Hari Terima Rapot

Hari itu,

mama akan datang ke sekolah mengambil rapotku dan rapot adikku,

aku, adik dan mama akan berjalan ke kantor papa yang tak jauh dari sekolahku,

teman-teman papa yang kami lewati akan bertanya dengan penasaran soal rapot yang kami bawa,

papa hanya akan berkomentar ‘oo naik nilainya’ atau ‘oo turun nilainya’,

lalu kami hanya akan menjawab ‘iya pa’ atau ‘maaf pa’.

Hari itu,

juga menjadi hari beli buku,

kami ke toko buku, mencatat judul buku pelajaran yang pengen dibeli untuk semester depan,

lalu papa akan menyusul ke toko untuk menyelesaikan pembayarannya, tanpa banyak bicara, padahal buku yang kami beli untuk satu pelajaran saja bisa sampe 3 buah,

lalu kami akan disibukkan dengan membuat resume baru dari semua buku itu saat liburan.

Hari itu,

selalu ada hadiah dari teman-teman papa, permen coklat koin, coklat cap ayam jago, wafer superman, permen kaleng bundar yang berbedak atau diajak keliling kota naik motor.

***

Hari terima rapot selalu menjadi hari beli buku sejak SD sd SMA.

Arrgghhh…ternyata salah besar kalo aku nuduh papa pelit!

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Harmony, Mama. Tandai permalink.

11 Balasan ke Hari Terima Rapot

  1. Prima berkata:

    šŸ˜¦ Harmony lagi…

    šŸ˜€ saat aku terima raport adalah hari dimana aku membenci papa! *bikin penasaran šŸ˜›

  2. pri crimbun berkata:

    ^_^’ jadi terharu baca tulisanna sob… papa tu adalah makhluk terbaik di bumi ini…

  3. Pakde Cholik berkata:

    papa tidak pelit, hanya dermawan yang tidak kentara aja kok
    Salam hangat dari Surabaya

  4. Necky berkata:

    dulu…hari terima raport adalah hari menagih janji…..karena untuk dapat sebuah raket badminton atau mobil-mobilan kayak hot wheels harus menunggu nilai bagus dulu….

  5. chocoVanilla berkata:

    Mangkanya jangan berprasangka mulu šŸ™‚

  6. bundadontworry berkata:

    Papa gak akan pernah pelit kok
    cuma lebih pandai saja dari kita dlm mengatur ya khan , Devi ?
    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s