10 in 1

Ada yang pernah liat caranya ngambil daun kelapa yang sudah kering di atas pohon???

Saya baru pernah liat di kantor. Tentu saja, kalau di rumah biasanya kan dibiarkan jatuh sendiri, atau dipangkas pakai golok. Jatuh, selesai.

Bagaimana kalo di kantor?

Rupanya untuk menurunkan satu pelepah daun kelapa, perlu 10 orang loh…(saya ngitung). Pakai 2 tangga besi yang disambung, terus tangganya dililitin tali ke pohonnya, talinya ditarik…

  • yang pegang tali ada 6 orang.
  • 2 orang bertugas memastikan tidak ada pegawai or mobil yang melintas.
  • 1 orang bagian teriak-teriak kasih komando.
  • 1 orang naik tangga sampe ke atas, naliin pelepah. Terus turun lagi. sampai di bawah baru deh pelepah ditarik ramai-ramai…sampai jatuh.
  • eeehhhh ternyata perlu 1 orang lagi ya…buat pendokumentasian 🙂

Ini dia yang mau diturunkan (maaf ya…gambarnya burem bener…itu lah yang nempel ke batang pohonnya)

Entahlah…apa ya cara ini yang dianggap paling pas untuk menurunkan pelepah beserta daun kelapa yang kering, kurang paham juga, coz kayaknya ribet banget loh ngeliatnya. Pas muter talinya itu kan lumayan karena kudu sambil narik kenceng jadi muter-muternya kok jauh banget….

hehehe..maaf, just iseng, habis Syafa kebetulan minta  ngeliat sampe selesai sambil motret adegan ini pake hp, mendung pula. (mau pamer, ini karya Syafa)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Syafa, Umum. Tandai permalink.

32 Balasan ke 10 in 1

  1. Hafid Junaidi berkata:

    oh, walah, syafa jadi tukang dokumentasi nih ^_^

  2. mamaray berkata:

    hahahhaa…. agak ribet karena mungkin pelepahnya belum kering betul, dan pohonnya bukan tumbuh di kebon. sementara kalo keburu kering betul, kuatir jatuh sendiri, menimpa mobil terparkir atau orang lewat, apalagi sekarang musim angin-angin 😀

  3. Wah, bagus juga karya Syafa.

    BTW, itu memang hanya butuh 10 orang (+1 dokumenter). Tapi kalau antisipasif, atau kalau ada yg kejatuhan buah/dahannya, mungkin tambah ribet karena yg terlibat bisa sekampung, sekeluarga, bahkan se-instansi.

    Hehehe… tentu ini cuma dramatisir belaka.

    *kabuuuuur*

  4. bundadontworry berkata:

    seksi dokumentasinya pasti cantiiik, Devi 🙂
    ( Syafa khan ? )
    gak nyangka ya, hanya mau motong pelepah, banyak juga orang yg terlibat 🙂
    salam

  5. gaya hidup berkata:

    Syafa cantiiik, berbakat jadi fotografer 🙂
    terimakasih ya Syafa utk foto2nya , eyang bunda jadi bisa ikut menikmati kegiatan potong memotong pelepah pohon kelapa 🙂
    salam

  6. tetik berkata:

    Salam mbak Devi……
    wah syafa keren tuh suka perhatiin sekitar, pas jadi seorang jurnalis tuh >_<

  7. Foto trerakhir saya pikir terjadi fenomena alam disaat di TKP. Tapi boleh juga untuk pemotret pemula. Semoga lebih giat lagi untuk hunting fotonya ya ! Sukses selalu.

    Salam

    “Ejawantah’s Blog”

  8. nh18 berkata:

    Hahaha ..
    Bisa ribet gitu mungkin karena ini dikawasan yang relatip ramai …
    ada lalu lintas pula …

    sehingga ada SOPnya supaya pelepah itu tidak terbang kemana-mana

    salam saya Bu

  9. Prima berkata:

    aku dulu pernah ngobatin palm mbak… pekerjanya pada heboh masalah tangga… padahal palm yang butuh obat puluhan..kckckckck… satu aja udah ribut, akhirnya malah ada yang manjat *dari tadi kek!

  10. Guvee berkata:

    Bisa aja sih…. bukannya bantuin… he..he..

  11. yustha tt berkata:

    hihihi……syafa keingintahuannya besar ya Bu..
    pinter jg jd fotografer juga…

    salam buat d’syafa ya Bu..

  12. yoriyuliandra berkata:

    Hehee… ada-ada aja…
    Kalau sesuatu dipaksakan ketika memang belum waktunya, ya susah…

    Salam kenal

  13. dina.thea berkata:

    calon fotografer emang ada saja yang bisa dibidik oleh kamera 😀

  14. gerhanacoklat berkata:

    wah mbak devi idenya ada aja bikin postingan ini hihi
    syafa pinter motretnya walopun agak blurr tapi fokusnya udah manteb ituu 😀

    • Devi Yudhistira berkata:

      Hehehe….makasih jul…lagi kena sindron narsis eiylekhan ala papahnya julia…hehehe

      yg bikin blur itu kamera hp-nya jul…amburadul bin jadul…
      apakah berarti sy perlu beli kamera pocket baru ya jul?

  15. jeepiid berkata:

    dah saatnya tuh pohon2 diganti ma pohon mangga, rambutan ato buah2an aja biar bisa u/ dimakan, cuma capek nyapu daunnya,

    • Devi Yudhistira berkata:

      Iyo yo hus…
      yg ada malah ga pernah berbua…tiap syafa n teman tpa-nya lewat buahe dipetiki terus….hahaha

      Btw, iku blog-mu masih diam di tempat, kapan maju jalannya? nyanyi terus si yovi, kesel suwi2….hahaha

  16. mood berkata:

    Kalo ngeliat dari potonya, tinggi betul itu pohon kelapa. Pantas aj perlu banyak orang untuk ngambil daun kelapanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s