Anak Budhe

Pengen berpartisipasi dalam Cal-Vin Giveaway, yang diadakan sama Bunda Lidya dalam rangka memperingati bulan kelahiran kedua puteranya Pascal dan Alvin, yaitu Maret Ceria, lomba yang bertemakan kakak-adik.
Salut buat ide kerennya ini, mengingatkan bagi siapapun yang membaca kepada kakak-adik dan kisah tentang persaudaraan mereka. Hanya saja mungkin belum tentu semua yang baca itu pengen menuliskannya.
Buat Pascal dan Alvin, selamat bulan lahir ya Nak, semoga diberikan kesehatan dan berkah sepanjang hidup kalian….

***

Devi & Dian

Nama kami amat sangat mirip. Orang bilang, mama dan papa kurang kreatif 🙂 tapi justru nama itu jadi diinget terus oleh semua teman-teman. Kami lebih dikenal dengan Devi dan Dian, banyak orang yang melupakan nama tengah, padahal justru itulah bedanya, jadi banyak banget temen-temen yang akhirnya pada salah add ataupun salah kirim pesan via inbox di FB.
Kami berbeda 1,5 thn, sekolah kami hanya beda setahun.

Dulu, kami sering banget berantem, karenanya mama maksa untuk ikutan karate. Jadi kalo pas ada tanda-tanda mau berantem, mama selalu nyuruh pake baju karate, habis itu bag-big-bug lah berdua sampai capek, mama yang jadi wasitnya. Mama adalah mantan guru Olahraga 🙂

Sayangnya, sebagai kakak saya sering banget meng-intervensi Dian untuk berbagai macam kepentingan…(untuk itu saya kudu banyak2 minta maaf sama Dian). Meski sering berantem, di luar kami terlihat kompak. Saya bakal ga terima kalau ada yang mengganggu Dian. Pernah, saat itu saya kelas 1 SD, ada anak kelas 6 yang narik-narik  pita rambutnya Dian, lalu dian nangis…dengan pedenya saya tantangin tuh anak kelas 6 buat berantem…hihihi….nyengir-nyengir lah anak itu (*dianya bukan takut, tapi pasti mbatin, ni anak tengil amat sih, jelas2 kecil gitu berani nantangin aku*).

Sementara, Dian juga pernah sampe di-skors seminggu gara-gara nonjok kakak kelas yang ngejelek-jelekin saya, ampe mukanya berdarah-darah…mantaappp bener kan adik saya ini.

Dian itu rajin, bersih, rapi, hati-hati, pandai mengatur uang, disiplin, perencana yang baik…sementara saya, kebalikannya..kebayang kan pas kami sekamar, yang ada berantem melulu. Sampai kamar digarisin tuh pake spidol, tanda batas wilayah kekuasaan. Jadi keliatan bener tuh sisi kanan berantakan, dedel duel…sisi kiri rapi jali, harum…lama-lama dian juga yg ga nahan liat amburadul itu, dia dia juga deh yang ngebersihin sambil ngomel-ngomel.

Kalo ketemu berantem mulu, tapi kalo ga ketemu pengennya ketemu…hiks…kangen mulu loooo….

Saat ini kami sama-sama tinggal di Jakarta. Saya punya anak 3, dian baru 1. Setiap melahirkan, saya menitipkan anak ke Dian, lalu dia akan jadi tamu pertama saya sambil membawa anak-anak. Berbeda pas Dian melahirkan, saya nungguin di RS, karena mama tegang nungguin dian yang badanya kecil mungil. Jadilah saya memotivasi untuk melahirkan normal, saya elus-elus tuh pinggangnya pas mules dan kesakitan, saya motivasi terus agar persalinan normal padahal dia sudah menyerah dan proses induksi membuat dia terus berkeringat menahan sakit. Pada akhirnya justru saya yang menyerah, ga kuat melihat Dian kesakitan. Di toilet saya menangis…merasa gagal memotivasi, sambil bingung musti ngomong apa ini saya…di tengah kebingungan itu datanglah dokter,  katanya harus segera operasi karena ketuban sudah merembes…arrrgghhh…tambah nyesel deh saya ini….

Ponakan lahir dengan selamat, tapi kudu masuk inkubator…hiks…Dian stress dan air susunya gabisa keluar, mau diperas juga susah…(emang ga gampang sih ya meres ASI pas pertama kali). Akhirnya, karena saya masih menyusui Syafa, saya-lah yang menyusui ponakan…tiap hari, adik ipar bolak-balik Cibubur –Lap Banteng 2 kali buat ngambil ASI. Di RS, dian tambah stress, gara-gara pas liat ASI yang disendokin ke mulut ponakan banyak yang ga masuk mulut alias kebuang percuma. Perjuangan untuk tetap pengen kasih ASI demikian berat. Alhamdulillah, di detik-detik terakhir saat kami menyerah mau kasih sufor (hampir 10 hari), ASI dian sudah lancar jaya. Selanjutnya, ponakan sudah gamau menyusu ke saya pas mulai 8 bulanan, maunya ke ibunya.

Sekarang…., tetep aja masih suka berantem (tapi kadarnya sebatas eyel-eyelan saja). Yang suka bikin geli nih ya…kalo pas anaknya ngambek, nangis kenceng, ngamuk…dian akan telpon  sambil bercanda bilang gini ‘Mbak..tuh anaknya tuh, nangis! Kalo kayak gini pasti niru kamu tuh, dooohhh’

Jadinya nih ya, kalo ada yang jelek-jelek ajah, dibilang itu bawaan dari saya…coba aja kalo pas pinter dan hoby baca, bilang dong itu mirip saya…(jelas nggak, wong mamahnya lebih parah hoby bacanya, dan juga lebih pinter dari saya…hehehe)

Dulu ponakan kalo manggil saya, pake sebutan Mama Devi…sekarang ikutan Dian, manggil saya Mbawi…(ga sopan tenan).

Sekarang yang sering berantem tuh ya, si Syafa sama ponakanku itu…bukannya GR, mereka sering memperebutkanku 🙂 (*ngarang ding*) Hampir apa saja bisa jadi sebab berebut, mulai dari nenek, ayah, pakdhe, budhe, ibu ampe mainan.

4 Krucil

Pos ini dipublikasikan di Mama. Tandai permalink.

34 Balasan ke Anak Budhe

  1. sedjatee berkata:

    pas aku mbukak peserta kontes pakde
    ono jeneng Dian Mutiara Devi neng grup TRIDI
    tapi aku kok pangling,
    yen karo jenenge aku ora lali,
    lha wong biyen artis jurangmangu je… hiya ha ha…
    tapi kok nganggo yudhistira, dadi bingung
    yen iku pancen panjenengan… yo sugeng pinanggihan
    tak sawang wis dadi tambah mulyo, tambah kepenak,
    mugo-mugo saged tansah nyambung pasedherekan
    salam sukses…

    sedj

  2. giewahyudi berkata:

    4 krucil pakai seragam spongebob, kompak banget adek-adek ini..
    *kampanye golkar yuk 😆

  3. mamaray berkata:

    Mba Dian lebih mirip ke Mama ya Mbak… kalo Mbak Devi lebih mirip Papa ya..? 😀
    anw, aku suka postingan ini… ceritanya ngaliirrrr… semoga menang ya Mbak… 😀

  4. erywijaya berkata:

    Wakakakak saya geli pas dicerita yg klo lagi berantem suruh pakai baju karate trs diwasitin sama mamanya 😀

  5. Lidya berkata:

    Terima kasih untuk partisipasinya ya. Mukanya mirip sekali , salam kenal

  6. Jiyan… ceritane kok asyik banget, lucu-lucu, sampe nurun ke anak-anake. Hehehe…

    Salam manis buat Dian yaaaaa… (hayah)

  7. mamah Aline berkata:

    jadi inget keponakan-keponakanku…
    4 krucil kompak, ceria, samaan bajunya kebayang kalo lagi rebutan tantenya ya….

  8. uDed berkata:

    Senang sekali membaca cerita kakak adik seperti ini, pasti kalau di bahas tidak akan habis-habisnya.pasti seru dan indah untuk dikenang…..

  9. Nchie berkata:

    Mba dev aku baru mampir nih..
    Olive gi UTS,jadi emaknya off dulu inetan qiqii*ngumpet2*
    sesuai perjanjian bo..hihihi

    Ihh..Krucil lucu2..
    Mba Devi dan dian adalah satu nama kan..
    Salam buat mba Dian dan krucil2 lucuu..

  10. nh18 berkata:

    Waaa…
    krucilnya nampang dengan kostum seragam …
    ini yang dilombakan …
    Dian Devi atau the krucils itu yak …

    tetapi yang manapun itu … dua-duanya lucu-lucu

    Salam saya Bu

  11. arcello berkata:

    halo…

    saya mama-nya Arcello

    waaah….kompak banget, pake kaos spongebob…
    punya kakak atau adik emang kadang bikin kangen
    kangen berantem maksudnya….hehehe…bercanda loh…
    salam kenal ya….
    Mamanya Arcello

    http://www.anakmart.com/sample-page/

  12. monda berkata:

    Kompak banget sampai jadi donor ASI ya. Semoga mbak Lidya tersentuh dgn cerita ini. Ada temanku yg tuker2an menyusui dgn adiknya, tp karena iseng aja, keduanya ASInya cukup, bukan bermasalah spt Dian.

  13. gusngger berkata:

    Wah cerita yang mantap.

    Kalo aku dulu sama adik gak pernah berantem tuh. Soalnya aku orangnya baik banget sih…(hahaha…narsis sekali-kali).

    Salam…

  14. zee berkata:

    Ceritanya lancar banget mbak, senang bacanya…
    Memang begitulah bersaudara ya, waktu kecil berantem, gede saling rindu.. 🙂

  15. ais ariani berkata:

    krucil.. jadi inget dulu sepupu ku yang paling tua sering manggil kami yang kecil-kecil begitu. krucil-krucil…
    hehehehe. lucu bangeeet bajunyaaa.. ihh kok mbak dian dan mbak devi gak foto pake baju kembar gitu juga
    😛
    hehehehhehe

  16. bundadontworry berkata:

    kereeeennn……kerreeeennn………
    asli , aku suka banget cerita ini ,Devi
    bener2 mengalir lancar, jadi kayak bisa nonton kelakukan Devi waktu berantem pake baju karate ituh ….hahahaha.. 😀 😀 😀
    pasti ini deh kayaknya yg jadi pemenang utama di tempatnya Lidya .
    salam

  17. BunDit berkata:

    Juri Maret Ceria datang berkunjung. hehehe namanya saudara kalau gak ada berantemnya gak seru. Tapi berantem sayang lho….hehehe maksude? 😀

  18. Susi berkata:

    Ga nyangka punya cerita seseru ini, mbak.
    Moga sukses, ya.

  19. Ping balik: Hari ke-21 : Belajar Bersilaturahim | Belajar dari anak-anak

  20. pangestu berkata:

    Assalamualaikum mbak evi, tulisanya seru juga hehehe, salam buat mbak dian ya….

Tinggalkan Balasan

