Dongeng Afrizal

Judul : Dongeng Afrizal

Penulis : Pringadi Abdi Surya

Penerbit: Kayla Pustaka (Jln. Ampera Raya Gg. Kancil 15, Ragunan Jaksel. 021-7884 7301)

Harga: Rp 39.900,- (170 Hlm. Bookpaper)
ISBN: 978-979-17997-4-6

Inilah sebuah buku yang akan menyuguhkan kepada Anda kejutan-kejutan di setiap bagian; intensi yang kuat yang mampu memaksa kesadaran Anda untuk ikut merasakan nuansa kisahnya; juga eksplorasi gaya tutur yang mempesona, kocak, tak terduga, liar tanpa beban, satiris sekaligus tragis. Dongeng Afrizal adalah senarai kisah yang seolah-olah diceritakan oleh mulut seorang bocah nakal tetapi penuh akal, yang membawa kita pada beragam pemaknaan.

TESTIMONI-TESTIMONI:

“Anak muda dengan selera surealis tidak mudah didapat di kalangan penulis Tanah Air. Namun Pringadi salah satunya, yang begitu enteng bermain-main imajinasi melalui percikan ide yang lahir dari berbagai karya literasi. Ia sedang berproses—seperti halnya ulat bermetamorfosis menjadi kekupu—dari perambahan menuju keyakinan pilihan dalam berkarya.”
—Kurnia Effendi, kritikus sastra

“Karya sastra yang bagus adalah yang mampu menghadirkan kepada pembaca kejutan-kejutan di setiap bagian tubuhnya, intensi yang kuat yang mampu membetot kesadaran pembaca untuk ikut merasakan nuansa kisahnya, juga eksplorasi gaya tutur yang memukau. Tak banyak penulis di Indonesia yang mampu menampilkan semuanya dalam sebuah karya. Beruntunglah kita yang bisa membaca Dongeng Afrizal ini karena kita akan menjumpai nyaris semua kualitas tersebut di dalamnya. Pringadi adalah kandidat maestro juru cerita di masa depan!”
—Khrisna Pabichara, penulis buku bestseller Mengawini Ibu

“Bagi seorang penulis, mendapatkan ilham sebebas-bebasnya dari imaji impiannya adalah sebuah keniscayaan. Karenanya, konsep realisme dalam sastra dianggap belum cukup memberikan ruang kebebasan imaji yang memuaskan. Sebagai penulis muda yang dalam amatan www.sriti.com turut aktif meramaikan kemeriahan perayaan sastra Indonesia ini, Dongeng Afrizal menunjukkan kapabilitas yang mampu menembus sensor kesadaran dan membiarkan kata-kata serta imajinya bermain dengan bebas dan liar.”
—Rachmat Budi M, www.sriti.com (situs cerpen terbesar)

“Membaca Dongeng Afrizal adalah membaca bagian dari diri kita yang ‘lain’, yang sering kita lupakan dan represi ke alam bawah sadar. Ia menawarkan beragam kemungkinan yang belum sempat disajikan oleh pikiran kita yang tersekap di dalam ruang -waktu konvensional.”
—Salahuddien Gz, penerjemah dan editor buku sastra

“Keberanian Pringadi menjelajah berbagai kemungkinan cara ungkap tidaklah sia-sia. Dongeng Afrizal sungguh memberi saya kenikmatan perjalanan membaca—dan kejutan-kejutan. Cara bertuturnya yang nyaris tanpa beban juga satu kekuatan istimewa buku ini.”
—M. Aan Mansyur, penyair

Sumber : Dongeng Afrizal , Launching 29 Januari 2011.

*****

Pertama kali melihat sosok Pringadi saat magang di ruangan, kehadirannya sama dengan beberapa junior yang lain. Biasa saja. Sekilas terkesan pendiam (mungkin karena saya tak pernah berinteraksi denganya).

Saat acara kantor di Pengalengan, pertama kalinya melihat Pringadi sebagai sosok junior yang patut diacungi jempol, membanggakan tentu saja, di tengah maraknya berita buruk tentang alumni STAN Prodip Keuangan yang cukup membuat pekak telinga. ‘Monolog’ yang ditampilkannya di atas panggung membuat tertegun. “Multi Talenta”. Tersenyum antara malu dan bangga saat buku karangannya diperlihatkan oleh MC kepada semua hadirin. Entahlah, dari dulu aku selalu kagum dengan orang yang piawai menuliskan apa saja, begitu juga padanya.

Akhirnya kudapatkan juga bukunya, belum kubaca sih,  baru sore ini kudapat langsung dari Pringadi (la iya, dia sedang magang di ruangan kami) , tentu saja tak lupa berfoto (cari alesan aja deh buat narsis) dan minta tandatangan.

Ikut berbahagia dengan prestasi adik-adik kelas yang membanggakan. Satu persatu mulai bermunculan penulis-penulis dari kantor kami. (akankah saya menyusul *doakan dong*).

***psssttt…ngakunya sih jomblo (gatau juga kalo doi malu ditanya ama emak-emak)***

Yang mau beli bukunya (atau yang mau kenalan) bisa kontak ke : pringadiasurya@gmail.com

Hayuk…siapa yang mau kenalan? loh…piye to…siapa yang mau beli bukunya?

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Buku, Fiksi-fiksi-an, Mama. Tandai permalink.

26 Balasan ke Dongeng Afrizal

  1. nh18 berkata:

    Aahhhhaaaa …
    Senior yang baik …. 🙂

    Pringadi … Selamat untuk peluncuran Bukunya

    Semoga seniornya bisa menyusul

    Salam saya

  2. giewahyudi berkata:

    Selamat ya, Mas Pringadi.

    Jadi pengen nulis juga nih.

    Add facebooknya boleh kan? 🙂

  3. Pringadi Abdi berkata:

    Ehemm… senang sekali rasanya dibaca. Hehe

    Ah, save photonya, unggah ke fb nanti malam nih. 😀

  4. Hafid Junaidi berkata:

    lho piye toh mbak, iki promo buku apa penulisnya ^_^

  5. archer berkata:

    btw berapa harga bukunya?? hehe

  6. chocoVanilla berkata:

    Ini cerita anak po remaja po dewasa? Ntar liburan tak cari ke Gramedia deh 🙂

    AYo Jeng Dev, kau pasti bisa menyusul!

    • Devi Yudhistira berkata:

      Tenang mbak…gimana kalo kita bisikin pakdhe aja biar jadi buku hadiah hahaha

      Kalo mbak mau tar kubeliin di sini, ada ttd pengarangnya hahaha (plus foto kalo mau)

      Wah…tersipu, aku bisa ya mbak nyusul????

  7. Selamat bagi Pringadi atas terbit bukunya.

    Berhubung Mbak Choco mau mencari & membelinya, nampaknya daku pinjem saja dari beliau. Xixixi…

    Salam

  8. Bang Aswi berkata:

    Mulai hari ini ada Kuis Bang Aswi … ^_^

  9. iip albanjary berkata:

    jadi pengin baca bukunya
    hmmm..

  10. dina.thea berkata:

    selamat buat peluncuran bukunya yah, dan mudah2an mba Devi bisa menyusul bukunya, nanti bagi2 gratis hehe maunya

  11. Prima berkata:

    Mbak, aku mau pesen… kayanya bagus yo… 🙂 *awas ya kalo gak bagus

    wakakakkak….

    wait, mbak devi jam segini belum tidur??? 😯

  12. Agung Serayu berkata:

    Selamat atas peluncuran bukunya Mas Pirngadi…
    Mohon kami dibantu agar seperti Mas ya…
    Terima kasih sebelumnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s