Tebakan dodol

‘Mah, kalo rambut putih kan uban, rambut merah itu pirang, kalo rambut ijo apaan mah?’
‘…nyerah?…nyerah?…nyerah?…’ (maksa buat nyerah)
‘jawabnya, rambutan masih mentah’
***
‘Hitam apa yang warna warni?’
(Kembali dijawabnya sendiri setelah maksa mama nyerah)
‘hitaman ada bunga warna warni’
***
Gubrrraaaakkkk….teka teki macam ini sering banget diapalin sama abang. Dulu pas tk, pernah juga ampe dipanggil gurunya gara-gara abang suka bawa tebakan ‘dodol’ macem2…
Siapa coba yang salah kalo gini???
Jawabannya ya saya…juga suami, juga orang dewasa yg pernah ditebak2in sama abang (tante,om,nenek,teman mama/ayah). Apa pasalnya? Tiap abang nebakin satu, pasti refleks kami kasih tebakan dodol balik ke abang…jadilah koleksi tebakan abang nambah banyaaaakkk…. Kenapa ya kok refleksnya selalu kasih tebakan balik n ga mau kalah sama anak kecil?

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

12 Balasan ke Tebakan dodol

  1. jumialely berkata:

    ga mau kalah sama anak kecil..??

    karena ada jiwa anak anak dalam diri setiap orang

    hihihhi

    jadi anak kecil juga deh

  2. bundadontworry berkata:

    ixixixxixi………tebak2an emang asik kali Devi 🙂
    bukannya gak mau kalah, tapi biar makin seru ajah 🙂
    sedodol2nya abang, tapi gak garing khaaan, Devi ? 😛
    salam

  3. mf berkata:

    hahaha.. abang pinter niih.. kreatif..

  4. chocoVanilla berkata:

    Hayo truk apa yang bisa terbang? :mrgreen:

  5. Prima berkata:

    😛
    aku malah jarang inget tebak-tebakan… tapi kalo yang super lucu, biasanya inget…

  6. j&c cookies berkata:

    binatang apa yg paling kecil…???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s