Akhir Januari

@ Cipaganti Cikini, 30 Januari 2011

Nunggu dijemput sama ayah, anak-anak, dan nenek. Sudah 2 malam saya tidak tidur di rumah karena ada acara kantor di Pengalengan. Kangen sekali sama anak-anak (juga ayahnya), soalnya kalo lagi pergi ke luar kota, saya jarang menelpon mereka. Biasanya kalo habis ditelpon, mereka malah jadi rewel dan menangis. 😦

Tak lama kemudian mereka datang. Mereka menyambutku dengan sukacita, ahhhh mereka memang selalu menyenangkan dan membuatku merasa selalu dinantikan.

Kulihat Syafa memegang kotak kecil bertuliskan ‘dapur coklat’. Wah, pasti mereka habis beli kue…(langsung GR, pasti beli kue buatku). Kugodain Syafa dengan meminta kue yang dipegangnya itu, eh dia bilang ‘Kue mama bukan ini tapi yang besar’ yang langsung disambut dengan bentakan kakak dan abang ‘Syafaaaa!!!!’

@ rumah, sore hari 30 Jan 2011

‘Mah, mama besok kan ulang tahun, kita punya kejutan buat mama.’

‘Hm…tapi besok aja….’

‘Eh, tapi gimana ya…mama jangan masuk kamarku ya….’

‘Gimana kalo sore ini aja ngerayainnya, kan besok sekolah dan pulang malam.’

‘Pokoknya ada banyak kejutan deh, tapi rahasia’

Bersahut-sahutan abang dan kakak menceritakan sedikit demi sedikit rencana mereka memberi kejutan. Biar mereka ga kecewa, kuputuskan pura-puranya ga tau aja deh. Ga tega melihat upaya mereka mempersiapkan sebuah ‘kejutan buat ultah mama’. Yang bikin geli, justru mereka sendiri yang nggak sabar ingin segera melaksanakan kejutan itu, padahal ultahnya baru tgl 31 Jan.

Malam harinya, kulihat mereka sibuk menyingkirkan barang-barang dari meja makan, mengelap, lalu mengeluarkan piring-piring kecil bentuk jagung yang sering dipake kalo ada acara, ditata sedemikian rupa, mengelilingi kue ultah yang pas jemput masih dirahasiakan. (aku masih pura-pura gatau, bergaya sok sibuk di depan laptop, setelah bisik-bisik ke nenek untuk membantu mereka menyiapkan segalanya).

Pas sudah siap, aku disuruh tutup mata, digandeng ke meja makan, sampe kejutan-kejutan mereka dikeluarkan. Heehehe…

Rafif genjrang-genjreng dengan gitarnya, nyanyiin lagu hepy b’day versinya sendiri. Semoga tambah pinter ya bang main gitarnya (yang rajin dong belajar gitarnya)

Dapet kado mesin ATM mainan buatan mereka sendiri dari kardus, layarnya ada tulisan ‘Happy Bithday Mama Devi’. Ada lubang buat memasukkan kartu ATM dan keluar uang. ‘Mah, nanti uangnya minta ayah aja, mama tinggal pencet berapa yang mau mama minta buat hadiah’ (hohoho…beneran nih kak?).

Rupanya pas mama pergi, kesempatan buat mereka bikin kado 🙂 Mesin ATM-nya bagus loh, mirip sama yang beneran….

Bukan hanya mesin ATM, mereka juga membuat miniatur laut beserta ombak, perahu mini, robot dari kertas.

@ Bangun Tidur, 31 Jan 2011

Ma, ini ada surat buat mama…isinya gambar mama dan ucapan ulang tahun.

‘Masih ada lagi ‘kado’ kejutan buat mama, nanti malam aja ya’

Rupanya masih ada kejutan yang belum dikeluarkan….sekarang gantian aku yang penasaran banget deh.

*****

Terimakasih Allah….terimakasih abang, kakak, adek, ayah, nenek…

Kalian selalu memberiku kejutan-kejutan manis. Semoga ini menjadi kepingan bahagia juga untuk kalian. Mama selalu bangga dengan kalian Nak, kalian selalu membuat mama belajar banyak hal dalam hidup ini. Doakan mama, agar mama diberi kesempatan untuk menemani kalian sampai dewasa kelak…agar mama di beri kesempatan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan mama saat mengasuh kalian…agar mama bisa memahami kalian dengan lebih baik lagi…agar kita semua dapat berkumpul di surga-Nya kelak.

Tadi malam, entah kenapa mama tak bisa tidur nyenyak. Begitu cepat rasanya waktu berlalu, usia mama sudah berkurang satu lagi Nak. Maafkan jika mama masih sering mengecewakan kalian ya Nak. Mama sangat bahagia menjadi bagian dari hidup kalian.

 

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Mama. Tandai permalink.

20 Balasan ke Akhir Januari

  1. nh18 berkata:

    Sekali lagi …
    Selamat Ulang Tahun Bu Devi
    Semoga Sehat dan Berbahagia selalu

    Salam dan Doa Saya

  2. riri berkata:

    Met milad….Dev
    Insya Allah selalu menjadi Ibu yang luar biasa….
    menjadi inspirasi untukku…
    dan mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat…

    *ikutan ga sabar pingin tau kejutan berikutnya*

  3. Hafid Junaidi berkata:

    ATMnya minta papa uangnya :))

  4. Yan'shu berkata:

    assalamualaikum.
    ada tamu mau berkunjung,,,
    ada pesta ultah ya, met ultah ya …
    salam kenal.
    tuker link boleh ??

  5. Eh, kok usianya berkurang satu? Bukannya bertambah 1 ?

    BTW, selamat ultah ya?
    (Kayaknya sdh bbrp kali ngucapin. Habis blum ditraktir sih. Hehehe)

    GBU

  6. ais ariani berkata:

    mbak deviii.. selamat ulang tahun yaah
    🙂
    ikut terharu sama ‘kejutan’
    jadi inget udah lama gak bikin kejutan buat orangtua
    😦
    anyways.. selamat ulang tahun di penghujung bulan ini.
    bahagia selalu, sukses selalu yah mbaak
    🙂

  7. Prima berkata:

    Yaaahhhhh aku telat berarti….

    tapi aku seneng bisa mengucapkan harapan-harapan terbaik untuk orang yang layak mendapatkannya… selamat ulang tahun mbak Devi, many returns for your kindness you gave to us… big girl don’t cry! *maksa 😀

    Kata-kata yang terakhir bikin terharu.. ditunggu foto2nya…
    anyway tanggal 31 banyak banget yang ultah… fiuhhhhh….

  8. gaya hidup berkata:

    Happy B’Day, Devi sayang……….
    (cipika cipiki) 🙂
    semoga selalu sehat dan mendapatkan yg terbaik dari NYA,amin
    (ikut terharu membaca kesibukan abang Raffi dan Syafa) 🙂
    salam

  9. mamaray berkata:

    Selamat Ulang Tahun ya Mbak…
    Seneng deh mbaca tulisan ini…

    Mbak Devi layak dicintai… 😉 Selamat..!

  10. Batavusqu berkata:

    Salam Takzim
    Selamat ulang tahun mbak, nih anak anak bikin suprise aja apa ya hadiahnya, nunggu lihat hadiah boleh kan mbak
    Salam Takzim Batavusqu

  11. rully berkata:

    Selamat Ultah mbaaak.. wah kita sama-sama Januari yaa hehehe..
    Semoga sisa usianya tambah berkah, dna gak banyak “kerokan” lagii hehehe…

  12. chocoVanilla berkata:

    Walaaaah, aku telaaaat! But better late than never kan? Hihihihihi… ngeles…

    Met ultah ya, Jeng. Berbahagialah karena dikarunai anak-anak yang hebat. Semoga berumur panjang dan bisa selalu mendampingi mereka. Amien.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s