Awal Tak Terduga

Whaaaaa…dapet lempar sampur dari mbak Choco, hiks hiks hiks….bingung juga… bagi saya pribadi butuh perjuangan buat bikin fiksi.

Akhirnya setelah kuprint semua cerita dari awal (serius tooo), perjalanan pulang di angkot kupake buat mikirin tuh cerita sambungan. Taaaarrrraaaaaa…..ini dia ceritanya….

*****

Kaget bukan kepalang Dasrun melihat istrinya sedang marah-marah di depan Bu Azizah, cara marah istri tercintanya itu lo yang bikin ga enak banget sama Bu Azizah, demikian juga ke tetangga yang lain. Di lubuk hati yg terdalam, Dasrun lebih memikirkan perasaan Bu Azizah yang terisak, persetan dengan tetangga yang lain, toh semua tetangga sudah hapal perangai Nting yang sak-sak’e dewe itu. (La wong Nting itu dari orok dah tinggal di Gang Mancur je, apalagi di Gang Mancur dinding bertelinga pula….)

‘Dek ayuk kita pulang aja, ga enak lah dilihat tetangga. Maafkan istri saya ya bu,maaf ya, dia tidak bermaksud begitu, tadi saya lupa bilang kalau Rama sudah pamit ke saya mau ikut Hafiz ke pasar malam, maafkan ya bu. Rama, kita pulang dulu ya Nak’

‘Iiiiiihhhh luw gimana sih, bukannya ngebelain guwe, malah minta maaf segala ama die…enak aje luw. Luw kan laki guwe! Malah ngebelain istri orang.’

‘Denger kamu ya…awas kalo berani ajak-ajak anak guwe lagi!!!’ Nting berlalu sambil mengancam pada Bu Azizah.

Sampai di rumah…Dasrun meletakkan kantong beras di dapur, sambil menyerahkan uang 50 ribu rupiah pada Nting.

‘Ehhh…luw jadi ke rumah Madit ya?’ Nting yang tadi  manyun mulai tersenyum melihat beras dan uang 50 ribu. (cewek matre… cewek matre…)

‘Nggak, tadi dikasih kawan lama’ agak enggan Dasrun menjawab.

‘Dah deh, kagag perlu tau dah guwe darimana asal duit ini kalo emang luw males cerita’ (padahal Dasrun sebenarnya mau menceritakan, tapi dasar Nting, liat duit dah senyum2 aja dah bawaanye)

***

Dasrun menghempaskan tubuh di kursi teras belakang, hmmm lamunannya kembali ke pertemuannya dengan teman SMA yang tak sengaja, tadi sore.

‘Dasruuunnnnn….kamu dasrun kan?’ seseorang dari mobil xenia maroon mendatanginya sambil menggenggam tangannya.

‘Wah…kamu Dewo kan? Duh wo, lama banget kita ga ketemu, 18 tahun ya wo! hm, kamu masih tetap seperti dulu…hahaha….’ mereka pun berpelukan.

‘Apa kabarmu, Srun! Kok ga nongol juga di Fesbuk, teman-teman mencarimu loh. Kata Pak Nanang, guru band kita dulu, beliau pernah ketemu kamu, terus ngajakin kamu main gitar lagi, kenapa kamu ga mau? Beliau punya studio rekaman loh, hebat dia sekarang! Buka sekolah musik juga. Mbak Choco jadi manager di sekolah musiknya. Terus, si Devi , kamu inget ga? Jadi guru vokal dia. Oya, Pak Nanang berniat ngajakin band kita dulu buat rekaman….kelingan kan, mbiyen dewe sok ngayal mlebu dapur rekaman….kelingan ae Bapak iku, kerjo ndek ndi saiki Srun?

Dasrun hanya bisa tersenyum kecut. Beruntung sahabatnya itu tanggap situasi, ga nanya-nanya terus. Dewo mengajak Dasrun makan bakso, makanan kesukaan mereka kala SMA. Rupanya ajakan Pak Nanang saat dulu bertemu memang serius. Usagi, Iyha dan Dewo, teman ngeband masa SMA dulu, sering latihan band di studio Pak Nanang, sambil terus mencari cara menghubungi Dasrun. Pada Dewo, Dasrun bercerita soal pekerjaan, kesulitan hidupnya tanpa sungkan. Mereka berjanji akan bertemu kembali besok sore. Pas turun dari mobil, Dasrun disuruh mengambil kantong beras di mobil Dewo. Sebenarnya itu beras sampel yang akan ditawarkan ke Swalayan (Dewo jadi juragan beras sekarang), tak lupa Dewo memberi uang ‘titipan buat Rama’…

Ah…jadi inget sama Usagi yang sering ngambek saat petikan bass-nya dikritik Pak Nanang, Iyha yang tetep aja tersenyum kalo dinasehatin saat bunyi pianonya terdengar sedikit meleset. Pak Nanang memang jeli sekali pendengarannya kalo sama piano. Mbak Choco yang baik juga tak luput dari ingatannya, dulu selalu sabar menasehati kami agar tetap bersemangat……Tak sabar rasanya menantikan besok di studio musik ‘Ordinary’….apakah besok mereka akan ngobrol-ngobrol saja, atau main musik dan memainkan lagu Harmony, lagu andalan yang sering dimainkan dulu….

Sejenak Dasrun melupakan kesedihannya hari ini.

Tak lama kemudian, Nting pamit mau ngajak Rama ke pasar malam.

***

Kira-kira apa ya lanjutannya? Apa mereka jadi bereuni di studio musik?

*****

Siapa yang akan kutunjuk berikutnya ya???

Mas dewo aja deh yang kupilih buat nerusin ceritanya….(mbak choco, pake efek karambol, pantulannya ke adik sendiri ya mbak, gpp kan? hehehe)

***

Mohon maaf, bila ada kesamaan nama pemain, lokasi dan jalan cerita, namun cerita ini adalah fiksi belaka.

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Fiksi-fiksi-an. Tandai permalink.

29 Balasan ke Awal Tak Terduga

  1. Invincible Tetik berkata:

    izin mengamankan PERTAMAXX boleh kan ??
    ho.. ho.. kayak nya tambah seru ja nih cerita …
    sayang banget tetik dah ketinggalan cerita…. hiks..
    salam mbak Devi…

  2. nh18 berkata:

    Sounds Real !!!

    HUahahahhaa …
    ekeh ngakak koprol weiceh …
    Itu kenapa nama pelakunya jadi begeeettooohhh ….

    (tengah malem ketawa-ketiwi sendiri … macam guru band saja layaknya …)

    Salam saya

    • ESD berkata:

      Wakakaka, benar Om, saya juga ngakak. Kok jadi beneran ya?
      Mbawi, kita jadi beneran nge-band nih? Hehehe…

    • Devi Yudhistira berkata:

      Hehehe…iya om…di angkot dapet idenya begonooohhhh
      Baca yg laen2 jd bingung coz kudu beda alur heheheh…
      So, pilihan jatuh ke musik ajah…

      Bukan begitu om? Jd kita ke studio besok yak…

      @esd, hayuk hayuk hahahaha…maaf ya, kehabisan ide… 🙂 disela2 persiapan outbond soalnya…

  3. chocoVanilla berkata:

    Wakakakaka……. jiyan, kok aku jadi kesangkut paut iki?
    Wis gek ndang latihan, kan mo pentas pembukanya Justin Mleber 😆

    Dewoooo…. buruan lanjutin hihihihihi……

  4. advertiyha berkata:

    Waakkakak,,, mbak Dev, aku disini kok mencet2 piano, padahal ngerti juga gak, hahaha,,, lumayan lah, bisa buka organ tunggal, hahahha…

    Kereeeeeeeeeeennn,,, seru…!!! sukses ya mbak lanjutin ceritanya, jadi makin berwarna euy,,, segera berlanjut ke mas Dewo,, apa yang akan terjadi?? hehehe…

    Makasih banyak ya mbak Dev, sibuk2 masih sempet bikin sambungan dari keisenganku ini, hehehe,,,,

    salam sayang untuk anak2 mbak.. 🙂

  5. Ping balik: Dasrun?? « celoteh .:tt:.

  6. gerhanacoklat berkata:

    wkwkwkkwk kak Devi terkena jatuhan dasrunisme jugak ini
    lanjooot kak 😀

  7. mylitleusagi berkata:

    ha…ha..ha…ha..ha.
    ini paling real dan keren..
    bikin grup band ya..
    aku main bass..padahal pengenya jadi vokalis aja..
    dengan kekuatan suara cemprengnya…
    hidup Nting.!!!!!
    hidup..Usagi..!!!
    ha…ha..a.

  8. yustha tt berkata:

    mb Dev…lucu..lucu..lucu….
    pada kopdaran juga toh di studio Ordinary….wkwkwkwk……
    pas betul sama ceritanya Masbro, di sana juga Dasrun main gitar tapi gitarnya dijual… Hahaha… Di sini diajaki main band lagi…
    Waaaah…seruuuuu….
    Ke tempat Dewo ah… Dah bikin belum ya??

  9. Heri Pra berkata:

    Tulisan “awal” yang menarik

  10. ais ariani berkata:

    uahahahahhahahaha.. ingat yah kawan – kawan : seperti tulisan di bawah : hanya fiksi belaka.
    ayohh putri jangan manyun..
    *ngakak tenan baca versi mbak dev*
    uahahhahahahahaha

  11. monda berkata:

    Mbak jadi guru vokal ya…, seru…seru… para pemusik berkumpul, mau manggung jadi band pembukanya Justin Mbleber ? (ngikutinmbak Choco)

  12. jeepiid berkata:

    mantab, bukan cerita bersanbung tapi cerita bersambut

  13. Prima berkata:

    Hahahhaha…asli ngakak… mbak xenia marun ada ya? aku pengen punya…wkakakkakaka… *suka marun 😛

    Usagi mah gak main baas dia mbak, dia maen biola, biola rusak, ngggiiiiiiikkkkkkk…wkakkakakaka…lagian dia gak butuh biola, tinggal bersenandung aja dah kaya biola 😀 *pis put!

    Salam…

    • Devi Yudhistira berkata:

      Ada prim…tuh lagi dianggurin sama pemiliknya….ditinggal ke pekanbaru.
      Boleh kok kalo mau pinjam..(rental tapinya ya, harga nego kok prim)

      st, kalo bisa, dia dah ngamen pasti di kereta, ga perlu mengandalkan si engkoh itu prim…

  14. bundadontworry berkata:

    eh, beneran tuh? kalau ketemu Mas Dewo, cuma ditraktir bakso dowang?
    (beuh….gak kenyaaaang…… 🙂 😀 😀 😀
    Asli, Devi, aku ngakak…sampai monitornya bergetar … 😀 😀 😀
    salam

  15. henny berkata:

    salam kenal ya..dari penulis dasrun part V di jalur 1 😀

  16. Ping balik: luangkan waktu untuk Selamatkan Komodo « anugrha13

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s