Namanya juga cucu

“wis ngerti saiki aku mbak…mbiyen mama bingung kok anakmu ki iso kalem-kalem, ora ono sing koyo mamae…jebul sing cilik iku sing muuuiirrrriiiippp karo mbawi watek’e!”

Ungkapan mama tentang syafa yang membuat saya ngakak bombay, seraya mbatin, -meng-iya-kan-, ngeyelan, keukeuh kalo punya mau, ngambekan, sak-sak’e, suka bersungut-sungut, grusa-grusu, suka iseng, galaaakkk, judes, suka berdendang, suka jalan lenggak-lenggok ala peragawati, suka difoto, kalo ketawa ngakak, suka belajar, dan
cccuaaannnttiiiikkkkk….
(ada beberapa poin yang saya tambahin suka suka saya lo ya…contoh ngeyelannya saya ya, jelas2 semua orang bilang syafa itu wajah cantiknya foto copiannya ibu mertua bukan mirip saya….qiqiqi) Kalo kakak n abang memang relatif anteng n kalem…

‘oke nek, kalo mirip aku, berarti nenek dah paham n hapal cara mengatasi n menyikapi syafa kan?’

‘iya sih…tapi piye yo, beda lah, ga tega liat syafa ngerajuk, piye sih mbak….namanya juga cucu’

Sejak ada nenek, syafa malas sekolah, maunya di rumah sama nenek. Bahkan tak tanggung-tanggung, pengen pindah sekolah deket rumah…lha wong semua2 diturutin sama nenek…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Syafa. Tandai permalink.

19 Balasan ke Namanya juga cucu

  1. Dewi berkata:

    Kemarin mertuaku kesini 3 minggu, Wisam ya gitu Mba..balik cengeng lagi karena semua-mua dituruti sama Mbahtrinya. Saban kali tak tegesi, keliatan banget kalau Ibu Mertua ga terima. Bolak balik bilang, lha wong anak lagi ga enak badan jangan dikerasi, dituruti aja semuanya…

    Lah..kalau gitu kan aku sendiri yang repot kalau sudah ga ada Mertua. Jadi tetep aja aku tegesi biar ga merengek-rengek.

    Sekarang udah mending, karena aku sedikit ngancam minta dia milih (aku tau tidak seharusnya begini..tapi bagaimana lagi)

    Pilihannya..kalau semua keinginannya mau dipenuhi dan kalau mewek malah dituruti…Wisam boleh ikut Mbahtri di Kediri…. Kalau mau tetep bareng Mbak sama Mas di jakarta…harus ikut aturan Bunda sama seperti Mbak dan Mas…

    Aku jahat yo…huwaaa…

  2. Xixixi… anak2 memang lucu.

  3. Ummu Yahya berkata:

    Syafaa…soo lovely.
    Hmmm… masalah yang sama kalo anak-anak pulang ke Cirebon.
    ^___^

  4. Necky berkata:

    asal jangan terjadi dilema antara cara mendidik anak versus cara mendidik ortu ke cucunya. Terkadang kalau kita sedang memarahi anak0anak ..nenek bisa marahin ke kita deh karena ga setuju kita marahin cucunya,,,….. hehehehehe

  5. ais ariani berkata:

    pas ketemu sama mamah aku kemaren mbak, aku juga cerita – cerita sama mamahku soal kek gini. sampe aku me wanti – wanti mamahku untuk gak ikut campur cara nya kakak ipar ku mendidik ponakan ku.
    tapi ya itu kata mamah;
    “namanya juga uti.. kan mau nya cucu nya seneng”

    argkhhh.. padahal aku udah pernah bilang dari keponakan ku belum lahiirr.

    uti nya sih mbak dev yang harus diajak bekerjasama..

  6. jumialely berkata:

    kalau sudah ada cucu kasih sayang nenek jatuh ke cucu.. hak hak hak

    semua diturutin mbak e 😀

  7. chocoVanilla berkata:

    Bener banget! Setengah mati daku melarang anak-anak makna mie instan, begitu ke rumah Yang Tie malah dibuatkan. Akhirnya makan mie hanya boleh di rumah Yang Tie, kalo di rumah gak boleh 😀

  8. Susi berkata:

    Hmm… repot kalo gitu judulnya.
    Kdg Susi juga terganggu dengan kebiasaan nenek yang terlalu menuruti kemauan Destin-Binbin. Tapi gimana lagi. Cucu adalah salah satu hiburan kakek-neneknya.

  9. Prima berkata:

    Gakgakgak.. lucu baca cerita ini… syafa dan nenek… nenek pasti ngerasa punya devi kecil kedua… 🙂

  10. Prima berkata:

    Hore! Header baru! 😀 😀 😀

  11. nh18 berkata:

    Ow .. ow … ow ..
    Ternyata …
    (tersenyum membaca self description itu … dan saya tak tau mana yang nyata mana yang fiksi …) 🙂

    hahaha

    salam saya Bu Devi

  12. apikecil berkata:

    Headernya bagussss
    mupeng aku Mbak..
    terlalu menuruti kemauan kadang bisa juga mempengaruhi kemandirian anak kelak
    salam buat syafa. rafif dan rahma ya Mbak
    salam kenal juga

  13. monda berkata:

    udah rahasia umum ya nenek2 lebih manjain cucu

  14. ☺☺☺ berkata:

    hahaha si nenek mirip nenekku nih ;p suka banget nurutin cucu-cucunya. lagian biasanya hubungan paling dekat ya itu, cucu pada nenek-kakeknya 😀

  15. bundadontworry berkata:

    kalau di depan neneknya , gak berani deh marahin cucunya ,
    yang ada , kita pasti yg kena marah…….. 😀
    hahahaha………….. karena saking sayangnya ke cucu………. 😀 😀
    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s