Masih untung, bukan cumi!

Dulu pengen banget bisa ketemu presiden, murid teladan gagal, paskibra gagal, jambore kagag dipilih juga, juara apa kek tingkat nasional juga ga pernah…cumi deeehh!!!

Peringatan, ini postingan lebay tur norak, jika tidak berkenan mendingan kagag usah baca ya…(saya sudah memberi peringatan lo ya, kalo tetep baca ya tanggung sendiri perasaan yang muncul di hati kalian…okay?) Maafkan aku kawan, karena ini penting buat aku kawan..!

Kemaren pagi niatnya mau ke rumah adek di kawasan Cibubur. Sayangnya rencana tinggallah rencana. Pas mulai masuk tol, mobil dah berasa ‘mbrebet’ (apa basa indo-nya ya?), sepanjang jalan tol terus berdoa semoga ga macet di jalan tol…ribet banget kalo sampe macet (kebayang derekmobil yang meski katanya gratis, tetep aja bayar hehehe).

Alhamdulillah aman sampai rest area, ngisi bensin sambil mengamati kondisi mobil…ealah, malah nambah error, koplingnya kagak mau balik…dah gitu mobil mau distater tapi nyala terus mati lagi…begitu terus…kejadiannya jam 11-an.

Masih untung kejadiannya di situ ya, anak-anak bisa ngadem di rest area yang full AC. Setelah menelpon bengkel, kami menunggu sambil makan. Repot juga ternyata mogok di situ…nyari taksi susah…

Tak lama berselang, kami melihat banyak sekali petugas berseragam hitam. (Rupanya benar yang dikatakan petugas parkir, soal bakal datangnya pak presiden dan keluarganya di rest area buat makan siang).

Namun suasananya beda dari protokoler yang biasa kami lihat di berbagai tempat ,  pake acara dipasang sensor di mana-mana, kita2 diperiksa sampe kantong n tas…kali ini tak ada mesin-mesin canggih, hanya pria  cepak berkostum hitam, PM, polisi dan beberapa sniper. Pengawalan juga tak terlalu ketat.

Tentu saja ini kesempatan langka bukan? Semua pegawai toko/restoran di situ ikutan heboh…tentu saja penasaran melihat orang nomor 1 di Indonesia, begitu juga dengan kami…tak mau kalah heboh 🙂

Anak-anak pengen liat pak presiden makan ….jadilah kami bolak-balik di depan restoran tempat beliau makan, untunglah pengawal ga serem dan ga ngelarang kita bolak-balik. Habis itu kita sengaja nunggu di luar, sambil melihat-lihat mulai dari moge, mobil pak presiden, dan mobil pengawal. Banyak juga ya…sempet juga foto di depan mobilnya…

Pas rombongan keluar, kami menyambut di depan pintu…pengen tau ga rasanya? Deg-deg-an banget looohhh…norak ya? Kali ini saya sungguh menyesal taat aturan…petugas sudah berbisik ‘ibu, jangan maju nanti ya bu‘..kok ya aku manut!!! Ga sampe semeter di depan mata…bener-bener ga sampe semeter (boong ding,.kurleb deh…banyakan lebihnya tapi yaaaa). Padahal saat kami melambaikan tangan, bahkan beliau membalikkan tubuh dan pandangan ke arah kami dan mengucapkan ‘assalamu’alaikum’…hiks…aku masih aja cuman bengong!!! wis nyesel deh…

Untunglah, Rahma menghiburku ‘ga papa ma, kan tadi aturannya begitu, jadi ya gapapa kita ga salaman‘ huuuaaaa…

Hp lowbat, tapi masih bisa buat ngerekam kejadian perkara…habis rombongan itu berlalu…hp bener2 mati. (masih untung juga kan?)

***

Rafif tertarik sama senjata penembak jitu, Rahma tertarik sama pak SBY dan  model rambut bu SBY, aku…hm…hm…sibuk ngebayangin, *andai pake seragam pastilah semakin ganteng pak SBY dan putranya itu*…Syafa tertarik sama cucunya….ayah sibuk nyuting pake hp sambil mbatin ‘kenapa ga diajak salaman tuh anak-anak, kapan lagi ada kesempatan pengawalan agak longgar kayak gini‘ hahaha…

***

Yowis lah, gapapa…biarpun saya ga pernah juara nasional tapi  tetep bisa kopdar deh sama presiden….itu artinya, hari ini saya ga bakal beli cumi….lagian cumi ga bagus buat kesehatan saya (lebay).

***

Habis itu…berkutat lagi deh mikir mobil mogok bagaimana nasibnye nih…(masih sambil mikir juga, next time kalo ada kesempatan ketemu lagi, apa ya yang bakal aku sampaikan??? ciieeee……)

Liputan karya Rahma bisa dilihat di sini.

 

 

Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, ayah, Kakak Rahma, Mama, pERJALANAN, Syafa. Tandai permalink.

17 Balasan ke Masih untung, bukan cumi!

  1. ahsanfile berkata:

    Wakakakaaa….
    Kasihan banget mba…. tapi sudah melihat secara live kan ?

  2. Lidya berkata:

    tetap saya baca sampai khatam kok postingannya 🙂

    ***terimakasih mbak Lidya…rupanya malah bikin penasaran ya***

  3. bundamahes berkata:

    wewwww… kalo aku ndak mau salaman ah, mo minta duit ajahhh! 😀

    ***kalo duit sih kayaknya bakal dikasih dek, kalo mintanya jadi mantu baru deh ga dikabulkan ***

  4. chocoVanilla berkata:

    Jeng…Jeng… Bapak Ibu Presiden itu wangi-wangi ya? Trus pada makan apa dan di resto apa sih? Kok mau ya makan di rest area gitu?

    Mbesuk nek ketemu Pak Beye maneh, belagak njatohin saputangan gitu… sapa tau diambilin :mrgreen:

    ***iya mbak…jelas wangi to yo…itu lo makan di B**** D*** makan di situ, ya mau lah….kan laper…qiqiqi (ndean lo ya). soal saputangan, ide yg bagus de, suk nek ketemu maneh yooo***

  5. rully berkata:

    lho, mobil sampean yang mogok itu B 1909 RFS?

    ***weh kalo mobil itu sampe mogok, bakal banyak yg kena tegoran rull…la wong yg plat-nya bernomor (sama) itu aja lebih dari satu je…jadi pertanyaan sama anak-anak 🙂 ***

  6. kangazzet berkata:

    Hehe…., saya baca sampai habis dan ndaj nyesel kok… Boleh juga pengalamannya, sementara banyak orang tidak bisa sedekat itu jaraknya. Kalo ketemu lagi saya titip salam ya….

    ***huahahaha….makasih deh udah baca 🙂 ***

  7. nh18 berkata:

    Bu …
    Tak bisa tidak …
    Pasti … (walau sedikit) ada deg-degan bisa melihat kepala negara secara langsung …
    jangankan anak-anak …
    hawong saya saja senengnya setengah mati ketika Pak JK senyum kepada saya di Bandara waktu itu …

    Salam saya

    ***iya om…yah, apapun rasanya, yg jelas ini pengalaman tak terlupakan (hayah).
    Ups…JK? saya selalu memimpikan bisa bertemu beliau, suatu hari nanti***

  8. ais ariani berkata:

    huahahahahhahaa… gak lebay kok mbak Dev (peringatan nya gak saya peduliin, justru mbikin penasaran. hihihihi)
    karena aku juga akan melakukan hal yang sama kalau ketemu beliau. hlah wong waktu itu ketemu sama menkominfo (di rest area juga!) ajah aku sama keluarga senggol-senggolan..
    cucu nya lucu gak mbak dev?
    uuuuh liat di tv menggemaskaaaan
    tapi masih mending lah mbak dev, tahun 2006 aku ketemu beliau. waktu itu dapet kesempatan ngisi acara 17an. ngeliat dari jauh aja rasanya pengen pipis. ihhh.. deg-deg an. sama kek pas ketemu sri sultan tahun lalu
    (komenku kujadiin postingan lah kapan-kapan. hihihihihihi..)

    ***kalo ngeliat kayaknya dah 3 kali ini…tapi ya itu dari jauuuuhhh…la kalo ini kan deket banget 🙂 ***

  9. Iksa berkata:

    Ha ha ha manteb deh Mbak Devi …
    Ngomong-ngomong yang dimakan apa saja ngintip gak ?

    ***makan apa ya…pakan pake tangan yg jelas hehehe***

  10. jumialely berkata:

    hihihhhhihhi, deg deg an ta mbak e, 😀

    mbayangin pak SeBeYe melirak lirik mbak devi terus ngucapin salam.

    hihhihihi

    rahma selamat atas liputannya ya, walau singkat tapi kamu keren udah ngeblog.

    ***Iyooooo…maklum lah, grogi berat, jadi ngebayanginnya gimana, wis ganteng deh 🙂
    Makasih ya mbak, nanti saya sampaikan rahma, masih moody…***

  11. nunik berkata:

    aku pernah ngeliat blio di istana pas acara kantor, dev…
    rasanya juga norak abis deh, pengin buru2 nyeritain ke orang2..he..he

    ***iyo yo nik…norak deh kitorang***

  12. Mama Kinan berkata:

    waduh…yang habis kopdaran sama bapak nomer satu…mantap…satu resto pula..jadi pingin juga ketemu suatu saat nanti…:)

  13. GusNGGER berkata:

    Wow keren…!

    Aku pernah ketemu RI 1 waktu itu Pak Habibie.
    Beda ukurannya pasti ya?
    Sempat ngobrol juga, dapat nasehat lagi.

    http://gusngger.wordpress.com/2011/04/01/pesan-presiden-habibie-untuk-membuat-anak-cerdas/

    Salam…

  14. Prima berkata:

    JIakakakakakakka…. disapa asaalmulaikum malah bengong! oh ini toh ceritanya yang kemarin, hihihhihiih… seru juga ya, kirain presiden gak bakal ada di tempat2 kaya gt… 🙂

  15. bundadontworry berkata:

    wealah, kok aku ya cuma baca disini, jadi ikut2an deg2an juga sih Devi 🙂
    duuuuuh, lain kalinya kapaaaaaan????
    mau futu2 sama ibu dan bpk.presideeeenn, Devi……….
    moso’ sih kudu nunggu mobil mogok lagi??? 😛 😛
    salam

  16. Imelda berkata:

    hehehe, aku pernah juga cuma 2 meteran sama (mantan) Pres Bu Mega, dan (mantan) wapres JK. Juga grogi diliatin soalnya aku pas jadi MC 😀 .
    ***aku aneh kali ya, ngga pengen tuh salaman, tapi kalau berfoto sih mau, meksipun ngga ngotot***

    EM

Tinggalkan Balasan

