Ice Cream for Dad’s Bday

“Selamat Ulang Tahun Ayah, semoga Ayah selalu sayang dengan keluarga” (MC : Rahma)

Hari ini ayah ulang tahun, kakak, abang dan adek pengen kasih surprise. (Tak ada cara lain selain bilang ke ayah, kalo anak2 mau bikin kejutan, jadi ayah mendingan ngumpet aja deh di kamar).

Minggu ini kebetulan tema belajar Syafa di rumah adalah es krim, jadi banyak hasil karya yang sudah dibuat Syafa. Sekalian aja deh, tema ultahnya es krim šŸ™‚

Minta bikin bendera, kolase, wallpaper dari kardus bekas, dan pastinya bikin es krim juga. Lumayan, jadi ga terlalu repot. Semuanya bekerja sama, meski mama sempet sewot karena ribet banget bikin kue, terus adek terus menerus ngacak adul ga karuan…

Alhamdulillah, acaranya lancar, hanya saja cuaca kurang mendukung karena gerimis. Kakak jadi MC, abang baca doa, dan Syafa menyanyi. Makanan yang disiapkan juga sederhana, es krim, aneka toping, fanta dan kue tart (bikinan sendiri looohhh). Senang melihat mereka bersemangat.

Senang banget ih… membayangkan betapa banyak pembelajaran yang akan berlangsung dalam persiapan ini. Mulai dari menyiapkan segala macam bahan, membuat konsep acara, bekerjasama dalam kepanitiaan, bikin kue, menyajikan dan menghias ruangan (tepatnya teras belakang) sampe games apa yang akan dipake untuk memeriahkan pesta kecil itu.Ā  Saya-pun menanggapi dengan serius, tak mau kehilangan kesempatan berharga ini.

Jumat sore kami menuju TBK Ani, beli bahan menghias kue (buttercream beli yang udah jadi, tinggal kasih warna). Anak-anak yang memilih sendiri bahan untuk toping es krim dan kue. Sampe rumah, bikin kue. Alamaaakkk, mama kan ga pernah bikin kue tart, tapi kali ini terpaksa bikin bareng anak-anak. BUat bikin gambar es krim di atas kue tart, susah banget buat kami….hiks….hampir nyerah, sampe akhirnya kepikir pake roti tawar yang digunting bentuk es krim, masing-masing anak kebagian ngehiasĀ  satu es krim. Ih, jadinya ya lumayan lah…..(dan ga susah ternyata… )Cone Es krim juga dihias biar bagus šŸ™‚

Lalu hiasan es krim balon yang ditaroh di tempat pot dihias-hias, ini karya Syafa dan mama, balonnya abang yang niup. Kayaknya bakal keren lagi kalo balonnya yg bisa terbang deh…(lain kali deh mau nyobain).

Mama harus merelakan kain sasirangan yang belom dijahit buat dijadikan alas meja. Mejanya juga pake dihias-hias, wis deh peniti di sana sini. Meja khusus es krim, toping dan fanta juga disiapkan. Gelasnya ditempelin pake print out gambar es krim. Ada juga yang ditempel di tangkai permen,cuman buat hiasan doang.

Untuk games, mereka membuat poster bergambar es krim yang besar, lalu permainannya menempelkan cherryĀ  sambil ditutup matanya šŸ™‚

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

***

Met Milad ya ayah…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Abang Rafif, Anak-anak, ayah, cooking with kids, Kakak Rahma, Mama, Syafa. Tandai permalink.

17 Balasan ke Ice Cream for Dad’s Bday

  1. Ikkyu_san berkata:

    waaaaah seru banget homemade partynya ya…
    kuenya OK banget! Jadi pengen makan kue dan es krim deh.

    EM

  2. “Happy b’day ayah,” merupakan kata terindah dan yang ditunggu oleh seorang ayah dari anaknya.

    Sukses selalu, semogamenjadi ayah yang menjadi suritauladan bagi anak-anaknya. Amiinn !

    Salam

    “Ejawantah’s Blog”

  3. Selamat ulang tahun utk Pak Yudi.
    Keluwarga yg kompak manis. Semoga terus kompak ya…

    Salam dari Dewo, Sisi, Axel dan Kirana.

  4. Prima berkata:

    Entah kenapa aku jadi ngiri!!!! (-_-) pengen tiba2 datang ke sana, sambil ikutan riweh, wkaakakakakak…. 3 anak rame ya mbak… berarti aku ntar 4 anak, biar lebih rame! wkakaakakaka *gubrak!

    • Devi Yudhistira berkata:

      iya prim, aku juga pengen banget ditambah lagi, rame seru….tp belum dipercaya lagi nih, msh suka ngomel2 n bawel soalnya hehehe….

      harusnya kamu dateng, lumayan jd ada yg bantuin motret foto keluarga…

      secara, kita kagag punya tuh foto keluarga yg okeh

  5. monda berkata:

    Selamat ya. keluarga kompak banget mbak Devi

  6. Nchie berkata:

    Selamet yah buat Ayahnya syafa,rahma,dan rafif…
    moga panjang umur,selalu di beri kesehatan..Amin..
    Syafa..!!
    ko kuenya ga nyampe ke tante nchie *protes nih*

  7. Kakaakin berkata:

    Seru banget, Mbak… Berkreasi sendiri šŸ™‚
    Boleh dicontek nih… šŸ˜€
    Met milad ya buat sang ayah…

  8. chocoVanilla berkata:

    Waaah, seruuuu….. Anak-anakmu ki lho Jeng, kreatif banget! Mesti niru mboke kuwi šŸ˜€

    Met ultah ya buat Ayahnya, semoga panjang umur dan sukses selalu….
    Hip…hip…hurraaaay….

  9. FAF's Mom berkata:

    Kok undangannya ga sampai ke bintara mba’….

  10. INFO MESIN ROTI berkata:

    Sangat inspiratif and helpfull,,,,good luck and salam kenal yach sob…by http://fikrisu.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s