen coba.,

  9. fenyot berkata:

    waa klo liad gambarnya jadi laper😥

  10. monda berkata:

    xi..xi… cheff Rafif in action… sarung tangannya keren lho…

  11. yanrmhd berkata:

    waaah…pasti lezzzat nih😀
    melatih kreatifitas anak dengan memasak, siplah!
    jempol buat chef Rafif, semangat!😉

  12. Necky berkata:

    jadi ngiler nih….paketin ke rumah donk…alamatnya bisa saya kirimin nih…:-)

  13. Orin berkata:

    Hihihi…abang Rafif keren masak pake sarung tangan bola…

  14. Wah, kayaknya enak banget. Sayang ndak sampe sini😦

    Salam buat kokinya

  15. Ann berkata:

    Selalu kagum dengan orang yang bisa masak dengan bahan tepung

  16. Nchie berkata:

    curang ihh.
    kok belom nyampe icip2 nya..
    piye toh..
    nih cheff rafif ada yang gampang lagi nih prekedel kriting buatan Olive juga..http://nchiehanie.com/,cobain deh..

  17. Prima berkata:

    Hahahahah… aku dah liat fotonya…😛 aku kapan2 mau ah praktek juga sama rafif… *perlu ambil nomor antrian gak nih?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s