Bigos : Tak sedap

Lanjutan dari soal Maling postingan sebelumnya….ini masih perihal betapa cepatnya issue beredar (ternyata bukan hanya politik yang punya issue) di sebuah kota kabupaten.

***

Suatu hari, mama menelpon…

‘Mbak, temen mama mau ke Jakarta, mama nitip oleh-oleh buatmu, nanti diambil di Tanah Kusir ya…ini no telponnya…sekian sekian”.

Pulang kantor, jam 5 aku start dari Lapangan Banteng ke Tanah Kusir. Waktu itu untuk menghemat, aku naek bis tingkat.  Terus nyambung naek metromini. Sore itu macet berat. (Tentu kalian bisa membayangkan, bagaimana ruwetnya jalur yang harus kulalui). Sampai di rumah yang dituju jam 19.25.

Langsung ketemu sama temen mama, basa-basi, sampai jam 20.10. Pas pamit, ditanya, kira-kira sampe kost-an jam berapa? Kujawab, kurang lebih jam 21.15 kalau lancar. (Kost-an waktu itu di daerah Kayumanis).

Seminggu kemudian, adek telpon …

‘Mbaaak, tuuhhh mama lagi sedih…habis kata temen mama, kamu tuh ya di Jakarta suka pergi malem-malem, sampe jam sembilanan gitu…gih telpon mama buruan’

Huaaaa…mama nih gimana sih ya…katanya suruh ambil titipan….(mulai emosi gitu sambil sebel sama temen mama, yang kurang kerjaan)

‘Ma, gimana sih maaaa…..masak dibilang aku pulang jam 9 malem mama sedih….’

‘……’

‘Ma…iihhh mama marah ya…jangan marah dong ma…ga usah didengerin lah temen mama itu’

‘…’

‘Ya…kok diem aja sih ma….’

‘La piye, mama ki yo sedih…dadi omongan ibu-ibu…’

‘Halah…ma, masih untung temen mama itu tahunya jam 9…coba kalo dia tau tiap hari aku tuh ya pulange malah lebih dari jam 9 terus…kadang jam 10 kadang setengah sebelas, tergantung ada tebengan apa nggak. Emangnya mama pikir, aku pulang kuliah jam berapa? Jam 9 baru keluar kelas ma. Berhenti aja po kuliahe? ‘

‘owalah…mama lupa, yawis gapapa, ga usah dipikirin lah, dasar tukang gosip’

‘Yeee..mama tuh ya, dah tau tukang gosip ya pake acara nitip2 sama dia lagi, pake acara sedih lagi denger omongannya’

‘Iya..iya…maaf mama lupa, la mbayangin di sini jam 7 aja toko dah tutup kabeh’

***

Tentu saja kawan, masih ibu yang sama dengan ibu yang menyebarkan soal papa saya bakal besanan sama pak T di episode sebelumnya.

Pas mama ke Jakarta, aku ajak tuh naek bis tingkat ke tanah kusir, biar paham berapa lama waktu yang harus kutempuh….hasilnya, mama ampun-ampun dah kapoookkkk gamau lagi pergi-pergi di Jakarta 🙂 dan tentu saja mama semakin sayang dan bangga pada putrinya yang tangguh banget tiap hari menjalani rutinitas perjalanan yang cukup membuat badan luluh lantah remuk redam banting tulang meras keringat…(maaf kawan, lagi musim lebaaayyyy)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Mama. Tandai permalink.

26 Balasan ke Bigos : Tak sedap

  1. Iksa berkata:

    Ha ha ha … persepsi ..
    Disatu tempat bisa cocok
    Ditempat lain jadi bencana

  2. nh18 berkata:

    Hahaha …
    Luluh lantak … remuk redam … ramah tamah dan lauk pauk …

    Hehehe

    salam saya

  3. bundamahes berkata:

    huahahahaha…

    *ketawa miris

  4. mama-nya Kinan berkata:

    Walah..walah…bigos..memang sering bikin BT, emm..btw aku dulu juga mengalami hal yang sama pas dijakarta,.membayangkan saja ngeri rasanya….dari jakarta pusat kearah kebon nanas(tangerang) lewat tol masak butuh waktu 4 jam, mana berdiri lagi..penuh sesak bis patas AC-nya..:) jakarta oh jakarta…

  5. Lidya berkata:

    adik iparku juga kapok ga mau kerja di jakarta,cape dijalan katanya

  6. monda berkata:

    sepertinya masih ada cerita terpendam tentang bigos satu ini deh hi..hi..hi…i

  7. Prima berkata:

    Untung belum pernah digosipin, mamahku juga typenya gak suka dengerin gosip, justru kalo bisa dia yang benerin gosipnya, wkakakaak… mama, sang pembenar gosip!

  8. ais ariani berkata:

    (maaf kawan, lagi musim lebaaayyyy)
    eeemmmmmm mbak yu. alias emmbyeeer.
    bukan hanya musim ulet bulu, lagi musim lebay kok sekarang
    😀
    hihihihihi.
    bis tingkat ki sekarang di jakarta masih ada gak toh? keknya udah gak ada ya?

  9. rullykurnia berkata:

    Eh, ada bis tingkat tuh dimana mbak, jurusan kemana? Dulu gak ada kereta Tanah Abang-Pondok Ranji ya?
    Btw, luluh lantak remuk redam? Yang beneer? Mosoook? hihihi….

    • Devi Yudhistira berkata:

      Iyo rul…beneran….
      Jalurnya nih ya :
      Pramuka-Lap Banteng-Benhil-Pejompongan PP

      kadang juga ini nih..
      Pramuka-Lap Banteng- Blok M-Benhill-Pejompongan PP
      Pramuka-Lap Banteng-Benhil-Pejompongan-benhil-Pramuka-Pulogadung-Pramuka
      2 kondisi terakhir itu, kalo pake acara ketiduran di bis….

      ***(Bayangin rul, tiap hari iki….perjuangan tenan to…)***

  10. tunsa berkata:

    hehe…ibunya mbak ikutan ngegosip jadi digosipin deh..hihi..

    salam

  11. bundadontworry berkata:

    hahahahaa……………. 😀 😀 😀
    segituh ya hebatnya dampak si bigos inih, kasian si Mama jadi kepikiran sama anak gadisnya
    padahal si Mama gak tau kalau anaknya preman jagoan naik bis tiap hari ….:D 😀
    salam

  12. d e w o berkata:

    makanya bu, kerjanya jgn banting tulang meras keringat. kerja yg normal saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s