Pertanyaan soal sekolah

  1. Menurutmu, sebaiknya anak saya disekolahkan di mana? Apakah di sekolah A ya?

  2. Menurutmu, bagaimana sih sistem pembelajaran di sekolah A?
  3. Kenapa sih dulu kamu masukin anak ke sekolah A?

Pernahkah ada seseorang yang bertanya kepada kalian dengan pertanyaan2 seperti tersebut di atas?

Lalu apa jawaban yang kalian berikan?

Pertanyaan mana yang membuat kalian takut/nggak nyaman menjawabnya?

Pertanyaan mana yang membuat kalian menjawab dengan senang hati?

***

Weehhh, bu guru malah ngasih soal essay ki piye to….

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Anak-anak, iseng, Mama, parenting. Tandai permalink.

14 Balasan ke Pertanyaan soal sekolah

  1. bundamahes berkata:

    jawab aja semuanya dengan pede Mbak!
    ndak ada yang mbikin saya ndak nyaman tuh, kalopun si penanya membandingkan antara sekolah A dan sekolah B, itu urusan dia

    *cuekdotcom

  2. Iksa berkata:

    Ha aku ndak ada anak .. nanti salah rekomen lagi .. he he he

  3. Mending diajak langsung ke sekolahannya utk mencari tahu. Xixixi…

  4. jumialely berkata:

    Setahun jumialely [dot] com, dengan penuh penghargaan saya ucapkan Terima Kasih karena sahabat sudah pernah Menorehkan jejak cinta di rumah maya saya. I love You

  5. Lidya berkata:

    tentu saja pernah, tapi seringnya tidak saya jawab hehehe karena masing2 ortu punya pendapat sendiri bukan. Kalau dijawab hanya untuk menjatuhkan kita buat apa

  6. Danu Akbar berkata:

    Belum pernah ditanya gitu saya..
    wong saya sebagai anaknya. hehe

  7. amaq shofia berkata:

    nomer dua tuh, soalnya sistem udah keliatan menjajah kok. dengan kurikulum yang bejibun, cara mengajar yang otoriter. ya emang kebanyakan gitu di sekolah-sekolah.

  8. nh18 berkata:

    Saya Sering Bu … ditanya seperti itu …

    Dan kalau tau … saya akan jawab …
    kalau tidak tau saya tidak akan jawab …
    Sebab kadang ada orang tua yang tiba-tiba saja jadi seolah berpendidikan “Master dibidang Pendidikan” yang ngerti system dan sebagainya … padahal dia yang nanya lho … kok malah pinteran dia …

    Yang jelas …
    Jawaban telak ada di nomer tiga …
    Mengapa menyekolahkan di Sekolah A ?
    Jawaban saya adalah … Karena dekat rumah !!!

    Salam saya

  9. Sugeng berkata:

    Kalau amemang sekolah A lebih baik dan lebih bermutu kenapa tidak šŸ˜• mungkin yang nanya itu cuma senangnya banding-bandingin saja šŸ˜¦ dan cari jeleknya saja.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  10. tunsa berkata:

    gmn kalo sekolah B mbak? hehe

  11. Necky berkata:

    saya mah sederhana aja kalau menjawab pertanyaan seperti itu karena alasan saya menyekolahkan anak2 di sekolahnya sekarang karena saya dan istri sudah memikirkan masak2 kelebihan dan kekurangannya. Ngga ada yang sempurna, kalau memang ada kekurangannya ya saya bilangin juga koq….simple aja deh

  12. GusNGGER berkata:

    Sekolah terbaik adalah sekolah kehidupan.
    Kehidupan yang baik akan melahirkan sekolah yang baik.

    Salam…

  13. mr. sectiocadaveris berkata:

    sering juga sih ditanyain gitu. paling2 saya jawab… ” ya tergantung anaknya sih bu… dia senengnya di sekolah mana… kalau anak ibu emang dasarnya jenius ya mau masuk mana aja nggak masalah…”
    #jawaban orang males mikir#
    :mrgreen:

  14. ais ariani berkata:

    paling tidak nyaman: pertanyaan nomor tiga:
    Kenapa sih dulu kamu masukin anak ke sekolah A?
    alasan:
    karena belon punya anak yang dimasukin ke sekolah manapun, paling kalau dapet pertanyaan itu lirik-lirik ayahnya anak-anak di sebelah (hahahahhaa. imajinasi nya loohh..)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s