Upaya Meraih Mimpi: Olahraga Yuuukkk

Hari ini adalah hari Jumat.

Alhamdulillah, hari ini saya bangun pagi, menyambut pagi dengan senyum sejenak di atas tempat tidur, berdoa, lalu bergegas sambil tetap berusaha mempertahankan senyum di bibir saya.

Semangat? Ya, tentu saja, hari ini saya mencoba mempertahankan semangat untuk berolahraga.

Seorang teman di ruangan mengajak saya berolahraga. Teman yang dulu biasa ketemu dilapangan juga sudah bolak-balik menanyakan, kapan saya turun ke lapangan lagi 🙂

Sampai di kantor, teman tsb mendadak membatalkan diri karena bangunnya kesiangan. Hiks….langsung deh bimbang….kebayang bakal olahraga sendirian….15 menit dalam keraguan….

Alhamdulillah kembali kudapatkan semangat meski pemikiran yang timbul super ngawur, hanya karena ‘saya sudah pake baju olahraga’ (yang padu padannya aja sudah setengah mati saking susahnya nyari kaos mana yang masih muat 😦  ). Kulangkahkan kaki menuju lapangan, masih ada seorang lagi yang bisa diharapkan bisa jadi teman muterin lapangan….

Baru setengah jalan saya papasan dengannya, dia sudah selesai!!!! Hiks…lengkaplah godaan saya pagi ini. Kembali melangkah tanpa semangat…sambil terus berusaha menyemangati diri sendiri….

Apa manfaatnya bagiku…

apa manfaatnya bagiku…

apa manfaatnya bagiku…

Tiba-tiba saja, wajah-wajah mungil tanpa dosa bergantian muncul di pelupuk mata, senyum mereka, candaan, protes, bahkan ngambek mereka yang menggemaskan. Arrgghhhh, saya berharap dapat menemani mereka sampai mereka dewasa.

Lalu terlintas soal impian saya….ingin bermanfaat bagi orang lain….yang ibarat tanaman baru muncul tunas kecil….

“bertanya, apakah mungkin semua harapan dan impian  saya/anda itu bisa saya/anda lakukan jika saya/anda tak peduli dengan kondisi kesehatan saya? “

Jawabannya: tidak! Kita harus sehat! Kita harus sehat! Olahraga yuuuukkkk!!!

Hari ini, sebuah prestasi terukir… meski hanya 6 kali puter lapangan berjalan santai, setidaknya, saya sudah berhasil mengatasi godaan malas olahraga di pagi ini.

Konsisten memang sangat sulit…ada2 saja godaannya, tapi itu bukan hal mustahil jika kita memang bersungguh-sungguh.

Jadi mulai hari ini, selain berenang, nambah satu lagi komitmen baru untuk menjaga kesehatan : Jalan Sehat.

Inget kan kalimat yang sering dijadikan soal di pelajaran olahraga?

“Mens sana in corpore sano”

“A healthy mind in a healthy body”

“Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”

(wedew…pas baca versi bahasa Indonesianya, jadi kepikir, jangan2 saya gokil akhir2 ini karena ga pernah olahraga….alias berakibat jiwa rada ga sehat alias sakit jiwa qiqiqi)

Doakan saya ya!!! Semangat!!!

***

Oya, jadi inget kalo ada kontes Aku Ingin Sehat…ke TKP dulu ahhhh…

Alhamdulillah masih bisa ikutan nih, senengnya….kupikir sudah telat…dulu kepikir mau ikutan, dan nyaris menyerah…..

 

 

 

Pos ini dipublikasikan di kuis, Mama. Tandai permalink.

14 Balasan ke Upaya Meraih Mimpi: Olahraga Yuuukkk

  1. mamaray berkata:

    alhamdulillaah…
    semangaaatttt…!!

  2. giewahyudi berkata:

    Sama nih, saya sudah jarang banget olahraga nih.
    Karena kesibukan, walaupun kadang ada waktu malah dihabiskan buat tidur saja..
    Semoga minggu besok bisa jogging ringan..

  3. gerhanacoklat berkata:

    kak kapan2 ajak aku ajaaa
    dah lama ini gak olahraga 😀

  4. anna berkata:

    iya mbak harus semangat!!

    kalo saya sih, sebaiknya kita punya beberapa pilihan olahraga. karena kalo cuman satu suka bosen..
    nah, makanya kalo saya ada beberapa pilihan ..
    berenang
    bersepeda
    badminton
    jalan sehat.

    nah sekarang saya lagi suka sepedaan ama badminton mbak…
    ayo semangat!!

  5. ais ariani berkata:

    mbak deeev…
    semangaaaaT olahraga nyaaaaa!!
    nanti tak temenin dari sini,

    btw, setelah olahraga dengan giat, nanti di cek ya.. masih gokil gak tulisan nya
    hihiihihihi..

    soal hukuman nya udah aku tulis loh mbak dev. masih agak kurang yah kek nya?
    ntar aku usahain tambahin lagi yah mbak dev
    🙂

  6. Prima berkata:

    Cuma satu yang bikin mood aku ilang kalo mau berenang… kalo hari senin-rabu kebayang kolamnya kotor belum dikuras (-_-‘)

    seandainya bersih terus, pasti lebih rajin, hiks…. 😀

  7. nh18 berkata:

    Aaahhaaayyy …
    Mantap …
    Ya … mari kita berolah raga …
    tidak usah heboh sana sini …
    cukup jalan kaki santai … tapi rutin

    ini sekaligus pengingat untuk diri saya pribadi

    salam saya Bu

  8. Erlin Fitriyanti berkata:

    sama mbak..kalo namanya olahraga ogah2 ogahan..pdahal tau klo itu menyehatkan..salam kenal^^

  9. Olahraga memang penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran kita.
    Saya juga sudah lama nggak jalan kaki. Dulu hampir tiap hari muterin monas selama satu jam- jalan cepoat alias jalan tergopoh-gopoh. Jalan dengan cara itu benar-benar membakar lemak. Anehnyabanyak juga yang jalan-jalan seperti padang rembulan, slow sambil ngrasani tetangganya.

    “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”. Para pencopet, maling atau perampok itu umumnya badannya sehat dan kuat, tapi kok jiwanya ndableg pwol gitu ya.

    Salam hangat dari Surabaya

  10. jeepiid berkata:

    heemm.. semangat mbak, kmrn2 aku ngajak 103 tuk beli sepeda lipat blm mau dia
    padahal kadang pingin bike to work, mumpung kost masih deket kantor

  11. liamareza berkata:

    sepedaaann yuukk trus renang trusss joging trussss….ngeceng di mall heheee 😛

  12. bundadontworry berkata:

    hebat…..hebat…..salut Devi 🙂
    yang bisa memicu semangat utk terus berolah raga ……. 🙂

    secara bunda tuh paling maleeeesssssss………….banggets , kalau olah raga….. 😦
    mesti nyontek Devi nih kayaknya …………
    (bisa gak yaaa…. )
    salam

  13. monda berkata:

    udah dicek ya mbak Devi, terima kasih sudah ikutan

Tinggalkan Balasan

